Loading...

Hasil Audit Progres Setahun Website SMP N 1 Trangkil Pati

 



Campusnesia.co.id -  Jika nilai raport jadi parameter mengukur keberhasilan proses belajar seorang siswa, maka websitepun punya parameter tersendiri untuk mengetahui progres dan capaianya dalam eksistensi di dunia maya.

Parameter yang biasa digunakan untuk mengetahui apakah sebuah website dalam progres kearah yang baik atau sebaliknya diantaranya berdasarkan skor Domain Authority, Page Authority, jumlah backlink, jumlah kata kunci yang nyantol di mesin pencari, dan On Page SEO.

Lewat tulisan kali ini, kami akan hadirkan evaluasi progres perkembangan website sekolah SMP N 1 Trangkil yang pada 18 Mei 2022 lalu genap berusia 1 tahun.

Website yang beralamatkan di www.smpn1trangkil.sch.id merupakan legacy era kepemimpinan Kepala Sekolah bapak Kunarso yang ingin aksesibilitas SMP N 1 Trangkil di dunia maya semakin mudah.

Dalam audit setahun website SMP N 1 Trangkil kami akan menggunakan situs Ubersuggest dari https://neilpatel.com dan https://websiteseochecker.com berikut hasilnya.

1. On-Page SEO Score 50

2. Organic Monthly Traffic 32

3. Organic Keywords 82

4. Backlink 1,061

5. Domain Authority 6

6. Page Authoruty 19 

7. Page Views 3 Bulan Terakhir 3.430

8. Rata-rata pagviews per bulan 1.143 



Prestasi lain yang sangat penting, website smpn1trangkil.sch.id telah berhasil masuk halaman pertama di mesin pencarian untuk kata kunci:

1. smp trangkil

2. smp ketanen

3. spensatra

4. Ada 82 kata kunci yang mengarah ke website smpn1trangkil.sch.id

Dengan menggunakan platform blogspot dari Google, website sekolah SMP N 1 Trangkil mampu menunjukkan progres yang kontrukstif dan menjanjikan serta masih punya potensi untuk menjadi lebih baik lagi.

Kesimpulan dari data di atas, website  SMP N 1 Trangkil Pati sudah bagus, pertahankan dan tingkatkan.

Beberapa saran untuk tim media website SMP N 1 Trangkil agar semakin banyak mendapatkan pengunjung, SEO on Page, Domain Authority dan Page Authority naik bisa melakukan langkah sebagai berikut:

1. Rajin membuat konten

2. Konsisten dalam membuat konten

3. Sosialisasi kehadiran webiste sekokah dalam berbagai kesempatan

4. Menjadikan website sekolah sebagai media publikasi tulisan guru dan siswa

5. Share konten website sekolah di grup kelas dan sekolah

6. Share konten website sekolah di sosial media

Ibarat memancing, semakin banyak jala yang ditebar maka kemungkinan mendapatkan ikan akan semakin besar, demikian juga dengan website, semakin banyak konten dan artikel yang diposting semakin besar peluang kata kunci yang nyantol di mesin pencari dan potensi masuk halaman Google.

Sebagai penutup berikut kami lampirkan beberapa pengertian tentang dunia SEO:

Domain authority (DA) adalah nilai kepercayaan yang dimiliki sebuah website di mesin pencari. Domain authority merupakan matriks yang dibuat oleh software SEO terkenal bernama MOZ dengan range 1-100. Semakin tinggi nilainya, berarti tingkat kepercayaan website di mesin pencari jadi semakin bagus.

Page Authority (PA) yang juga dikutip MOZ mengatakan, Page Authority adalah skor yang menunjukkan seberapa baik peringkat website yang dinilai melalui page pada website tersebut.

Sama dengan DA, PA juga memiliki skor 1 hingga 100, dan skor yang lebih tinggi dianggap lebih berpotensi mendapat peringkat lebih baik.

SEO on page adalah praktik mengoptimalkan konten pada halaman website agar dapat masuk peringkat teratas Google dan mudah dicari oleh pengguna. Pada dasarnya, SEO on page lebih berfokus pada cara membuat konten agar terlihat SEO-friendly.


Demikian tadi tulisan kali ini tentang Hasil Audit Progres Setahun Website SMP N 1 Trangkil Pati, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar


===
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys