Detail dan Review Hawkeye Series Terbaru Disney Plus 2021

 



Campusnesia.co.id - Series paling ditunggu tahun ini dari Disney Plus akhirnya tayang juga setelah sempat beredar kabar bakal dibatalkan karena isu yang menerpa kehidupan pribadi pemain utamanya.

Series yang saya maksud adalah Hawkeye, tayang di aplikasi streaming Disney Plus Hotstar sejak 24 November kemarin dan mengawali premier dengan 2 episode sekaligus.

Hawkeye adalah miniseri televisi Amerika Serikat yang dibuat oleh Jonathan Igla untuk layanan video sesuai permintaan Disney+, yang didasarkan pada Marvel Comics dengan menampilkan karakter Clint Barton / Hawkeye dan Kate Bishop / Hawkeye. 

Seri ini adalah seri televisi kelima dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios, berbagi kesinambungan dengan film-film di waralaba tersebut, serta berlatar waktu setelah peristiwa pada film Avengers: Endgame (2019). Igla menjadi kepala penulis dengan Rhys Thomas memimpin tim sutradara.

Jeremy Renner kembali memerankan Clint Barton dari serial film, bersama dengan Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop. Seri ini juga dibintangi oleh Vera Farmiga, Fra Fee, Tony Dalton, Zahn McClarnon, Brian d'Arcy James, dan Alaqua Cox. 

Pada April 2019, Marvel Studios mengembangkan sejumlah seri terbatas untuk Disney+ yang berfokus pada karakter Hawkeye, dengan Renner dijadwalkan kembali tampil. Seri ini diumumkan secara resmi pada Juli tahun itu dan Igla bergabung pada bulan September, serta Steinfeld juga telah dikaitkan pada saat itu walaupun belum secara resmi. 

Thomas dan Bert & Bertie bergabung sebagai sutradara pada Juli 2020 dan proses syuting dimulai di Kota New York pada Desember tahun itu. Steinfeld dan pemeran lainnya dikonfirmasi, dan syuting selesai pada akhir April 2021. 

Pengambilan gambar susulan dilaksanakan di Atlanta, Georgia. Komik tahun 2012 berjudul Hawkeye karya Matt Fraction dan David Aja menjadi pengaruh besar pada serial ini.

Hawkeye terdiri dari enam episode, di mana dua episode pertamanya ditayangkan pada 24 November 2021 dan episode terakhir pada 22 Desember. Seri ini adalah bagian dari Fase Empat MCU. Sebuah seri sempalan, Echo, yang berfokus pada karakter Cox yaitu Maya Lopez / Echo, sedang dalam pengembangan.


Sinopsis Series Hawkeye 2021
Series Hawkeye mengisahkan kehidupan Clint Barton alias Hawkeye dan Ronin setelah Avengers Endgame. Ia kembali berkumpul dengan keluarganya setelah blip dibalikkan. Ia ingin membayar hutangnya pada keluarga yang 5 tahun menghilang.

Di masa rehatnya ini, Clint justru dikejutkan dengan kemunculan sosok Ronin. Seperti yang kita tahu, Ronin merupakan identitas Hawkeye ketika ia harus berhadapan dengan peristiwa blip yang merenggut keluarganya.

Ronin kembali muncul, dan membuat Hawkeye resah. Clint Barton kembali harus berpisah dengan keluarganya, dengan janji akan segera kembali ketika Natal tiba.

Hawkeye kemudian bertemu dengan Ronin, yang ternyata adalah Kate Bishop. Setelah berbicara panjang lebar, ternyata Kate adalah penggemar Hawkeye yang mencoba mengikuti jejaknya sebagai pahlawan super.


Pemeran Series Hawkeye
Jeremy Renner sebagai Clint Barton / Hawkeye

Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop / Hawkeye

Tony Dalton sebagai Jack Duquesne

Fra Fee sebagai Kazi

Brian d'Arcy James sebagai David Bishop

Aleks Paunovic sebagai Ivan

Piotr Adamczyk sebagai Thomas

Linda Cardellini sebagai Laura Barton

Simon Callow sebagai Armand Duquesne III

Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop

Alaqua Cox sebagai Maya Lopez / Echo

Zahn McClarnon sebagai William Lopez

Florence Pugh sebagai Yelena Belova / Black Widow


Poster Series Hawkeye





Trailer Series Hawkeye



Detail dan Review Series Hawkeye Episode 1 "Never Meet Your Heroes"
Episode pertama menyajikan origin story Kate Bishop bagaimana ia awalnya kenal dan terinspirasi oleh Hawkeye.

Adegan dibuka dengan setting tahun 2012 saat peristiwa kedatangan pasukan Chitauri menyerang bumi.

Adegan diperlihatkan dari sudut pandang Kate Bishop kecil dari gedung rumahnya saat Clint Barton atau Hawkeye melawan para alien di atas gedung dan menyelamatkan ia dari para alien.

Sejak saat itulah Kate menjadi terobsesi dengan olahraga bela diri dan panahan, ia berjanji menjaga ibunya dengan kemampuan yang dimilikinya.


Detail dan Review Series Hawkeye Episode 2 "Hide and Seek"
Kate Bishop mengambil kostum Ronin, mengenakan saat melawan para perampok di lelang gelap di bawah acara amal.

Gara-gara hal ini ia dikejar oleh kelompok kriminal karena Ronin selama 5 tahun sejak event Blip di Avenger Infinity War memburu dan membasmi para penjahat di belahan dunia.

Clint Barton yang tahu akan kemunculan kostum Ronin jadi khawatir dan menelusuri siapa pemakainya yang tidak lain adalah seorang remaja putri fans beratnya.

Masih mieterius siapa yang bakal jadi villain, kita tunggu episode selanjutnya.


Detail dan Review Series Hawkeye Episode 3
Sejauh ini musuh yang sudah muncul adalah Echo diperankan oleh Alaqua Cox penampilannya memukau dengan kepiawaian bertarung yang membuat Clint kewalahan.

Niat hati membereskan masalah Kate, Clint hari demi hari justru menemui banyak masalah yag kian besar.

Di episode 3 terjadi kejar-kejaran dengan mobil, pertarungan seru antara Clint, Kate melawan Echo dan anggota Tracksuit.


Beragam anak panah trik muncul di sini, seperti cairan ungu, asap, peledak, perekat, tali pengait hingga Partikel Pym yang membuat anak panah biasa lint jadi segede gaban.

Detail dan Review Series Hawkeye Episode 4
Clint sudah tahu pedang Ronin dipegang oleh Jack, yang berdasar penyelidikan yang dilakukan oleh istri clint Jack CEO Sloan terkait dengan organisasi mafia Tracksuit dan kuat dugaan pelaku pembunuhan Armand.

Clint mencari sebuah Arloji Rolex lawas yang hilang di komplek Avenger, di episode pertama ditemukan oleh kelompok Tracksuit.

Pada arloji tersebut terpahat nama-nama istri dan anak Clint dan berbahaya jika diketahui oleh musuhnya.

Terlambat, nampaknya Maya atau Echo sudah mengetahuinya dan Kate yang sedang dalam misi mengambil arloji tersebut disergap oleh Maya, pertarungan tak seimbangpun terjadi.

Di atas gedung seberang apartemen, Clint diserang sesosok yang mengenakan kostum serba hitam dengan kata mata night vision, sempat disangka sebagai Echo sosok misterius tersebut adalah Yelena Belova.

Yup, kamu gak salah baca, kejutan Yelena Belova muncul di episode 4, bagi sobat yang sudah menonton film solo Black Widow, di akhir film ada scene dimana Yelena dihasut oleh sesosok wanita bahwa orang yang paling bertanggung jawab atas kematian Natasha Rumanof adalah Clint Barton alias Hawkeye.

Bagaimana kisah selanjutnya, kita tunggu minggu depan ya.

Detail dan Review Series Hawkeye Episode 5
Di awali dengan adegan Yelena yang berusaha menyelamatkan seorang back widow dengan latar waktu 2018 pasca film Civil War dan Black Widow.

Terungkap fakta bahwa Yelena juga jadi korban Blip akibat jentikan jari Thanos di Avenger Infinity War, ia merasa 5 detik padahal 5 tahun.

Ia kehilangan sosok sang kakak Natasha Rumanof dan mendapt info bahwa Clint penyebab sang Kakak mati.

Clint mengundang Maya untuk bertarung dan memberi tahu fakta bahwa di hari kematian sang ayah ada informan yang memberi tahu ronin keberadaan Tracksuit Mafia.

Clint menyebutnya sebagai Big Boss yang menginginkan ayah Maya Mati.

Ending episode 5 menunjukkan scene Yelena mengirim pesan ke Kate Bishop bahwa orang yang menghire black widow untuk membunuh Clint Barton a.k.a Ronin adalah Kingpin yang sedang bersama Eleanor ibu Kate Bishop.

Fyi, karakter Wilson Fisk a.k.a Kingpin adalah villain yang muncul dalam series Daredevil, apalah Daredevil akan muncul dalam series Hawkeye?


Detail dan Review Series Hawkeye Episode 6 Tamat
Episode 6 ditutup dengan adegan penuh pertarungan dan show off aneka anak panah unik Hawkeye dan Kate Bishop.

Echo mendapatai kebenaran, sang ayah mati memang dibunuh Ronin namun dijebak oleh Boss tracksuit yaitu Kingpin ia membalas dendam itu kepada Tracksuit dan Kingpin.

Yelena menemukan jawaban kebenaran atas kematian sang kakak Natasha Rumanoff, sebagai penonton kita maklum ia termasuk korban Blip dan kembali setelah 5 tahun mendapati Natasha Mati, mestinya ia nonton Avenger End Game kali ya.

Eleanor ibu kate bishop ditangkap polisi, ialah pembunuh Armand dan jack bebas sempat membantu kate bishop melawan tracksuit dengan pedangnya.

Secara keseluruhan asyik untuk dinikmati, cerita ringan penuh kekeluargaan serta manusiawi kita tahu pahlawan di sini Hawkye dan katebishop hanyalah manusia biasa yang terlatih dengan bersenjata busur dan anak panah.

Arloji yang dimaksud adalah milik istri clint barton, arloji agen SHIELD terungkap dahulu sang istri adalah salah satu agen Shield.



===
Baca Juga:




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon