Detail, Sinopsis, dan Review Drama Korea Hometown Cha-cha-cha Episode 1-16




Campusnesia.co.id -- Menjadi salah satu drama yang banyak ditunggu, Hometown Chachacha atau HomeCha akan mulai tayang pada 28 Agustus 2021, menggantikan drama “The Devil Judge” yang tayang setiap  hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di saluran tvN dan Netflix. 

Drama ini merupakan remake dari film Korea “Mr. Hong” yang dirilis pada tahun 2004. HomeCha disutradarai oleh Yoo Je Won (Hi! Bye Mama, Abbys, dll ) dan naskah oleh Shin Ha Eun (The Crown Clown). 

Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta yang terjalin di desa pesisir “Gongjin”. Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) merupakan seorang dokter gigi. Hye Jin adalah orang yang realitis, karena keyakinannya, suatu hal kecil mengubah hidupnya.  

Ia akhirnya pindah ke desa Gongjin. Disana ia bertemu Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang biasa dipanggir Pak Hong. Dia tampan dan pintar. Pak Hong sebenarnya adalah pengangguran, namun selalu terlihat sibuk, membantu warga yang membutuhkannya.


Sebelumnya Shin Min Ah telah bermain dalam beberapa drama populer seperti My Girlfriend is Gumiho (2010), Arang and The Magistrate (2012), Oh My Venus (2015), Tomorrow With You (2017), Chief of Satff (2019), dan film Diva (2020). Sedangkan Kim Seon Ho telah bermain dalam beberapa drama seperti Good Manager (2017), Strongest Delivery Man (2017), Two Cops (2017), 100 Days My Prince (2018), Welcome to Waikiki Season 2 (2019), Catch The Gost (2019), Start Up (2020).


Pemain Drama Korea Hometown Chachacha

Kim Seon Ho sebagai Hong Du Sik (Pak Hong)

Shin Min A sebagai Yoon Hye Jin

Lee Sang Yi sebagai Ji Sung Hyun

Jo Han Chul sebagai Oh Chun Jae

In Gyo Jin sebagai Jang Young Kook

Lee Bong Ryun sebagai Yeo Hwa Jung


Poster Drama Korea Hometown Chachacha



Trailer Drama Korea Hometown Chachacha



Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 1
Yoon Hye Jin adalah dokter gigi favorit sebuah klinik besar di Seoul, suatu hari ia dimarahi oleh bos tempat ia bekerja karena "hanya" memberikan perawatan seperlunya.

Sang bos klinik ternyata selama ini praktik dengan cara "kotor" memberikan treatmen yang tidak perlu dan berlebihan demi mendapatkan keuntungan yang besar, hal ini membuat Yoon Hye Jin jengah dan akhirnya memilih resign.

Hye Jin lalu pergi ke pantai desa Gongjin, tempat dia, ayah dan sang ibu punya kenangan manis saat kecil tepat di hari ulang tahun sang almarhum ibunda.

Terlena dengan indahnya pantai, deburan ombak dan kenangan masa kecil nan indah, Hye Jin tanpa sadar kehilangan sepasang sepatu yang baru saja ia beli.

Di saat kebingunan tersebut datang Hong Du Sik selanjutnya kita sebut pak Hong, membawakan satu sepatu yang ia temukan saat berseluncur, demikian mereka bertemu.

Tatkala hendak kembali ke kota, Hye Jin bertemu dengan dua anak yang sedang menangis karena gigi sang teman copot, nampak berdarah dia berinisiatif membantu dengan pertolongan pertama sebagai dokter gigi dan mengantar sang anak pulang ke rumah.

Drama dimulai ketika tiba-tiba internet di desa Gongjin mati total akibat tower bts terbakar, akibatnya layanan internet untuk handphone hingga bank lumpuh hal ini membuat Hye Jin yang sedang menikmati segelas kopi harus kembali meminta bantuan pak Hong untuk mendapatkan uang sekedar untuk membayar kopinya.

Pak Hong mengajak Hye Jin ke pelabuhan, mengenalkannya pada nenek-nenek yang bekerja membersihkan cumi agar memberi dia pekerjaan.

Singkat cerita, di episode pertama Hometown Cha cha cha Hye Jin akhirnya memutuskan akan membuka klinik gigi di desa Gongjin dengan harapan akan banyak pelanggan karena di sini belum ada satupun dokter gigi, klinik terdekat butuh waktu setidaknya 30 menit berkendara dengan mobil.

TvN sekali lagi saya acungi jempol, setelah membuat patah hati banyak fans karena kekecewaan Kim Seon Ho yang gagal mendapatkan hati Bae Suzy di drama Start up, dalam drama baru ini Kim Seon Ho mendapatkan peran utama dan semoga kisah cintanya akan happy ending.

Hometown Cha Cha Cha episode pertama sudah penuh dengan scene-scene yang heart warming, sederhana, penuh empati dan menginspirasi kebaikan, saya berharap di episode selanjutnya hal seperti ini bisa dipertahankan.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 2
Terjadi banyak hal di episode 2 ini, Hye jin akhirnya pindah ke desa Gonjin dan membuka klinik, sahabatnya ikut serta dan menjadi rekan kerja setelah putus dari sang pacar di seoul.

Tapi buka klinik tidak semudah yang dibayangkan, beberapa hari sejak buka tak satupun pasien yang datang.

Usut punya usut sebabnya adalah kesalahan yang diperbuat oleh Hye Jin tak sengaja pembicaraannya di telpon dengan sang sahabat masuk speaker desa tebtang hal buruk sang pemilik coffeshop.

Home town cha cha cha benar-benar bisa merekam bagaimana sisi sosial masyarakat, harmonisnya kehidupan di desa, dan karakter Hye Jin relate dengan congkaknya sebagian bedar warga kota saat bersikap terhadap warga desa.

Kearifan lokal, sopan santu, tata krama dan interaksi sesama warga membuat hye kin harus mau adaptasi dengan lingkungan barunya.

Benar saja setelah ikut rapat desa, silaturahim ke setiap warga membagikan kue beras akhirnya satu persatu pasien datang.

Hubungan antara hye jin dan pak hong juga makin menarik, mari kita nantikan kelanjutannya.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 3
CSatu kata yang paling mewakili kenapa Hometown Cha-cha-cha langsung mendapat atensi dan sambutan baik dari para penggemar drama korea adalah Relate.

Misal episode 3 ini, saat Hye Jin hendak ke seoul, pak hong sekalian menitipkan bu Gamri dkk yang juga hendak ke soul.

Ini kebiasaan yang umum di masyarakat kita apalagi yang tinggal di desa, jika ada yang ke ke mota bisa sekalian rame-rame dengan tetangga.

Hubungan hye jin dan pak hong juga semakin menarik, ekspresi keduanya saat awkward moment membuat yang nonton jadi senyum-senyum sendiri.

Hye jin yang sebenarnya siampatik namun emggan menunjukkan turut campur pada masalah orang lain mulai membiasakan dirj dan sedikit demi sedikit  berubah jadi lebih peduli kedapa warga desa lain.

Usaha pam hong dalam hal ini mulai menunjukkan hasil, pak hong seperti yang kita tahu sangat peduli dengan warga desa, lebih tepatnya selalu ikut campur apapun urusanya ha ha.

Tentu saja ada scene memorable, brand Kopiko permen kopi asal indonesia muncul sebagai sponsor.



Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 4
Pak Hong mulai menunjukkan perhatiannya pada bu dokter gigi tidak biasa-biasa saja, terbukti bahkan saat sedamg libur dimana semua warga gongjin pak Hong tak mau diganggu, ia rela berlari dari pantai menuju klinik tanpa alas kaki demi menyelamatkan hye jin setelah mendapat telpon dari bu Gamri.

Demikian juga Yee Jin, tanpa ia sadari ia mulai peduli dan ada perasaan yang belum bisa dijelaskan pada pak Hong.

Terbukti bagaimana ia khawatir dan kurang bersemangat saat tak berpapasan dengan pak Hong karena libur. Iya maklum sih, siapa yang gak kangen senyuman dimpel ala pak Hong.

Ada cameo June seorang member idol grup.

Sekali lagi relate adalah andalan drama ini, 

Datang orang ketiga yang akan jadi aral untuk cinta pak hong dan Bu Hye Jin, kita nantikan episode selanjutnya minggu depan. ending hometown cha cha cha? hmmm belu bisa diprediksi.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 5
Hye Jin mabuk dan tidur di rumah pak Hong, banyak hal yang terjadi dari drama mabuknya sang dokter gigi yang kocak hingga scene romance.

Saat Hye Jin diam-diam keluar dan pulang dari rumah pak Hong, Jo Nam-Sook tak sengaja melihat, ibarat Lambe Turah nya desa Gonjin, rumorpun segera tersebar keseluruh warga desa tentang peristiwa tersebut dan mengira pak Hong dan bu Hye Jin berpacaran.

Episode 5 kocak banget dan juga berisi fakta baru, misal ternyata pak Hong yang dianggap tak berpendidikan formal karena terkesan pengangguran faktanya adalah lulusan universitas seoul jurusan teknik, masih jadi misteri setelah lulus kuliah apa yang dilakukan pak hong selama 5 tahun, ada rumor yang mengatakan ia jadi mata-mata yang dikirim ke wilayah korea utara, ada pula yang mengatakan pak Hong sebenarnya adalah anggota NIS intelijennya korea selatan, atau jangan pak Hong adalah spiderman di multiverse homcha?.

Terungkap fakta baru, pak hong ke Seoul untuk bertemu psikiater? ia punya keluhan mimpi buruk yang berulang, diperlihatkan seakan ia berada di ruang gelap hitam kemudian ada tangan menggapai bahunya yang berlumuran darah, siapakah sosok ini? apakah berhubungan dengan trauma di masa lalu? ada kaitannya dengan jas hitam dan status jomblo pak hong?

antikan episode selanjutnya...




Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 6
Awkward moment berlanjut antara pak Hong dan bu Hye Jin, benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya namun satu sama lain enggan lebih dulu mengakui.

Seru sekali episode 6 ini, apalagi gelaran Gongjin Mencari Bakat atau semacam Gongjin Got Talent lah ya, penampilan para warga membawakan lagu demi hadiah 3jt won lucu-lucu.

Oh Ju-Ri yang ngebet banget ingin menang karena uang hadiahnya akan ia gunakan untuk pasang behel, sempat mendapat kendala saat kakinya terkilir karena terlalu keras berlatih koreografi lagu idol group D.O.S.

Kondisi ini membuat secara spontan bu Hye Jin dan pak Hong ikut naik panggung demi membantu Oh Ju-Ri.

Penampilan mereka memang memukau, sebagai penonton saya juga berfikir akan dimenangkan oleh penulis skenario, plot twist juara pertama diraih Choi Bo-Ra, juara dua disabet ayahnya Bo Ra pengusaha toko bangunan pak Choi Geum-Cheol.

Saat-saat akhir, pak Hong dan Hye Jin sedang menikmati kembang api festival mercusuar gongjin, datanglah Ji Sung-Hyun sang produser reality show yang ternyata kenal kenal Hye Jin.

Hmm..agaknya episode selanjutnya akan mulai perang dingin dan perebutan cinta segitiga diantara pak Hong dan pak Ji Sung-Hyun memperebutkan hati bu Hye Jin.

Kalian bakal nge-ship ke pasangan yang mana nih pak Hong bu Hye Jin, atau pak produser dan bu dokter gigi?

Buat TvN awas saja ya nasib pak Hong dibuat sama dengan pak Han di Start-up, nanti penulis skenario dan sutradara kita Hih! bareng-bareng.




Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 7
Ji Sung-Hyun sang produser, pak Hong dan bu Hye Jin minum bersama hingga mabuk, akibatnya mereka tertidur di rumah pak Hong.

Saat mabuk pak Hong menangis dan bersandar di bahu bu Hye Jin meminta agar sang dokter tak meninggalkannya, tentu saja kejadian ini awalnya hilang dari ingatan Hye Jin karena mabuk namun perlahan ia mengingatkanya waktu tanpa sengaja menabrakkan kepalanya di dada pak Hnong yang sedang mencuci selimut nenek Gam-ri.

Pak Hong jadi pemandu sang produser yang setelah susah payah berhasil menyakinkan nenek Gam-ri untuk meminjamkan rumahnya guna keperluan syuting reality show yang melibatkan idol grup DOS dan membernya yang bernama JUNE, idola bu Hye Jin dan Ju ri.

pak Produser nampaknya naksir dan menaruh harapan bisa mendapatkan hati Hye Jin yang ternyata adalah adik kelasnya, pak Hong sepertinya menyadari hal tersebut namun belum nampak persaingan berarti diantara keduanya.

Hye Jin sekilas mulai nyaman dengan pak Hong namun begitu respect pada seniornya yang kadang membuat pak Hong jealous.

So nantikan review selanjutnya.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 8
Produser Ji mulai mengambil hati warga Gingjin, dalam beberapa kesempatan peran pak Hong mulai tergantikan, raut jengkel tak bisa dihindari walau pak masih tetap santai menghadapainya.

Muncul pria misterius, meresahkan warga hampir menculik bu Guru Chui, di rumah si pelaku terdapat beberapa pakaian warga Gongjin. Pak Hong dan teman polisinya mulai menggalakkan Siskamling hingga tak menghiraukan hujan yang membuat pak Hong demam.

Bu Hye Jin mulai peduli, menengok dan membuatkan bubur rasah mbayar yang kata pak Hong sangat tidak enak namun tetap ia habiskan, mungkin karena ada bumbu cinta di dalamnya, so walau rasanya hambar bagi orang awam tapi senikmat bubur palapa di mata pak Hong.

Perkembangan hubungan pak Hong dan bu Hye Jin semakin banyak kemajuan, satu sama lain mulai merasakan dan mengakui ada getar-getar rasa yang tak biasa, tidak ada istilah lain untuk menyebutnya, itu namanya cinta saudara-saudara.

Terungkap fakta, mak Lambe turah yang selama ini pionir dalam hal pergosipkan duniawi di desa Gongjin memiliki masa lalu kelam, ia depresi setelah ditinggal selamanya putri tercintanya yang kalau hidup seumuran Ju Ri, that why, bu Jo Nam-Sook  kalau sama Ju Ri sangat manja dan sudah dianggap anak sendiri karena masa lalu yang kelam.

Itu juga yang membuat warga Gongjin merasa maklum walau bu Nam Suk sangat menjengkelkan kelakuuannya, warga mengangggap itu lebih baik daripada bu Nam Sook depresi dan tak ada semngat hidup.

Preview episode 9 menunjukkan ayah Hye Jin berkunjung dan bertemu dengan pak Hong dan prosuder Ji, ada penggalan kalimat sang ayah tidak setuju dengan hubungan Hye Jin, entah dengan pak Hong atau produser Ji, kita nantikan episode selanjutnya saja.



Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 9
Kejadian di malam Hye Jin pulang kerja, ketakutan karena mengira ada yang menguntit, accident pelukan dengan pak Hong segera menjadi bahan gosip lambe turah.

Ayah dan ibu Hye Jin datang ke desa Gongjin, jadi drama karena tak sengaja mereka mendengar peristiwa yang dialami anaknya dari Nam-Sook.

Kepalang tanggung dengan salah paham tersebut, pak Hong dan Hye Jin sepakat berpura-pura pacaran di depan orang tuanya.

Dengan jelas sang ayah tidak setuju hye jin pacaran dengan pak Hong karena alasan pak hong adalah yatim piatu, dengan alasan yang masuk akal sebagai seorang ayah yang ingin anaknya bahagian, walau disampaikan dengan cara menyakitkan.

Akan tetapi karena drama pacaran sehari ini, pak Hong, ayah dan ibu hye jin jadi akrab dan semua clear menjelang kembalinya mereka ke seoul.

Produser Ji jelas sekali cemburu mengetahui apa yang terjadi, ia sudah menaruh hati sejak masa kuliah, ternyata pernah telat menyatakan cinta, kali ini mumpung ada kesempatan dan hye jin belum punya pacar resmi ia tak ingin mengulang kesalahan yang sama, dalam preview episode 10, produser Ji menyatakan perasaannya pada bu hye jin, saya pribadi berdoa semoga ditolak ya ha ha.

Episode 9 terjad banyak hal, misal pak kades Chang Yeong-Guk yang cintanya ditolak mentah-mentah oleh bu guru. 

2 dari 3 misteri besar desa Gongjin akhirnya terkuak, pertama alasan perceraian bu Hwa Jung dan pak Chang Yeong-Guk versi suaminya adalah karena suatu hari ia meletakkan kaos kaki kotor terbalik, akan tetapi alasan sebenarnya versi bu Hwa Jung yang meminta pisah masih jadi misteri.

Misteri kenapa pak Hong belum atau tidak punya pacar hingga sekarang adalah ketakutann akan perasaan bersalahnya mengira ia adalah pembawa sial, penyebab orang-orang terdekat yang dicintai satu persatu meninggalkannya, kedua orang tuanya, kakeknya dan bisa jadi mungkin wanita yang pernah mengisi hatinya di masa lalu.

Ini pula yang membuat pak Hong depresi, tidak bisa tidur, sehingga harus datang ke psikiater, minum obat dan sering terbangun saat tidur akibat mimpi buruk.

Jujur, plot twist bagi penulis, dalam kehidupan nyata saya pernah kenal dengan orang yang merasa terbebani hidupnya karena menyalahkan diri sendiri, merasa bahwa kesialan dan musibah yang menimpa orang-orang di sekitarnya diakibatkan oleh dirinya.

Hal ini membuat saya jadi semakin penasaran dan berharap mendapat referensi healing ala pak Hong Du Sik dalam mengatasi rasa bersalahnya, menerima kenyataan dan bangkit dari keterpurukannya.

Pak Hong, kamu pasti bisa, fighting! 



Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 10
Penjahat desa Gongjin masuk rumah bu Hye Jin, membawa pisau dan berniat melukai bu dokter, tak berselang lama pak Hong datang menolong Hye Jin hingga lengannya terluka akibat tebasan pisau sang penjahat.

Bu Gamri menyadari pak Hong yang sudah dianggap anak sendiri sedang melawan dan menyembunyikan ketertarikannya pada Hye Jin, sebagai orang yang lebih tua beliau menasehati agarpak Hong tidak mengabaikan perasaanya itu, move dari masa lalu dan melangkah maju.

Produser Ji yang putar balik saat hendak ke Seoul, setelah galau beberapa hari akhirnya menyatakan perasaannya pada Hye Jin, namun belum mendapat jawaban.

Hye Jin dan Mi Seon berlibur ke kota saat akhir pekan, sepanjang hari Hye Jin justru tidak fokus dan teringat terus dengan pak Hong, menyadari perasaannya ia segera tancap gas menuju desa Gongjin, mencari pak Hong yang ternyata sedang melamun di pinggir pantai.

Hye Jin menyatakan cintanya, ia tak sanggup lagi meredamnya, tadinya ia tak berharap mendapat jawaban atau balasan dari pak Hong, cuma Confess saja biar lebih lega.

Dengan masa lalu pak Hong penonton berfikir cinta hye jin akan ditolak, namun di luar dugaan pak Hong menerima cinta hye jin, dan mereka resmi pacaran.

Preview episosde 11 menapilkan cuplikan kemesraan pak Hong dan Hye Jin serta parah hatinya produser Ji, tapi ya kita nantikan sja bagaimana nanti jalan ceritanya.

Lagi pula ini baru episode 10, dalam banyak drama korea formula yang digunakan setelah pendekataan, pacaran, bakal ada masalah yang membuat mereka retak atau bahkan putus dan nyambung lagi, kita lihat bagaimana nanti sutradara dan penulis skenarion mengisi 6 episode sebelum tamat.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 11
Pak Hong dan Bu Hye Jin resmi pacaran, banyak adegan lucu saat mereka mencoba menyembunyikan hubungan keduanya dari warga Gongjin, walau tentu saja pada akhirnya usaha tersebut sia-sia.

Produser ji ditolak oleh bu Hye Jin dan meski berusaha tabah tapi sejak dulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir, patah hati hati itu sakit jenderal.

Banyak scene uwu yang bisa bikin diabetes karena terlau manis untuk dilihat, buat jomblo seperti saya ada senyum lebar dan rasa getir diwaktu yang bersamaan.

Tapi apapun selamat untuk bu Hye Jin dnan pak Hong sudah resmi pacaran dan direstui warga Gongjin.

Preview episode 12 nampaknya mulai membuka masa lalu pak Hong yang misterius, kita lihat saja apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 12
Episode ini peuh romansa pasangan baru yang cuma bikin jomblo jadi ngilu. Ada manis-manisnya dan ada pula cemburu butanya, sangat tidak ramah jomblo scene-scenenya.

Kabar gembira datang dari Pye Mi Seon dan pak Polisi Choi Eun Chul akhirnya jadian, selamat ya.

Rumah tangga kepala desan dan bu RT nampaknya semakin ada tanda-tanda bakal rujuk kembali.

Pak Hong berjumpa secara tak sengaja dengan teman lamanya saat berbelanja berdua di pasaraya. Sang teman mengkhatirnkan keadaannya menjadi tanda tanya besar, peristiwa apa yang pernah ia alami di masa lalu.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 13
Penonton menyebut Hometown Chachacha sebagai drama healing karena banyak cerita tentang hidup yang tak sempurna dan penerimaan diri atas realitas.

Sejauh ini sudah digambarkan dari kisah Hye Jin, Pak Hong, bu Nam Sook, bu Gam-ri, Hwa jeong dan pak kades.

Dalam episode 13 kembali hadir kisah healing dari pasangan Ham Yun-Gyeong dan Choi Geum-Cheol, bagaimana seharusnya seorang suami lebih memahami seorang istri yang tengah kesusahan saat mengandung dan hendak melahirkan.

HomCha tak hanya pandai membuat konflik tai juga jalan keluar atas masalah yang terjadi.

Sayang, nampaknya hubungan bu dokter dan pak hong mulai agak renggang, du sik belum bisa terbuka tentang masa lalunya 5 tahun yang misterius itu.

Hye jin merasa kurang senang dan khawatir tentang masa depan hubungan keduanya, mengingat mereka tak lagi remaja yang sedang mabuk asmara.

Sedikit teaser kembali dihadirkan, pak hong mengungkap masa lalunya dengan istilah hanya "pegawai biasa" setidaknya ini menjawab rumor yang beredar di desa Gonjin dan mengkonfirmasi semua hipotesis yang ada ternyata salah belaka.

Selama 5 tahun pak hong pergi bukan karena jadi agen rahasia korea utara, bukan cucu seorang kakek kaya raya, apalagi pemenang lotre yang banyak uangnya.

Akan tetapi misteri sebenarnya hingga jadi trauma yang lama belum jelas rimbanya, semoga akan ada titik terangnya di episode berikutnya.



Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 14
Jujur saya mengira hye jin akan menyerah terhadap pak hong dan mereka akan putus, syukurlah plotnya dibuat berbeda dengan versi film layar lebar, hye jin setelah meminta waktu untuk berfikir dan merenung memutuskan tetap bersama pak hong, sekalipun hong du sik belum bisa terbuka pdanya tentang masa lalunya yang kelas 5 tahun silam, plot yang manis sebagai referensi bagaiman sebaiknya kita menghadapi orang yang kena mentalnya, membersamai bukan menjauhi.

Misteri masa lalu pak hong pelan-pelan terungkap, sepasang pria wanita dan anak kecil di sebuah foto yang ditemukan hye jin adalah kakak kelas hong du sik saat di kampus yang mengangkatnya sebagai adik ketemu gedhe. Sang wanita bernama Seon-A diperankan aktris Kim Ji-Hyun adalah istri kakak angkat hong du sik.

Sang kakak angkat tersebut bekerja di sebuah perusahaan pengelola aset keuangan, semacam manajer investasi kali ya, dan du sik selepas kuliah diterima magang di kantor yang sama, mereka bertiga nampak harmonis hingga muncul scene rumah duka, ternyata sang kakak meninggal yang sebabnya belum ketahuan, Seon-A salam kesedihannya menyalahkan du sik dan mengatakan seharusnya bukan sang suami yang meninggal tapi hong du sik.

Bagian hidup ini yang membuat pak Hong semakin merasa bahwa ia adalah penyebab orang-orang dekat yang ia cintai satu-persatu meninggal, mulai dari kedua orang tuanya, sang kakek dan kakak angkatnya. 

That why, pak hong merasa sangat terbebani, merasa bersalah dan depresi di balik senyum manis dimpelnya, itu pula yang membuat ia sulit membuka hati bagi bagi wanita sebagai pasangan, karena ia takut trauma atas masa lalunya kembali terjadi, make sense.

Menurut bu Gam-ri dan bu Yeo Hwa-Jeong selama 5 bulan terakhir du sik sudah nampak berubah, lebih ceria dan bahagia serta mulai mau membuka diri sejak kehadiran hye jin, itu pula yang akhirnya jadi alasan bu dokter tetap ingin membersamai pak hong.

Ayah Kim Do-Ha, staff produser ji ternyata adalah klien pak hong di masa lalu, dugaan saya mungkin saja perusahaan manajemen aset tempat pak hong bekerja bangkrut dan klienya rugi salah satunya ayah Kim Do Ha hingga sakit dan lumpuh, itu sebabnya ketika tahu pak hong adalah Hong du sik ia marah dan meninju pak hong yang selama ini berhubungan baik, dari ekspresi pak hong yang pasarah kebayang bertapa mmerasa bersalahnya ia.

Dalam banyak film dan drama korea, banyak yang mengangkat masyarakat menjadi korban investasi dan manajer keuangan, baik karena scam penipuanseperti dalam film Master 2016 atau karena faktor krisis ekonomi seperti dalam film Default 2018

Konflik belum usai, Seon-A ternyata kenal baik dengan produser Ji, gak kebayang apa yang bakal terjadi ketika Seon A bertemu dengan pak Hong dan bagaimana rekasi produser Ji.

Preview epsisode 15 dan 16 menambah overthingking karena memperlihatkan pak Hong makan banyak pil penenang, ada scene ia di tepi jembatan seakan hendak bunuh diri dan adegan produser ji di rumah sakit, untuk jelasnya kita nantikan pekan depan.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 15

Banjir Air Mata, tiga kata yang paling tepat menggambarkan episode 15 Homcha. Pak Hong mengurung diri di rumah, warga Gongjin mulai merasakan dampak absennya pak Hong dalam kehidupan masyarakat sekaligus cemas dengan kondisi pak Hong.

Hye Jin akhirnya memutuskan datang ke rumah pak hong setelah mendapat informasi dari berita apa yang terjadi 5 tahun silam dan didatangi bu Gam Ri yang berharap sang pacar mau menemui pak hong minimal memastikan keadaannya.

Saat bu dokter datang pak hong nampak sedih yang berkepanjangan, mukanya pucat dan tirus, matanya benar-benar merah, pelan-pelan hye jin mendekati dan menghibur hingga pak hong akhirnya bersedia cerita apa yang sebenarnya pernah terjadi di masa lalu.

Adegan flashback muncul, sebagaimana kita tahu pak Hong dan sang kakak angkat adalah karyawan manajer investasi di sebuah perusahaan, suatu hari perusahaan mereka terdampak peristiwa Benjaming Holding, harga saham kolaps dan para nasabah rugi besar, biar relate mungkin seperti kisah Jiwasraya dan Jouska kemarin ya guys.

Ayah Doha adalah satpam di perusahaan tempat pak Hong bekerja, ikut investasi menggunakan semua uang pensiun dan bahkan berhutang, semua dilakukan dengan harapan hasilnya bisa membahagiakan anak istrinya, ketika peristiwa itu terjadi ia sangat terguncang hingga melakukan percobaan bunuh diri.

Tahu kabar tersebut, hong du sik dengan gemeteran bermaksud menengok kondisi ayah Doha, naas dalam perjalanan mobil yang dinaiki pak hong kecelakaan, Jeong Gu sang kakak angkat yang duduk dikursi sopir tak terselematkan.

Hal ini bakal nyambung ke scene, pak hong datang ke pemakaman, diusir oleh wanita dengan anak kecil yang tidak lain adalah istri kakak angkatnya bernama Seon A, whic is adalah sepupu produser Ji, dunia memang sempit.

Selain banjir air mata, bisa dibilang episode 15 penuh healing, semua orang dari masa lalu pak hong yang dahulu menyalahkan, menyudutkan dan jadi beban pikiran kali ini perlahan memaafkan, setidaknya ini melegakan, pak hong yang dari matanya sangat merah akibat terus menerus menangis menyalahkan dirinya mulai bisa menerima kenyataan, merelakan dan tersenyum kembali, tapi....

Kebahagiaan sejenak tersebut bakal kembali jadi momen berat dan air mata lagi untuk pak Hong, bu Gam Ri berpulang..selamat jalan bu Gam Ri, semoga dapat termpat terbaik di sisi Nya.

Peran bu Gam Ri dalam hidup pak Hong sangat berarti, beliau adalah orang yang menggagalkan tindakan pak hong yang sudah memanjat pagar jembatan sungai Han untuk bunuh diri, setelahnya bu Gam Ri lah yang merawat pak Hong bak anak sendiri.

Peran warga Gongjin pasca kedatangan pak Hong 5 tahun lalu, mereka tidak menanyakan apa yang terjadi dengan pak hong hingga kembali ke gongjin dan deperesi, pelan-pelan mereka menerima apa adanya, memberi kesempatan pada pak hong dengan interaksi sosial dan kehangatan tak peduli dengan masa lalu, setiap orang bisa berubah jadi lebih baik dan ber hak bahagia, that why ikatan pak Hong dan warga lainnya sangat kuat.

Hye Jin juga secara tak sengaja telah menyelamatkan pak Hong, ketika ia berkendara lewat jembatan sungai Han dan melihat ada seorang dengan baju pasien di pagar, hye jin menelpon polisi, menunggu hingga petugas datang dan diselematkan, sekali lagi..dunia ternyata sempit.


Review Drama Korea Hometown Chachacha Episode 16

Penjelasan Ending Drama Korea Hometown Cha-cha-cha 2021, Ini Jawaban Semua Pertanyaanmu Baca Selengkapnya di sini.


Akan seperti apa ending hometown cha cha cha?
ya belum tahu, baru episode 6, kita doakan saja happy ending dan Kim Seon Ho dapat jodoh tidak seperti dalam drama Start-Up.



===
Fun Fact seputar Drama Korea Hometown Cha-cha-cha

Jika diperhatikan dengan seksama, para pemeran drama Hometown Cha-cha-cha familiar lho, kita pasti setidaknya pernah melihat salah satu diantara mereka berperan dalam drama lain, sambil mengikuti on going, berikut beberapa aktor dan aktri Hometown Chachacha dan perannya di drama korea lain.


- Cha Chung-Hwa berperan sebagai Jo Nam-Sook pemilik resto menu mandarin, ketua perkumpulan pedagang desa Gongjin yang spesialisasi gosip terkini dan suka mukul rekannya saat biacara, pernah berperan dalam Hospital Playlist 2  (tvN / 2021) sebagai ibunya Yeon-U's eps. 1, Mr. Queen  (tvN / 2020-2021) sebagai dayang Choi, Itaewon Class (JTBC / 2020) sebagai ibunya Bok-Hui's eps. 3 dan Crash Landing on You (tvN / 2019-2020) sebagai karakter Yang Ok-Geum.


- In Gyo-Jin berperan sebagai Chang Yeong-Guk di desa menjabat sebagai Pak Camat kali ya kalau di indonesia, karena tugasnya seputar kependudukan dan berkoordinasi dengan kepala desa yang ternyata adalah mantan istrinya.  Bersama Kim Seon Ho pernah berperan dalam drama Welcome to Waikiki 2 (JTBC / 2019) sebagai Kwak Ha-Ni, My Fellow Citizens (KBS2 / 2019) sebagai Jaksa dan Fight for My Way (KBS2 / 2017) sebagai cameo memerankan tokoh Kim In-Gyo.


Kim Young-Ok berperan sebagai nenek kesayangan pak Hong yaitu Kim Gam-Ri yang membesarkannya pasca ditinggal oleh sang kakek, wajahnya masih segar karena baru saja menyelesaikan perannya dalam drama Mouse (tvN / 2021) sebagai nenek Bong-Yi, The King: Eternal Monarch  (SBS / 2020) sebagai Noh Ok-Nam dayang senior di kerajaan Corea yang ternyata asalnya dari republik korea (yang bingung silahkan baca review kami tentang drama The King: Eternal Monarch )

- Drama Korea Hometown Cha-cha-cha sendiri merupakan versi remake dari sebuah film berjudul “Mr. Hong” yang dirilis pada tahun 2004. HomeCha disutradarai oleh Yoo Je Won (Hi! Bye Mama, Abbys, dll ) dan naskah oleh Shin Ha Eun (The Crown Clown). 


Popularitas drama korea Hometown Cha-Cha-Cha membuat penggemar drakor banyak menelusuri banyak hal di google, misalnya:

- hometown cha cha cha kapan tayang? 
  tayang mulai tanggal 28 agustus 2021 jam 21 wib di stasiun TvN dan layanan streaming Netflix

- download hometown cha cha cha sub indo dimana?
  di Netflix

- pemain hometown cha cha cha siapa saja?
  banyak diantaranya Shin Min-a sebagai Yoon Hye-jin, Seorang dokter gigi perfeksionis dan   ambisius yang akhirnya pindah ke Gongjin setelah hidupnya serba salah.

Kim Seon-ho sebagai Hong Du-sik, Dia dikenal sebagai Tuan Hong di sekitar desa.  Pekerjaan resminya adalah pengangguran, tetapi ia selalu sibuk memberikan bantuan kepada semua orang. Dia pandai dalam segala hal dan tampaknya selalu membantu tugas acak apa pun yang membutuhkan bantuan darinya.

Lee Sang-yi sebagai Ji Seong-hyun, Seorang sutradara produksi variety show terkenal yang gila kerja dan memiliki kepribadian yang cerah.

buat kalian yang masih suka nonton Hometown Chachacha di nodrakor hometown cha cha cha atau hometown cha cha cha drakorindo ayo mulai biasanya nonton via jalur legal.

hometown cha cha cha netflix jam berapa jam 21.00 malam, bagaimana menurut kalian setelah nonton hometown cha cha cha, drakor hometown cha cha cha sub indo di netflix atau TvN? tulis di kolom komentar ya.



Penulis:
Ika Shintya
Nandar


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »