6 Channel Youtube Kuliner Terbaik versi Campusnesia

11:07:00 AM



Campusnesia.co.id -- Sobat Campusnesia suka makan? suka makan sambil lihat acara kuliner? jadi berasa lebih nikmat gitu gak sih? he he. Kali ini redaksi kembali hadir dengan konten akhir tahun tentang 6 channel youtube yang kontennya tentang makan dan kuliner. Apa saja? yuk simak satu persatu.

1. Perang Makanan Raditya Dika

Saya mulai dengan salah satu akun youtube indonesia pemilik subcriber terbanyak, hingga artikel ini ditulis, 27 Desember 2018 jumlahnya subcribernya 5.382.594. Kontennya beragam ya, namun ada salah satu yang tentang kuliner yaitu Perang Makanan. 

Sudah ada 16 video yang bisa kamu tonton, isinya adalah membandingkan satu jenis makanan dari berbagai warung atau resto. Biasanya ditemani oleh Pandu, yang kita kenal sebagai standup komedian jebolan Suca Indosiar dan sesekali ditemani bintang tamu dari kalangan artis atau youtuber lain.



Ciri khas, sebelum makan ada tebakan garing, hitung mundur 1,2,3 dan rating paling enak di akhir acara. Saran saya nontonya sambil makan juga biar gak ngiler.

2. Ria SW

Dikenal sebagai host salah satu konten kuliner di youtube MalesBanget.com situs milik artis Christian Sugiono suami Titi Kamal. Kemudian memutuskan resign dan membuat channel sendiri.

Di channel ini kita akan disajikan travel dan makan-makan, identik dengan makanan pedas dan jalan-jalan ke Korea sebagai pembeda dengan channel lain.



Ciri khas, tagline sebelum makan yang sepertinya dari bahasa korea "Can!!" artinya semacam tos kali ya. Nuansa videonya juga tema-tema korea-koreaan gitu.

Subcriber saat artikel ini ditulis 1.994.650 dengan 98 video.

3. Nex Carlos

Youtuber satu ini punya konten andalan Makan Keliling Indonesia, dia jalan-jalan ke berbagai kota-kota di indonesia dan menikmati kuliner asli setempat. Bagus ya sekalian mempromosikan daerah dan wisata kuliner asli tanah air.

Durasi video tidak panjang, jadi lebih enak diikuti, gaya pembawaan acara asyik, cara makan lahap bikin laper setiap nonton videonya. Dan taglinenya "Makan Cuy..!"



Oh ya poin plus, biasanya dia memberi informasi apakah menunya Halal atau tidak, jadi untuk penonton yang muslim bisa jadi referensi kuliner halal.

Subcriber saat artikel ini ditulis 754.192 dengan 137 video.

4. Food Ranger

Yang satu ini channel dari luar negeri, dengan Host Trevor James dia berkeliling dunia untuk menikmati kuliner negara setempat. Pembawaanya yang asyik jadi ingin menonton semua episodenya. Ada juga episode ketika ia berkunjung ke Indonesia dengan judul "Indonesian STREET FOOD Tour in Jakarta, Indonesia! BEST + CHEAPEST Street Food Around The World!".

Subcriber saat artikel ini ditulis 2.423.535  dengan 227 video.

5. Travel Thirsty

Di keterangan channel youtubenya tidak ditulis siapa pemilik akun ini, videonya juga berisi travel dan kuliner di bebagai negara. Channel ini dari luar negeri juga, yang membedakan dengan 4 channel yang sudah saya sebutkan di atas, Travel Thirsty tidak ada naratornya, tetapi yang menarik ia menyajikan video proses memasak menunya hingga siap disajikan. Buat yang hobi masak bisa jadi inspirasi nih.

Subcriber saat artikel ini ditulis 2.787.794 dengan 403 video.

6. Only in Japan

Awalnya saya berfikir pemilik channel Only in Japan dan Food Ranger adalah orang yang sama karena wajahnya mirip, ternyata mereka dua orang yang berbeda. Food Ranger milik Trevor James sedangkan Only in Japan milik John Daub.



Seperti namanya Channel ini hanya berisi all about Japan, sebagian besar kuliner dan jalan-jalan di tempat-tempat wisata jepang, kita diajak menngenal lebioh dekat dengan budaya dan makanan jepang. Menarik sih, contoh misal episode tentang Semangka Kotak, di video ini pertanyaan tentang mengapa semangka kotak bisa mahal sekali terjawab.

Subcriber saat artikel ini ditulis 973.910 dengan 125 video.

Demikian sobat Campusnesia, 6 akun channel youtube Kuliner Terbaik versi campusnesia semoga bermanfaat dan sekali lagi saya berpesan jangan lupa nonton sambil makan, biar tida ngiler dan lapar. Tetap sehat..tetap semangat..supaya tetap bisa jalan jalan dan makan makan...pokoke..maknyuuussss..Sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Previous
Next Post »