Loading...

Alur Cerita, Review dan Penjelasan Ending Moon Knight Superhero MCU dari Mesir



Campusnesia.co.id - Sukses dengan series Hawkeye yang mengenalkan banyak karakter baru seperti Kate Bishop yang digadang-gadang bakal jadi bagian Young Avenger, Yelena Belova yang kembali hadir serta kemunculan Kingpin dari serial Daredevil yang Matt Murdocknya juga jadi cameo di Spider Man No Way Home, kini MCU kembali hadir dengan mini seri baru Moon Knight.

Moon Knight bakal tayang di layanan streaming Disney+, berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Series ini merupakan serial keenam di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios, dan secara cerita masih berhubungan dengan versi film-film MCU versi bioskop. Jeremy Slater sebagai penulis dan Mohamed Diab memimpin tim penyutradaraan.

Karakter Marc Spector atau Moon Knight akan diperankan oleh aktor Oscar Isaac, seorang tentara bayaran yang memiliki gangguan identitas disosiatif, dengan Ethan Hawke dan May Calamawy juga dibintangi. 

Serial ini diumumkan pada Agustus 2019, Slater bergabung pada November. Diab jadi sutradara untuk empat episode pada Oktober 2020, berikutnya duo sutradara Justin Benson dan Aaron Moorhead bergabung pada Januari 2021 untuk menyutradarai dua episode lainnya. 

Isaac dikonfirmasi untuk membintangi pada waktu itu, dan menggunakan aksen yang berbeda untuk membedakan berbagai identitas Spector. Pembuatan film berlangsung dari April hingga Oktober 2021, terutama di Budapest serta di Yordania dan Atlanta, Georgia.

Moon Knight dijadwalkan tayang perdana pada 30 Maret 2022, dan akan berlangsung selama enam episode hingga 4 Mei. Ini akan menjadi bagian dari Fase Empat MCU.


Sinopsis Moon Knight
Marc Spector, seorang tentara bayaran yang memiliki gangguan identitas disosiatif, ditarik ke dalam misteri mematikan yang melibatkan dewa-dewa Mesir dengan banyak identitasnya, seperti Steven Grant.


Pemeran Moon Knight
- Oscar Isaac sebagai Marc Spector / Moon Knight
Seorang tentara bayaran Yahudi-Amerika dengan gangguan identitas disosiatif (DID) yang menjadi saluran untuk dewa bulan Mesir Khonshu.

Isaac "mencondongkan tubuh ke pria Chicago yang mendorong orang menjauh" untuk perannya sebagai Spector, menyebutnya brengsek, sementara produser eksekutif Kevin Feige menggambarkan Spector sebagai pahlawan aksi "brutal" dan mengatakan serial itu tidak akan mundur dari menggambarkan kekerasan karakter.

Setiap identitas Spector dari DID-nya adalah karakter yang berbeda, dan dibedakan dalam naskah dengan sikap mereka. Isaac memilih untuk mengambil ini lebih jauh dengan memberi mereka aksen yang berbeda. 

Dia senang bisa melakukan "sesuatu yang sangat gila" dengan penggambarannya, termasuk menjelajahi pikiran kompleks Spector, dan mewujudkan setiap persona yang berbeda merupakan tantangan teknis baginya yang membutuhkan banyak energi.

Isaac bertindak melawan saudaranya, Michael Benjamin Hernandez, untuk adegan di mana banyak identitas bertemu. Identitas dalam seri ini termasuk Steven Grant, seorang karyawan toko suvenir Inggris yang sopan yang menderita pemadaman listrik dan ingatan akan kehidupan lain, dan Mr. Knight, seorang detektif tingkat jalanan yang mengenakan setelan jas.

Isaac menggunakan aksen Amerikanya sendiri untuk Spector, dan memakai aksen Inggris untuk Grant yang menurutnya sengaja "aneh" dan tidak meyakinkan. Dia terinspirasi oleh aksen komunitas Yahudi yang tinggal di Enfield, London, serta pemain komedi Inggris seperti aktor Karl Pilkington dari serial komedi perjalanan Inggris An Idiot Abroad.

Isaac menambahkan bahwa Grant tidak memiliki keterampilan sosial yang baik dan "merindukan koneksi". Grant memiliki ketegangan dengan Spector ketika dua kepribadian pertama kali menyadari satu sama lain.

- Ethan Hawke sebagai Arthur Harrow
Seorang fanatik agama dan pemimpin sekte yang terkait dengan dewa Ammit yang melihat Moon Knight sebagai penghalang baginya untuk "menyembuhkan dunia", dan yang mendorong Spector untuk merangkul kegelapan batinnya.

Hawke bekerja sama dengan Isaac untuk membayangkan Harrow sebagai lawan dari Spector, ingin melakukan tindakan atau emosi terbalik padanya, dan melihat Harrow sebagai campuran antara seorang biarawan dan dokter.  

Dia terinspirasi untuk penampilannya oleh pemimpin sekte David Koresh, psikiater Carl Jung revolusioner Kuba Fidel Castro, Dalai Lama, penulis Leo Tolstoy, televangelis Pantekosta Jimmy Swaggart, Perwira dan dokter Nazi Josef Mengele, dan karakter One Flew Over the Cuckoo's Nest (1975) Nurse Ratched, serta mempertanyakan apakah pendiri Apple Inc. Steve Jobs adalah "orang jahat ".

- May Calamawy sebagai Layla El-Faouly
Seorang arkeolog dan petualang dari masa lalu Spector. 

Selain itu, Gaspard Ulliel memerankan Anton Mogart / Midnight Man, Lucy Thackeray memerankan Donna, rekan kerja Grant, F. Murray Abraham menyuarakan dewa bulan Mesir Khonshu, seorang "angkuh dan agak kotor dan pendendam".

Menurut pencipta Jeremy Slater, yang rentan terhadap amarah dan berurusan dengan rasa tidak amannya sendiri, Antonia Salib memerankan dewi Mesir Taweret, Rey Lucas memerankan Elias Spector, ayah Marc, Ann Akinjirin memerankan Bobby, David Ganly memerankan Billy, dan Fernanda Andrade memerankan Wendy Spector, ibu Marc. 

Saffron Hocking, Sofia Asir, Ahmed Dash, Hazem Ehab, Amr Al-Qadi, Zizi Dagher, Sofia Danu, Karim El-Hakim, Shaun Scott, dan Díana Bermudez telah berperan dalam peran yang dirahasiakan.

Poster Moon Knight



Trailer Moon Knight



Review Moon Knight episode 1
Judul episode pertama adalah "The Goldfish Problem" lewat tayangan perdana ini kita diajak untuk kenal lebih jauh karakter Steven yang punya kebiasaan sleep paralysis, bagaiman beratnya jadi Steven yang problematikc dengan kepribadian gandanya.

Pekerja museum Steven Grant kadang-kadang menderita pemadaman listrik dan ingatan akan kehidupan lain. Setelah tidur pada suatu malam, dia mendapati dirinya terbangun di kota lain, dan menyaksikan pertemuan sekte yang dipimpin oleh Arthur Harrow, yang menuntut scarab Grant tanpa sadar telah dimilikinya. 

Dia melarikan diri dan hampir terbunuh, tetapi tanpa sadar diselamatkan oleh suara misterius di kepalanya. Setelah bangun di rumahnya dan melihat beberapa keanehan, Grant menyadari bahwa dua hari telah berlalu sejak dia pergi tidur. Sekembalinya ke rumah, Grant menemukan telepon dan kartu kunci tersembunyi di apartemennya. 

Dia mendapat telepon dari seorang wanita misterius bernama Layla, yang memanggilnya Marc. Keesokan harinya di tempat kerja, Grant dihadapkan oleh Harrow, yang mengungkapkan bahwa dia adalah pelayan dewi Ammit. 

Malamnya, Harrow memanggil monster serigala yang menyerang Grant di museum. Saat Grant terpojok oleh monster itu, bayangannya di cermin memberi tahu Grant untuk membiarkannya mengambil kendali. Grant setuju, dan dia mulai berubah menjadi prajurit berpakaian, yang kemudian membunuh monster itu.

Sebagai episode pembuka, Moon Knight sangat bagus mengenalkan bagaimana Steven berdamai dengan karakter Marc dan perubahannya jadi Moon Knight, kita nantikan episode 2 pekan depan.


Review Moon Knight episode 2
Judul episode 2 ini adalah "Summon the Suit" untuk kali pertama kita disajikan bagaimana Steve berubah menjadi Moon Knight dengan suit setelan jas berwarna abu-abu ha ha, secara kekuatan sudah meningkat tapi karena belum terlatih Steve kewalahan melawan monster.

Saat March mengambil alih barulah Moon Knight berubah dengan suit berjubah, adegan perubahannya juga menarik dari kain kafan perlahan jadi kesatria.

Setelah dipecat karena tampaknya merusak museum, Grant menggunakan kartu kunci untuk menemukan fasilitas penyimpanan yang berisi scarab. "Refleksi" Grant mengungkapkan bahwa dia adalah Marc Spector, identitas lain yang hidup di tubuh Grant, seorang tentara bayaran Amerika, dan Avatar saat ini dari dewa bulan Mesir Khonshu. 

Spector mencoba meyakinkan Grant untuk membiarkan dia melanjutkan kendali atas tubuh mereka, tetapi Grant menolak dan melarikan diri. Dia dihadapkan oleh Layla, istri Spector yang tidak mengetahui keberadaan Grant, sebelum ditangkap oleh petugas polisi yang bekerja untuk Harrow. 

Harrow mengungkapkan bahwa dia adalah Avatar Khonshu sebelumnya sampai dia memilih untuk mengikuti Ammit sebagai gantinya dan bahwa dia mencari scarab untuk menemukan makamnya dan membangkitkannya sehingga dia dapat membersihkan umat manusia dari kejahatan. 

Layla menyelamatkan Grant, tetapi Harrow memanggil monster serigala lain untuk mengejar mereka. Grant berhasil memanggil setelan magis yang mirip dengan Spector dan melawan serigala, tetapi dikalahkan dan akhirnya memungkinkan Spector untuk mengambil kendali. Spector membunuh serigala, tetapi kehilangan scarab untuk Harrow. 

Khonshu dengan marah menghadapkan Spector, yang berjanji untuk menemukan makam Ammit sebelum Harrow melakukannya. Khonshu mengancam akan mengklaim Layla sebagai Avatar berikutnya jika Spector gagal sebelum mengirimnya ke Mesir.

Banyak cerita yang mulai terkuak, tentang siapa Khonsu, siapa Layla, apa yang telah dilakukan march di mesir dan apa tujuan musuhnya mengejar Scarab.


Review Moon Knight episode 3 berjudul "The Friendly Type"
Harrow dan para pengikutnya menemukan lokasi makam Ammit di gurun Mesir. Di Kairo, Spector dan Grant sama-sama mengalami pemadaman listrik saat melacak petunjuk ke lokasi Harrow. 

Setelah gagal mendapatkan informasi, Khonshu memanggil dewan antara sesama dewa Mesir dan avatar mereka untuk memperingatkan mereka tentang rencana Harrow, tetapi Harrow berhasil menyangkal tuduhan itu. Avatar Hathor, Yatzil, memberitahu Spector untuk menemukan sarkofagus seorang medjay yang mengetahui lokasi makam Ammit. 

Layla menemukan Spector dan membawanya untuk bertemu dengan Anton Mogart, seorang kenalan pemilik sarkofagus. Harrow datang dan menghancurkannya, memaksa Spector, Grant, dan Layla untuk melawan pasukan Mogart dan melarikan diri ke gurun. 

Grant merakit beberapa fragmen sarkofagus menjadi peta bintang, tetapi itu sudah ketinggalan zaman dua ribu tahun. Khonshu menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan langit malam ke malam yang benar, memungkinkan Grant dan Layla menemukan makam Ammit. Dewa-dewa lain memenjarakan Khonshu dalam sebuah ushabti untuk ini, meninggalkan tubuh Grant dan Spector tanpa kekuatan Khonshu.


Review Moon Knight episode 4 berjudul "The Tomb"
Grant dan Layla menemukan tempat perkemahan yang sepi di lokasi makam Ammit, yang merupakan labirin berbentuk Mata Horus. Mereka menemukan bahwa beberapa orang Harrow telah dibunuh oleh pendeta Mesir mayat hidup, yang kemudian menyerang Grant dan Layla.

Layla mengalahkan para pendeta tetapi bertemu dengan Harrow, yang mengklaim bahwa Spector adalah salah satu tentara bayaran yang membunuh ayah arkeolognya, Abdallah El-Faouly. Grant menemukan makam dan menemukan bahwa avatar terakhir Ammit adalah Alexander Agung; dia mengambil ushabti Ammit dari dalam tubuh Alexander. 

Layla dengan marah menghadapkan Spector, yang mengungkapkan bahwa rekannya membunuh ayah Layla dan Spector sendiri sebelum Khonshu menghidupkan kembali Spector sebagai avatarnya. Harrow tiba dan menembak Spector, yang terbangun di rumah sakit jiwa yang dihuni oleh orang-orang dari hidupnya. 

Setelah melarikan diri dari Harrow, yang muncul sebagai terapis di rumah sakit, Spector menemukan Grant dalam tubuh terpisah yang terperangkap dalam sarkofagus. Mereka juga melihat sarkofagus kedua dengan orang lain yang terperangkap di dalamnya sebelum disambut oleh sosok perempuan berkepala kuda nil.


Review Moon Knight episode 5 berjudul "Asylum"
Wanita berkepala kuda nil adalah dewi Mesir Taweret, yang menjelaskan bahwa Spector dan Grant sudah mati dan "rumah sakit jiwa" adalah perahu yang berlayar melalui Duat, alam baka Mesir. Dia menimbang hati mereka pada Timbangan Keadilan untuk menentukan apakah mereka dapat memasuki Field of Reeds, tetapi hati mereka tidak seimbang oleh kenangan tersembunyi yang dia sarankan untuk mereka jelajahi bersama. 

Grant melihat ingatan adik Spector, Randall yang tenggelam dan ibu Spector menyalahkannya atas hal itu, sementara Spector menunjukkan Grant bagaimana dia menjadi avatar Khonshu saat dalam misi dengan rekannya Bushman, yang membunuh ayah Layla. Spector dan Grant meyakinkan Taweret untuk membantu mereka kembali ke dunia hidup sehingga mereka dapat menghentikan Harrow, dan dia mengarahkan perahu menuju Gerbang Osiris. 

Spector dengan enggan menjelaskan bahwa dia tanpa sadar menciptakan Grant sebagai akibat dari pelecehan ibu mereka. Grant dan Spector berdamai satu sama lain, tetapi sisik mereka gagal untuk menyeimbangkan dan roh musuh menyerang mereka, menyeret Grant ke dalam Duat di mana dia berubah menjadi pasir. Saldo timbangan dan Spector menemukan dirinya di Field of Reeds.


Review Moon Knight episode 6 berjudul "Gods and Monsters"
Wanita berkepala kuda nil adalah dewi Mesir Taweret, yang menjelaskan bahwa Spector dan Grant sudah mati dan "rumah sakit jiwa" adalah perahu yang berlayar melalui Duat, alam baka Mesir. Dia menimbang hati mereka pada Timbangan Keadilan untuk menentukan apakah mereka dapat memasuki Field of Reeds, tetapi hati mereka tidak seimbang oleh kenangan tersembunyi yang dia sarankan untuk mereka jelajahi bersama. 

Grant melihat ingatan adik Spector, Randall yang tenggelam dan ibu Spector menyalahkannya atas hal itu, sementara Spector menunjukkan Grant bagaimana dia menjadi avatar Khonshu saat dalam misi dengan rekannya Bushman, yang membunuh ayah Layla. Spector dan Grant meyakinkan Taweret untuk membantu mereka kembali ke dunia hidup sehingga mereka dapat menghentikan Harrow, dan dia mengarahkan perahu menuju Gerbang Osiris. Spector dengan enggan menjelaskan bahwa dia tanpa sadar menciptakan Grant sebagai akibat dari pelecehan ibu mereka. 

Grant dan Spector berdamai satu sama lain, tetapi sisik mereka gagal untuk menyeimbangkan dan roh musuh menyerang mereka, menyeret Grant ke dalam Duat di mana dia berubah menjadi pasir. Saldo timbangan dan Spector menemukan dirinya di Field of Reeds.


Penjelasan Ending Moon Knight Superhero MCU dari Mesir
Di akhir episode 6 Layla menjadi Scarlet Scarab dengan kekuatan dari dewi Taweret berwujud kuda nil. Penampilan Scarlet Scarab ini mirip Falcon dengan sayap yang terbuat dari perisai dan seperti pedang yang bisa dipegang untuk mengendalikan, tampilannya keren.

Harrow yang sudah pede karena gak mungkin Mack dan Steven membunuhnya jadi ciut ketika tiba-tiba ia diculik oleh Khonsu, dalam sebuah limosin mewah muncul sosok baru yang akhirnya menembak Harrow. Karakter ini bernama Jake Lockely, keprinadian lain dari Mack dan Steven yang lebih agresif dan sadis yang jadi penyelemat mereka ketika terdesak seperti dalam pertarungan terakhir melawan Ammit dan Harrow di final fight.

Terjawab sudah ketika mack dan steven tidak sadar akan sesuatu yang baru dilakukan seperti scene di atas rumah bertarung melawan preman itu adalah perbuatan Jake Lockely.

Apakah Moon Knight akan muncul dalam series atau film MCU selanjutnya? kita nantikan kabar terbarunya dari Marvel dan Kevin Feige.




Link Streaming Moon Knight
Untuk sobat campusnesia yang mau nonton mini series Moon Knight sub indo bisa klik di sini.



Upcoming search moon knight (tv series), moon knight powers, moon knight marvel, moon knight movie, moon knight wiki, moon knight origin dan moon knight episodes.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys