Loading...

All About Hoho Hihi, Obrolan tentang HI ala Abdel Achrian dan Gilang Bhaskara yang Mulai jadi Fenomena




Campusnesia.co.id - Masuknya para artis yang tekenal lewat televisi ke ranah youtube awalnya mendapat penerimaan yang kurang baik dari para kreator youtube lawas. 

Selain persaingan popularitas, youtuber dengan latar belakang ketenaran lewat tv dianggap tidak seberapa kreatif.

Tapi stigma tersebut perlahan luntur setelah muncul berbagai acara yang gak kalah kreatif dari para publik figur yang besar di tv, sebut saja obrolan ala Deddy Corbuzer yang selalu ditunggu penonton setia youtube dengan Podcast Close the Doornya atau Vincent dan Desta lewat channel Vindest.

Dalam artikel kali ini kita akan bahas sebuah fenomena menarik tentang acara di channel youtube Abdel Achrian yang kita kenal dalam sinetron bukan superstar bersama Temon tayang tahun 2008.

Nama acaranya Hoho Hihi dengan tagline Pilar Kelima Demokrasi, Kritik Tanpa Solusi, Tahu Tapi Tidak Mengerti, Karna Kami HI.

Hoho Hihi adalah kepanjangan dari Hobrolan-Hobrolan HI HI acara yang mengulas isu terkini dari sudut pandang Hubungan Internasional.


Cikal Bakal Acara Hoho Hihi
Berawal tatkala cing Abdel, sapaan akrab penyuka bubur ayam Palapa mengundang komika Gilang Bhaskara dalam Wawancanda, talkshow di channel youtubenya episode yang berjudul "WAWANCANDA GILANG BHASKARA - ISINYA DAGING SEMUA" tayang pada tanggal 2 agustus 2021.

Terungkap keduanya adalah alumni jurusan hubungan Internasional, cing Abdel alumni HI UI dan Gilang adalah alumni HI Unpar walau tidak sampai mendapat gelar sarjana.

Lalu munculah ide untuk membuat segmen khusus yang membahas fenomena Hubungan Internasional setiap pekannya dan memberikan komentar.

Episode pertama tercatat tayang tanggal 9 Agustus 2021 dengan judul "HOHO HIHI. CAT, KONTRAKTOR, 2T" yang saat artikel ini ditulis sudah 159.927 kali ditonton. Kemudian keduanya konsisten hingga sejauh ini telah tayang sebanyak 22 Episode.


Pelopor Uang Gepokan
Dalam salah satu episode cing Abdel dan Gilang membahas tentang perbandingan uang jika dibuat satuan Gepokan, nominal seratus ribu satu gepok senilai 10 juta. 

Dari sini untuk memberi gambaran kepada penonton seberapa uang segepok, Hoho Hihi mengajak partisipasi masyarakat untuk mendukung dengan cara kirim donasi lewat aplikasi Saweria dan PayPal.

Episode terbaru yang tayang tanggal 15 Januari 2022 Hoho Hihi sudah bisa menunjukkan dua gepok uang lembaran 100 ribu di meja mereka.

Partisipasi masyarakat mulai meningkat dari jumlah saweran yang juga bisa kirim salam, ada yang mengirim gambar seni bahkan ada yang membuat website dan konversi uang, sobat yang ingi cek tkp bisa klik di sini hohohihi.id dan konversi.hohohihi.id.

Kami coba iseng mengkorversi uang senilai Rp 10.000.000 Sepuluh Juta rupiah hasilnya Beli cilok (500/butir) bisa dapat 20.000 Butir, Beli Pertamax (9.000/liter) bisa dapat 1.111 Liter.

Uang segepok nominal Rp 100.000 itu sama dengan 100 Lembar sama dengan Panjang = 151 mm, Lebar = 65 mm, Tinggi = 11 mm Maka Volume (p*l*t) adalah 107.965 mm3 / 107,97 ml.


Profile Abdel Achrian atau cing hoho 

Abdel Achrian (lahir 27 September 1970) adalah pemeran, pelawak, presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau. 

Ia memulai karier sebagai penyiar radio, kemudian merambah dunia lawak melalui situasi komedi Abdel dan Temon bersama dengan Simson Rarameha. Ia juga menjadi presenter dalam acara rohani Mamah dan Aa dengan Ustadzah Mamah Dedeh.

Abdel Achrian lahir dari pasangan Daan Ahliddar Casym (ayah) dan Putri Ratna Gumala (ibu) sebagai anak ketujuh dari delapan bersaudara.

Ayahnya berasal dari Tabing, Padang, sedangkan ibunya berasal dari Padang Pariaman. Keluarga Abdel merantau ke Jakarta pada 1960-an, bersama eksodusnya banyak orang Minang akibat peristiwa Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI).

Di Jakarta, Abdel tumbuh besar di lingkungan yang kental dengan budaya Betawi sehingga membuat ia terbiasa bicara dengan bahasa Betawi.

Dalam buku Keluarga Berencanda yang ia tulis, Abdel mengaku kemampuannya melucu boleh jadi karena bakat yang diturunkan oleh ayahnya.

Abdel adalah alumnus Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.


Profile Gilang Bhaskara atau kak hihi

Gilang Bhaskara (lahir 10 Februari 1989) adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. 

Ia mulai dikenal luas sejak menjadi peserta dan meraih posisi sebagai runner up Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua pada tahun 2012.

Gilang bersama Ge Pamungkas, Boris Bokir, Randhika Djamil, dan Isman, adalah perwakilan dari kota Bandung dalam kompetisi tersebut. Gilang Bhaskara tercatat sebagai mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung.

Gilang berkarakteristik tinggi dengan rambut keriting, berkacamata, serta terkesan serius. Keseriusan ini menjadi satu ciri khas yang menonjol darinya. Materi komedi yang dibawakannya saat tampil open mic adalah observasi dari sisi logika sehari-hari. 

Gilang menganalisis hal-hal kecil yang mungkin terdengar sepele tetapi kenyataannya memang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. karena kemampuan observasinya yang unik inilah, Gilang menjadi salah satu comic jenius dan cerdas yang pernah dimiliki oleh Indonesia. 

Materi cerdasnya inilah yang ia bawakan saat mengikuti Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada tahun 2012.

Penampilannya yang konsisten dengan materi cerdasnya ini membawa Gilang menuju grand final dan berhadapan dengan teman sekota perwakilan yang juga teman kuliahnya, Ge Pamungkas. 

Gilang yang digadang-gadang sebagai juara akhirnya harus puas sebagai runner up, karena Ge lebih unggul lewat persona nya saat tampil di panggung kala itu. Setelah kompetisi berakhir, Gilang lebih banyak fokus dalam mengembangkan stand up comedy di Indonesia dengan aktif open mic baik on air maupun off air.


Daftar Episode Hoho Hihi (akan diupdate secara berkala)

- Episode 1
Judul: HOHO HIHI. CAT, KONTRAKTOR, 2T
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 2
Judul: HOHO HIHI - BIKINI BANSOS BAJU DINAS
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 3
Judul: HOHO HIHI - TALIBAN RENOVASI DAN PCR
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 4
Judul "" 
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 5
Judul: HOHO HIHI - UU ITE KPI MEDALI
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 6
Judul: HOHOHIHI - KUDETA, YUAN, LHKPN
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 7
Judul: HOHOHIHI - GAJI DPR, KAPAL CINA, DIUNDANG KE ISTANA
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 8
Judul: HOHO HIHI WITH ANGIE ANG - BTS, BBM, TUGU SEPATU
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 9
Judul: HOHO HIHI - UTANG, BERAS, SQUID GAME
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 10
Judul: HOHO HIHI - PANDORA PAPERS, WADA, FORMULA-E
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 11
Judul: HOHO HIHI - THOMAS CUP, KERETA CEPAT, PINJOL
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 12
Judul: HOHOHIHI - MU, PCR, KIM SEON-HO
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 13
Judul: HOHO HIHI - META, MENWA, KORUPSI TOILET
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 14
Judul: HOHO HIHI - DEFORESTASI, PELECEHAN, 100T
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 15
Judul: HOHO HIHI - TRAVIS SCOTT, PERMENDIKBUD, MANDALIKA
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 16
Judul: HOHO HIHI - MAFIA TANAH, DUBES, 2.7 T 
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 17
Judul: HOHO HIHI - TOILET, BANDARA, NUKLIR
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 18
Judul: HOHOHIHI - MBAH MINTO, UGANDA, Ex KPK
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 19
Judul: HOHOHIHI - BTS, SOPAN, 12,6 T 
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 20
Judul: HOHOHIHI - DILARANG KETAWA, PUTIN, NEPOTISME
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 21
Judul: HOHO HIHI - AFF, SIRKUIT, 400 T
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 22
Judul: HOHO HIHI - EIJKMAN, BONUS, 10.953 T
Nonton di youtube klik di sini.


- Episode 23
Judul: HOHOHIHI ON THE WEEKEND - STUDENT LOAN
Nonton di youtube klik di sini. 


- Episode 24
Judul: HOHOHIHI - NFT, ANAK PRESIDEN
Nonton di youtube klik di sini. 


- Episode 25
Coming soon




Alasan kenapa mesti nonton Hoho Hihi
Dalam setiap episodenya cing Abdel dan Gilang membahas isu terkini seputar dunia internasional jadi kita bisa ikut update.

Pembahasan yang sok tahu yang kadang di luar nalar serta celetukan khas komedian sebagai background keduanya.

Buat sobat yang suka dengerin obrolan bisa jadi teman kerja, kadang tak perlu lihat visualnya cukup putar youtube bisa didengarkan sambil beraktifitas, belajar atau pengantar tidur.

Demikian tadi sobat Campusnesia, artikel kita tentang All About Hoho Hihi, Obrolan tetang HI ala Abdel Achrian dan Gilang Bhaskara yang Mulai jadi Fenomena.

Menurut kalian, episode berapa yang paling menarik? share di kolom komentar ya, sampai jumpa.


Penulis:
Nandar


===
Baca Juga:






Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys