Loading...

5 Potensi Optimalisasi Fandom Delegasi Hoho Hihi untuk Kebaikan Negeri

 



Campusnesia.co.id - Kami ingin mengawali artikel kali ini dengan ucapan terima kasih sedalam samudera seluas hubungan internasional Indonesia untuk cing Abdel dan bang Gilang Bhaskara, siapa sangka pesan dalam Saweria atas nama Campusnesia dibacakan dalam Hohi Hihi edisi Idul Fitri. Makin seneng karena cing Hoho dan kak Hihi notice artikel yang penah kami tulis tentang All About Talkshow Hoho Hihi yang jadi fenemona dan Konversi Biaya MotoGP dengan konversihohohihi.id

Kali ini kami kembali akan menulis seputar dunia Hoho Hihi Pikar kelima Demokrasi khusus menyoroti eksistensi fandom Hoho Hihi yang disebut sebagai Delegasi Hoho Hihi.

Tentu saja istilah ini datang dari para pecinta acara talkshow yang membahas isu yang ramai diperbincangkan masyarakat selama sepekan di channel youtube cing Abdel Achrian yang punya penonton militan dari berbagai daerah di Indonesia dan belahan dunia.

Gimana gak militan, selain punya fandom bernama Delegasi, pecinta Hoho Hihi dengan senang hati support lewat Saweria dan Paypal untuk mewujudkan uang segepok seratus ribuan di meja agar lebih mudah membayangkan gepokan uang yang biasa digunakan sebagai istilah dalam kasus korupsi, ini sih satire habis anjay!

Website hohohihi.id dan situs koversihohohihi.id untuk konversi mata uang ke berbagai satuan seperti gepokan uang seratus ribuan, lima puluh ribuan, cilok, satpam BCA, UMR Klaten dll juga hasil kreatifitas para penontonnya.

Menurut wikipedia, Delegasi adalah perwakilan atau utusan dengan proses penunjukan secara langsung maupun secara musyawarah untuk mengutusnya menjadi salah satu perwakilan suatu kelompok atau lembaga. 

Delegasi dalam konteks HI merujuk pada istilah dalam dunia hubungan internasional untuk menyebut wakil dari suatu negara dalam ajang diplomatik internasional.

Penonton Hoho Hihi semakin percaya diri, terbukti dari pengalaman cing Abdel dan bang Gilbhas yang sering di sapa para penontonnya in real life, misal "halo cing..saya Nandar..Delegasi dari Semarang" dll. Dekegasi datang dari berbagai kalangan, pelajar, mahasiswa, pengusaha, PNS, web developer dan lainnya dari dalam dan luar negeri.

Militansi Delegasi Hoho Hihi ini tidak bisa dianggap remeh, pelan tapi pasti dari sekedar basa-basi bakal jadi aliran, riak dan gelombang yang akan jadi fenomena dan membawa dampak untuk khalayak.

Kita pasti familiar dengan fandom yang lebih dulu ada misal Oi, Slankers, Vianisti, NDX aka family, the Jak, Bobotoh dll.

Sejarah mencatat, dunia fandom dari sekedar asal suka dan fans semata bisa jadi gerakan luar biasa. Sebut saja fandom Kpop yang pernah membuat jagad maya gempar saat demo Revisi UU KPK dan UU Ciptakerja serta memborong produk BTS Meal menciptakan antrian panjang di gerai McDonald.

Maka dari pengamatan sotoy kami dari Delegasi Campusnesia, Delegasi Hoho Hihi bisa jadi beberapa hal yang mungkin saja bakal terjadi di kemudian hari.

1. Kreator Support
Salah satu kelebihan fans Kpop adalah mereka rela membayar mahal untuk album lagu, merchandise dan tiket konser idolanya sebagai bukti nyata kecintaan dan dukungan mereka pada sang idola.

Akhirnya lingkaran industri dan supportingnya jalan, tak perlu mengandalkan penonton awam cukup dari fans para kreator idolnya sudah bisa berkarya, bertahan dan berkembang.

Ini bisa kita lihat pada Wota fans JKT 48, Kamtis Family pada band Endang Soekamti yang bahkan bisa membuat sekolah gratis dari dukungan fans bernama DOES University.

Delegasi Hoho Hihi sudah punya potensi baik ini dengan support mereka sejauh ini, PR nya ada di cing Abdel dan bang Gilbhas bagaimana selanjutnya mengoptimalkan para Delegasi.


2. Gerakan Ekonomi
Walau terkesan kapitalis, tapi Delegasi sebagai fandom militan bisa dikonversi jadi sebuah gerakan dan potensi ekonomi.

Hal yang paling sederhana dengan menawarkan produk dan merchandise Hoho Hihi sebagai kolektibel item dan dibarter dengan fans service yang saling mendukung agar Hoho Hihi semakin berkembang.


3. Gerakan Sosial
Pada momen tertentu patut dicoba, menggerakan Delegasi untuk gerakan sosial.

Misal crowdfunding untuk membantu yang kesusahan hasilnya disumbangkan atas nama Keluarga Besar Delegasi Hoho Hihi.

Jika diperhatikan, platform crowdfunding seperti KitaBisa sudah menyadari potensi fandom dalam hal gerakan sosial. Coba searching akan banyak ditemukan penggalangan dana dalam rangka ulang tahun idolnya, hasilnya didonasikan untuk korban bencana dan masyarakat yang membutuhkannya.


4. Gerakan politik
Jika dibutuhkan, kelak atas nama Hoho Hihi dan Delegasi perlu menyatakan sikap misal suatu hari ada yang menggagas ide presiden seukur hidup, Delegasi Hoho HiHi bisa saja dikerahkan untuk menentabg wacana ngawur seperti itu.



5. Kendaraan Politik
Terkahir, namanya juga pengamat sotoy, jika Pilpres 2024 calonnya itu-itu saja kita calonkan saja cing Abdel dan bang Gilbhas sebagai capres 2024 biar ada alternatif baru.

Mestinya semua warga negara Indonesia berhak untuk memilih dan dipilih sebagai capres, biang keroknya adalah presidential treshold yang membuat hanya calon dengan dukungan dari 20 persen kursi parlemen yang bisa mencalonkan diri yang dampaknya adalah kita disajikan nama yang itu-itu saja, bosen.


Mungkin nanti kita bikin partai Hoho Hihi dan relawan Delegasi untuk pencalonan cing Abdel dan bang Gilbhas sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024...Wahhh!


Demikian tadi sobat Campusnesia artiel kita kali ini tentang 5 potensi optimalisasi fandom Delegasi Hoho Hihi. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar
Delegasi Semarang


===
Baca juga:
- All About Hoho Hihi, Obrolan tentang HI ala Abdel Achrian dan Gilang Bhaskara yang Mulai jadi Fenomena


- 2,5 T Demi MotoGP Viral, Jika Dikonversi ke Berbagai Hal ini Hasilnya



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys