Mencoba Memetik Inspirasi dari Para Full Time Eater, Bagi Mereka Makan dan Minum adalah Pekerjaan

 



Campusnesia.co.id - Sepuluh tahun terakhir seiring berkembangnya dunia digital dan kemudahan akses pada internet kita jadi tahu ternyata banyak profesi-profesi baru yang bahkan mungkin terdengar aneh dan belum pernah kita tahu sebelumnya.

Berawal dari Blogger, mereka yang mendedikasikan waktu tenaga dan pikiran untuk menulis di blog, selebtwet pemilik akun twitter yang berpengaruh, selebgram hingga youtuber.

Tapi pernahkah sobat mendengar profesi "full time eater"? yup seperti namanya mereka berprofesi makan dan minum sebagai pekerjaan. Melakukan perjalanan dari warung pinggir jalan hingga restoran untuk mencicipi aneka menu kuliner.

Buat sobat yang suka makan dan minum, profesi ini cocok banget, kapan lagi sudah kenyang bisa menghasilkan cuan lagi.

Sebagai referensi dan inspirasi, kali ini kami coba hadirkan beberapa orang yang memutuskan menjadi "full time eater" sebagai profesi, siapa saja? ini daftarnya:


1. Mark Wiens


Mark Wiens adalah seorang food blogger dan mendedikasikan diri sebagai Full Time Eater  pemilik migrationology.com dan channel youtube Mark Wiens.

Ia keliling dunia untuk mereview dan memberikan rekomendasi tempat makan di berbagai belahan dunia dari street foodnya hingga restoran mewahnya.

Mark lahir pada 26 Februari 1986 dan tumbuh di Arizona, setelah lulus ia memutuskan traveling dan menjajal kuliner di tempat yang ia kunjungi. Ketika sampai di Thailand ia berjumpa dengan Ying Wiens gadis asli thailand, mereka akhirnya menikah dan berkeliling dunia bersama untuk wisata kuliner dikaruniai seorang buah hati bernama Micah Wiens.

Kesuksesan Mark Wiens menjadi seorang blogger dan YouTuber tidak langsung ia rasakan, ia banyak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan selama menjadi food blogger namun karena ketekunannya, akhirnya ia mampu membuat e-book berjudul ‘Eating Thai Food Guide’ dan mendapatkan sponsor hingga sekarang.

Saya sering menonton video Mar Wiens sambil makan dan minum, cara dia menikmati hidangan yang dihadirkan dan ekspresi muka yang khas membuat penontonnya berasa ikut menikmati setiap suapan dan tegukannya.

Hal positif lain dari Mark Wiens, ia sangat menghargai setiap makanan yang ia coba, nyaris tidak pernah ada komentar buruk dan negatif, ia selalu menemukan celah sisi positif dari setiap menu yang dijajal.

Sekarang ia sudah punya 7,94 juta subscriber, bergabung dengan youtube pada 3 Februari 2009 video-videonya sudah 1.774.710.213 kali ditonton.



2. Luke Martin 

Luke Martin adalah sosok di balik Chopstick Travel dan channel youtube Luke Martin ia dalah travel blogger dan food vlogger.

Lahir di Kanada 10 April tahun 1994, setelah lulus kuliah Luke Martin dan istrinya Sabrina Davidson mengajar bahasa inggris di Taiwan. 

Saat artikel ini ditulis channel youtube Luke Martin sudah mendapat 1,2 juta subscriber, bergabung pada 29 Juni 2012 videonya sudah 241.428.685 kali ditonton.


3. Nex Carlos

Youtuber satu ini punya konten andalan Makan Keliling Indonesia, dia jalan-jalan ke berbagai kota-kota di indonesia dan menikmati kuliner asli setempat. Bagus ya sekalian mempromosikan daerah dan wisata kuliner asli tanah air.

Durasi video tidak panjang, jadi lebih enak diikuti, gaya pembawaan acara asyik, cara makan lahap bikin laper setiap nonton videonya. Dan taglinenya "Makan Cuy..!"

Nex Carlos lahir di Pontianak pada tanggal 5 November 1988 silam, sempat bekerja sebagai sales Gym dan mengalami kesusahan saat sang ayahanda meningga sebelum akhirnya memutuskan keliling indonesia. 

Oh ya poin plus, biasanya dia memberi informasi apakah menunya Halal atau tidak, jadi untuk penonton yang muslim bisa jadi referensi kuliner halal.

Saat artikel ini ditulis sudah punya 4,19 juta subscriber, 931.101.118 kali ditonton dan bergabung sejak 15 November 2016.

Dari profesinya sebagai full time eater, kini nex carlos sudah punya rumah makan dengan cabang di berbagai kota di indonesia bernama Ayam Gedebuk dan brand clothing kaos bernama Nex Colony.


4. Mgdalenaf

Mgdalenaf adalah seorang konten kreator dan food vloger berasal dari Indonesia, lahir 29 April 1994

Ciri khasnya yaitu mereview makanan yang bar-bar, porsi besar dan makanan pedas. Ia terkenal dengan jargonnya yaitu Bar-Bar Kuy!.

Saat ini Mgdalenaf sudah punya 3,68 juta subscriber, bergabung pada 17 Feb 2017 dan video-videonya sudah 557.551.075 kali ditonton.

Sering dijodoh-jodohin sama Nex Carlos he he


5. Food Ranger

Yang satu ini channel dari luar negeri, dengan Host Trevor James dia berkeliling dunia untuk menikmati kuliner negara setempat. 

Pembawaanya yang asyik jadi ingin menonton semua episodenya. Ada juga episode ketika ia berkunjung ke Indonesia dengan judul "Indonesian STREET FOOD Tour in Jakarta, Indonesia! BEST + CHEAPEST Street Food Around The World!".

Subscriber saat artikel ini ditulis 5,23 juta, sudah 790.807.273 kali ditonton bergabung sejak 13 Mar 2013. 

Trevor James bisa berbahasa mandarin, melayu dan indonesia jadi beberapa kontenya saat di malaysia dan indonesia menggunakan bahasa campuran.


6. Ria SW

Awalnya dikenal sebagai host salah satu konten kuliner di youtube MalesBanget.com situs milik artis Christian Sugiono suami Titi Kamal. Kemudian memutuskan resign dan membuat channel sendiri.

Di channel ini kita akan disajikan travel dan makan-makan, identik dengan makanan pedas dan jalan-jalan ke Korea sebagai pembeda dengan channel lain.


Ciri khas, tagline sebelum makan yang sepertinya dari bahasa korea "Can!!" artinya semacam tos kali ya. Nuansa videonya juga tema-tema korea-koreaan gitu.

Subscriber saat artikel ini ditulis 3,77 juta, mulai menjadi youtuber sejak Bergabung pada 2 Agustus 2012 dan sudah 754.896.469 kali ditonton.



7. Travel Thirsty

Di keterangan channel youtubenya tidak ditulis siapa pemilik akun ini, videonya juga berisi travel dan kuliner di bebagai negara. 

Channel ini dari luar negeri juga, yang membedakan dengan 6 channel yang sudah saya sebutkan di atas, Travel Thirsty tidak ada naratornya, tetapi yang menarik ia menyajikan video proses memasak menunya hingga siap disajikan. Buat yang hobi masak bisa jadi inspirasi nih.

Subcriber saat artikel ini ditulis 6,89 juta subscriber, bergabung pada 21 Januari 2013 kini videonya sudah 2.906.746.732 kali ditonton.


Itu tadi sobat Campusnesia, artikel kita tentang Mencoba Memetik Inspirasi dari 7 Full Time Eater, dimana bagi mereka makan dan minum adalah pekerjaan. Mau mengikuti jejak mereka? selamat mencoba. Semoga bermanfaat.


Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »