Daftar Drama Hingga Reality Show Seru yang Pernah Dibintangi Kim Seon Ho

 


Campusnesia.co.id - Siapa diantara sobat Campusnesia yang terkesima dengan penampilan Pak Han Ji Pyeong dalam drama Start Up? tahukah sobat ternyata Start Up bukanlah drama pertama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho. 

 Aktor cakep yang pinter akting ini lahir 8 Mei 1986 pernah menempuh pendidikan di Institut Seni Seoul Departmen Penyiaran. Aktif dari tahun 2009 hingga sekarang bersama agensi  Salt Entertainment.

Berikut kami hadirkan Drama hingga show seru yang pernah dibintangi Kim Seon Ho.

1. Good Manager (2017)

Menjadi drama debut Kim Seon Ho di tahun 2012 di saluran KBS2, meski berperan sebagai pemain pendukung, perannya cukup mengundang perhatian karena karakter unik yang dibawakannya.

Good Manager merupakan drama komedia yang berlatar kehidupan kantor. Mengisahkan tentang Kim Sung Ryung (Nam Gung Min) yang merupakan seorang akuntan di daerah Gunsan, ia bekerja untuk para rentenir dengan melakukan manipulasi agar laporan keuangan mereka tidak mencurigakan dan menghasilkan keuntungan sebanyak mungkin. 
 
Karena pekerjaannya ini, Sung Ryung sering dipanggil kepolisian namun jaksa tak pernah bisa menuntutnya. Sung Ryung berusaha mengumpulkan uang untuk pindah ke Denmark. Karena ia melamar di TQ Grup dengan harapan dapat mengumpulkan uang lebih cepat. 
 
Tak disangka ia diterima sebagai kepala tim operasional bisnis, yang ternyata dibantu oleh Seo Yeol (Lee Jun Ho), mantan jaksa yang menjadi direktur keuangan TQ Grup. Seo Yeol yang mengetahui pekerjaan Sung Ryung sebelumnya, ia merekrut  Sung Ryung untuk meningkatkan keuntungan TQ Grup dengan memanipulasi laporan keuangan. 
 
Namun akhirnya Sung Ryung yang mengetahui bagaimana korupsi di TQ Grup yang mengakibatkan banyak karyawan dipecat hingga tak digaji membuatnya ingin mengungkap kasus korupsi perusahaan ini. Ia dibantu para anggota timnya.
 
Dalam drama ini Kim Seon Ho berperan sebagai Sun Sang Tae yang merupakan junior di tim operasional bisnis yang selalu mendukung Sung Ryung. Ia adalah lelaki lugu, culun, kutu buku, dan pemalu namun rajin bekerja.

2. Strongest Deliveryman (2017)
 

Drama ini menjadi drama kedua Kim Seon Ho yang juga tayang di saluran KBS2. Strongest Deliveryman mengisahkan tentang Choi Kang Soo (Ko Gyung Pyo) seorang lelaki mandiri, pekerja keras, dan baik hati. Ia bekerja sebagai tukang antar makanan di restauran makanan Cina selama 5 tahun, namun selalu berpindah tempat dalam 2 bulan. 

 
Ia bertujuan mencari sang ibu yang meninggalkannya sejak kecil. Kemudian ia bertemu Lee Dan A (Chae Soo Bin) yang juga seorang tukang antar berpengalaman di daerah tersebut. Kang Soo yang menjunjung keadilan selau tidak terima oleh perlakuan sewenang-wenang dari orang kaya, hingga membawanya memimpin teman-temannya untuk membuat strategi pemasaran hingga aplikasi pesan-antar makanan. 
 
Sedangkan Oh Jin Gyu (Kim Seon Ho) merupakan anak seorang pengusaha sukses, namun ia yang merupakan anak bungsu terus menghabiskan harinya dengan bermain-main tanpa ambisi untuk meneruskan bisnis keluarganya. Juga karena kurangnya kasih sayang, akhirnya ia pergi dari rumah dan memulai kehidupan barunya. Lee Ji Yoon (Go Won Hee) merupakan anak keluarga kaya yang hendak dijodohkan dengan Jin Gyu, namun mereka awalnya tak saling menyukai. Jin Gyu terus belajar dan tumbuh menjadi mandiri setelah bertemu dengan Kang Soo, Dan A, juga Ji Yoon.
 
3. Two Cops (2017-2018)
Two Cops mengisahkan tentang dua orang lelaki yaitu, Cha Dong Tak (Jo Jung Suk) merupakan seorang polisi yang ahli beladiri, sedangkan  Gong Soo Chang (Kim Seon Ho) adalah seorang penipu yang menyukai wanita. 
 
Karena sebuah kasus pembunuhan yang terjadi, Soo Chang dikambing hitamkan sebagai pembunuh yang menyebabkan seorang polisi tewas. Hal ini mempertemukan Dong Tak dan Soo Chang hingga keduanya terjebak dalam insiden yang mengakibatkan Soo Chang terbaring koma di rumah sakit. 
 
Namun dengan misterius ia terbangun dengan roh yang berada di tubuh Dong Tak. Ketika melihat darah, roh Soo Chang dapat keluar dari tubuh Dong Tak, hingga akhirnya mereka dapat berkomunikasi. Agedan-adegan lucu banyak ditampilkan karena Dong Tak yang kerap terlihat tidak normal karena roh Soo Chang maupun terlihat bicara seorang diri. 
 
Sedangkan Song Ji An (Hyeri) adalah seorang reporter yang disukai oleh Dong Tak dan Soo Chang. Mereka mencoba menyelesaikan kasus yang ada, yang ternyata berkaitan dengan insiden kematian ayah Soo Chang 16 tahun silam.

Pada ajang MBC Drama Awards 2017, Kim Seon Ho memenangkan Excellent Actor dan Best New Actor karena aktingnya di drama Two Cops. 
 
4. You Drive Me Crazy (2018)
 

Drama spesial berjumlah 2 episode ini tayang di MBC pada 7-8 Mei 2018. Drama ini mengisahkan tentang dua orang teman yang mulai mengalami kisah rumit dalam hubungan mereka karena suatu insiden ketika mereka mabuk. Kim Rae Wan (Kim Seon Ho), seorang pelukis yang hidup mandiri di rumah pemberian orang tuanya. 
 
Sementara itu Han Eun Sung (Lee Yoo Young) adalah seorang penerjemah bahasa Perancis. Mereka telah berteman selama 8 tahun, namun sebuah insiden terjadi 2 bulan yang lalu ketika Eun Sung menginap di rumah Rae Wan. Meski memutuskan tetap berteman dan melupakan yang terjadi, namun kini setelah bertemu lagi dan Eun Sung kembali menginap di rumah Rae Wan membuat hubungan mereka semakin rumit. Sikap Eun Sung yang membingungkan akhirnya membuat Rae Wan menyadari perasaannya dan mengaku kepada Eun Sung. 

5. 100 Days My Prince (2018)
 
Drama tvN berlatar sejarah ini mengisahkan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Yool (D.O) yang jatuh ke jurang dalam upaya pembunuhan kemudian bertemu dengan Hong Shim (Nam Ji Hyun). Karena insiden ini Lee Yeol hilang ingatan selama 100 hari dan tinggal bersama Hong Shim sebagai Won Deuk. 
 
Di sisi lain, Kim Seon Ho berperan sebagai Jong Jae Yoon, seorang hakim yang rendah hati dan tidak segan berbaur dengan warga desa. Ia kemudian menjadi penasihat rahasia putra mahkota. Jae Yoon menderita Prosopagnosia atau kebutaan wajah, yang mengakibatkan ia awalnya tak mengenali Won Deuk sebagai putra mahkota. Jae Yoon menyukai Hong Shim, namun cintanya bertepuk  sebelah tangan.
 
6. Welcome to Waikiki Season 2 (2019)
 
Welcome to Waikiki Season 2 merupakan drama komedi yang tayang di saluran JTBC, menampilkan aksi konyol dari setiap pemain yang juga memiliki karakter unik. Mereka tinggal dan mengelola guest house bersama. 
 
Kim Seonho berperan sebagai Cha Woo Sik, seorang guru vokal dengan kepribadian sedikit tempramental namun tulus dan hangat. Ia ingin menjadi seorang penyanyi. Lee Jun Ki (Lee Yi Kyung) yang merupakan aktor dengan peran-peran kecil yang bermimpi menjadi aktor sukses, sedangkan Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo) yang dulunya merupakan pemain bisbol yang memiliki masa depan bagus namun kini hanya bergabung dalam tim bisbol minor dan namun mengikuti berbagai seleksi untuk ikut tim nasional. Selain itu ada teman Jun Ki,  yang juga tinggal di guest house tersebut, Kim Jung Eun (Ahn Soo He) juga kakak Woo Shik, Cha Yu Ri (Kim Ye Won).

Suatu hari mereka bertemu dengan wanita pujaan hati mereka ketika di SMA, Han Soo Yeon (Moon Ga Young), sang wanita terlibat konflik pada hari pernikahannya hingga akhirnya harus melarikan diri dan tinggal bersama mereka. 
 
8. 2 Days 1 Night Season 4 (2019-sekarang)
 

Merupakan salah satu reality show yang banyak digemari, 2 Days 1 Night Season 4 yang mulai tayang pada Desember 2019 ini turut membawa Kim Seon Ho sebagai anggota tetapnya. Acara yang tayang setiap hari Minggu pukul 18.30 KST ini memiliki konsep yang khas dan selalu menghibur setiap episodenya. 
 
Setiap tema episodenya mengusung tempat-tempat wisata populer di Korea dan kuliner serta produk khas daerah tersebut. selain Kim Seonho, 5 member lain yang berpartisipasi di season ini yaitu Yeon Jung Hoon, Kim Jeong Min, Moon Se Yoon, Dindin, dan Ravi.

Pada acara penghargaan KBS Entertainment Award 2020, Kim Seon Ho berhasil memenangkan Rookie Variety of The Year. Program 2 Days 1 Night Season 4 sendiri berhasil memenangkan Viewers’ Choice for Best Program. Begitu juga dengan Moon Se Yoon, Yeon Jung Hoon dan Dindin yang membawa pulang penghargaan berkat program ini.
 
9. Start Up (2020)
 


Drama yang baru rampung ini telah sukses melambungkan nama Kim Seon Ho. Meski menjadi second lead namun antusiasme penggemar begitu tinggi. Start Up mengisahkan tentang Seo Dalmi (Bae Suzy) dan Nam Dosan (Nam Joo Hyuk) yang berusaha mengembangkan perusahaan rintisan mereka, Samsan Tech di Sand Box. Sedangkan Han Jipyeong (Kim Seonho) merupakan investor berpengalaman dengan jabatan tinggi di perusahaannya yang akhirnya menjadi mentor untuk Samsan Tech. Ketiganya terlibat hubungan rumit karena kebohongan di masa lalu.

Berkat popularitasnya yang naik Seon Ho masuk nominasi Popularity Award (Actor) dan memenangkan penghargaan Best Emotive Award (Actor) pada ajang Asian Artist Award 2020.
 
Itu tadi sobat Campusnesia, Daftar Drama Hingga Reality Show Seru yang Pernah Dibintangi Kim Seon Ho. Mana drama favoritmu? share di kolom komentar ya, sampai jumpa.
 
Penulis: Ika Shintya

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »