sponsor

Kuliner Khas Kampus Undip Tembalang

8:22:00 PM


hai sobat kampusnesia tercinta, apa kabar? semoga baik-baik semuanya ya. kali ini bertemu kembali dengan redaksi campusnesia yang akan ebagi tentang kuliner, hm yummi jadi lapar kan seketika, tenang saja info dari kita semoga akan menambah informasi dan wawasan kamu tentang kuliner.

kuliner yang akan kita bahas kali ini adalah kuliner adalah kuliner yang sering dijumpai di sekitar kampus undip tembalang, lebih tepatnya adalah makanan favorit para mahasiswa dan mahasiswi disini, kriteria favorit biasanya dilihat dari pilihan menu, rasa dan tentu saja harga, harga mahasiswa he..he..

apa saja menu favorit di dikampus undip tembalang? yuk mari disimak sama-sama daftarnya berikut ini;

1. BURJO (Bubur Kacang Ijo)


yup, warung makan yang menamakan diri warung Burjo atau kepanjangan dari Bubur Kacang hijau ini jadi favorit para mahasiswa, menu utamanya sebenarnya hanya Bubur kacang hijau dan ketan hitam baik panasa atau dingin, tapi jangan salah hari ini Burjo sudah menjelma jadi warung makan serba ada, mau cari apa? nasi telur, omlet, nasi goreng, mie magelangan dll? semua ada. yang pasti bisa nongkrong dan ngutang eh, he..he..
harga satu porsi bubur kacang hijau atau ketam hitam berkisar antara 4.000-5.000, gorengan 1.000, mie rebus atau goreng 5.000. 

2. Penyet


berikutnya adalah warung penyet, penyet ini adalah genre makanan dengan perpaduan lauk (ayam, telur, bebek, tempe, lele, tahu dll) yang digoreng, disajikan dengan nasi putih, lalap dan sambel biasanya tomat. Penyet ini sebenarnya asli dari Lamongan Jawa Timur tapi seakan-akan sudah jadi kuliner asli Tembalang saja he..he...harga 1 porsi Penyet ayam berkisar antara 8.000-10.000, es teh 2.000.

3. Warteg


warung Tegal, sudah pada tahukan asal warung ini, yup dari Cilacap he..salah Tegal dong pastinya. nah disini kamu bisa enikmati aneka makanan ulai dari rames, opor, nasi telur, aneko sayur mayur dan tumis dan aneka minuman. pokoknya kenyang deh. cobain aja.
1 porsi nasi rames berkisar 7.000, ayam 12.000 dan teh anget 1.500. 

4. Kucingan


warung makan tenda ini, identik dengan nasi yang dibungkus berserta menunya yang minimalis, disertai aneka gorengan dan sate sebagai pilihan lauk. minumanya banyak pilihan, paling asyik makan sambil nongkrong dan pasti habis lebih darri 1 posrsi agar kenyang. di beberapa daerah namanya berbeda, di Solo dia disebut "Hiks" di Jogja terkenal dengan sebutan "Angkringan" kalau di tempatmu apa namanya?
1 bungkus nasi kucing dengan menu semur ayam misalnya 2.000, jahe anget 4.000, gorengan 700, sate 1.500

5. Nasi Padang


menu yang ini banyak banget lemaknya, jadi harus hati-hati, menunya sudah pasti enak dan sensasi rasanya pedas bersemangat. kebanyakan para penjual nasi padang, asli orang padang tapi ada juga yang bukan asli orang padang. 1 porsi nasi padang dengan menu rendang berkisar 12.000-an sudah dapat dapat kuah, sayur daun ketela, 2 iris ketimun dan pastinya sambel lombok ijo yang pedas. yang jadi cirikhas nasi padang.

nah itu dulu ya, 5 menu makanan favorit di sekitar kampus undip tembalang, masih banyak sih yang lainya tapi lain kali aja ya artikelnya, so mau makan di mana hari ini? pastinya sesuaikan dengan selera lidah dan kantongmu he..he.. sampai jumpa/ AM

Artikel Terkait

Previous
Next Post »