Penjelasan Ending Series Loki Disney Plus dan Profil Karakter Kang the Conqueror

 


Campusnesia.co.id - Akhirnya perjalanan ke end of the time berhasil dilakukan oleh Loki dan Sylvie dan bertemu dengan sosok di belakang eksisnya TVA.


Walau penampilannya kurang komik akurat, finally muncul juga sosok Kang the Conqueror diperankan aktor Jonathan Majors. Akhirnya ia bercerita bagaimana semua ini bisa terjadi, alasan mengapa TVA ada dan siapa dirinya.

Sempat dijelaskan oleh Miss Minute di awal episode series Loki, jika dahulu kala pernah terjadi pertempuran besar antar multiverse.

Kang the Conqueror berkisah ribuan tahun lalu, salah satu varian dari dirinya dari bumi abad ke-31 menyadari bahwa ada alam semesta lain selain yang tinggali, di waktu yang bersamaan mereka yang tinggal di semesta yang lain juga sadar akan hal itu dan berusaha membuat kontak antar universe hingga akhirnya bisa terhubung, saling berkomunikasi dan saling berkunjung.

Awalnya semua baik-baik saja, saling memuji, berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dan menggunakan yang terbaik demi kemajuan bersama antar universe.

Namun tidak semua dari versi Kang the Conqueror berhati baik, ada yang berkuasa dan menjadi pengusaha satu-satunya akhirnya terjadi perang besar antar realitas.

Robekan antar waktu menciptakan sesosok makhluk yang bisa memangsa materi yang bernama Alioth, Kang menggunakan makhluk tersebut untuk mengakhiri perang antar universe, menghapus cabang waktu dan mendirikan TVA.

Ia ingin pensiun dan menawarkan posisi Time Keeper kepada Loki dan Sylvie, namun silvye bersekiras enolak dan ingin membunuh Kang. AKhirnya garis waktu menjadi kacau lagi.

Loki dikirim Sylvie ke TVA, semua panik dengan dampak dari matinya Kang the Conqueror, Loki baru sadar bahwa ia berada di TVA universe lain karena Mobius tak mengenalinya.

Set up yang bagus untuk 3 film marvel paling ditunggu yang akan segera datang, Spiderman No Way Home (2021), Doctor Strange Multiverse of Madness (2022),  dan Ant Man and the Wasp Quantumania (2023).

Ending Loki mengumumkan bahwa akan ada season 2 untuk series Loki namun belum ada kabar kapan tepatnya akan mulai tayang.
 

Mengenal Kang the Conqueror, Karakter Marvel yang Ada di Serial Loki
 
Dilansir dari marvel.fandom.com, Kang the Conqueror dikenal dengan nama aslinya yakni Nathaniel Richards.

Nathaniel Richards telah memiliki berbagai inkarnasi selama bertahun-tahun. Pada setiap reinkarnasinya, Nathaniel memiliki sejarahnya sendiri yang terus berkembang.

Nathaniel Richards sebenarnya bukan hanya dikenal sebagai Kang the Conqueror. Dia juga dikenal menjadi banyak sosok di komik sesuai dengan latar belakang kisahnya.

Nathaniel dikenal sebagai Iron Lad, Kid Immortus, Centurion Scarlet, Rama-Tut, dan Immortus. Pada artikel ini, hanya akan dijelaskan Nathaniel Richards sebagai Kang the Conqueror.

Asal-usul Kang the Conqueror 
 
Dalam komik, Nathaniel Richards lahir di abad ke-30 di Earth-6311. Nathaniel pada abad 30 menemukan mesin waktu, dan mencoba melintasi berbagai garis waktu.

Beberapa tokoh juga dikaitkan dengan Nathaniel Richards, termasuk Reed Richards yang merupakan anggota Fantastic Four dan raja Latverian yang dikenal sebagai Dr. Doom.

Kang pertama kali menaklukkan Bumi, kemudian mulai menaklukkan galaksi, mengambil alih seluruh kerajaan.

Hal itu tak cukup untuk Kang, dia menjelajah ke zaman pahlawan modern dan berusaha untuk menaklukkannya juga.

Kang pernah muncul sebentar di Times Square di New York City, sekitar tahun 1939.

Hal tersebut membuatnya menjadi daya tarik untuk media, tetapi dianggap sebagai tipuan oleh pihak berwenang saat itu.

Nathaniel tidak bisa dibilang sebagai penjahat murni, karena beberapa versi dari dirinya juga membela yang benar.

Nathaniel yang berwujud Kang the Conqueror secara resmi akan kembali ke MCU di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dugaan penulis yang akan muncul nanti adalah varian lain dari Kang mungkin yang jahat, karena yang baik di series Loki sudah dibunuh Sylvie.



===
Baca Juga:
 
 
 




Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »