Alur Cerita dan Review Film MCU Origin Black Widow dan Link Streaming Sub Indo

 


Campusnesia.co.id - Setelah sekian purnama tak tampak hilalnya, akhirnya salah satu film MCU paling ditunggu Black Widow tayang  juga hari ini 9 juli 2021 setelah mengalami penundaan panjang akibat pandemi.


Masih dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff atau kita kenal sebagai Black Widow agen of SHIELD dan anggota Avenger. Black Widow adalah film ke-24 Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Disutradarai Cate Shortland, untuk naskah skenario ditulis Jac Schaeffer dan Ned Benson, serta dibintangi Scarlett Johansson, David Harbour, Florence Pugh, O-T Fagbenle, dan Rachel Weisz. Film ini dijadwalkan akan ditayangkan di Amerika Serikat pada 9 Juli 2021 dan Indonesia dua hari sebelumnya. 


Pemeran Film Black Widow
  • Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff / Black Widow
  • David Harbour sebagai Alexei Shostakov / Red Guardian
  • Florence Pugh sebagai Yelena Belova / Black Widow
  • O-T Fagbenle sebagai Mason
  • Rachel Weisz sebagai Melina / Black Widow.

Poster Resmi Film Black Widow





Trailer  Film Black Widow



Sinopsis Film Black Widow
Dalam film penuh aksi Marvel Studios’ “Black Widow”, Natasha Romanoff alias Black Widow harus menghadapi sisi gelap hidupnya saat sebuah konspirasi berbahaya dikaitkan dengan masa lalunya. 

Dikejar oleh sesuatu yang tidak akan berhenti sampai berhasil menghancurkan hidupnya, Natasha harus kembali pada kenyataan bahwa ia adalah seorang mata-mata dan hubungan keluarganya yang hancur sebelum ia bergabung bersama Avengers.

Dalam film berdurasi 133 menit ini, cerita akan berpusat pada kehidupan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) pasca konflik yang terjadi di antara para Avengers. Natasha dipaksa kembali berhadapan dengan masa lalunya sebagai mata-mata untuk Rusia. Sejak kanak-kanak, Natasha Romanoff menjalani pelatihan keras di akademi rahasia bernama Red Room.

Yelena Belova (Florence Pugh) menjadi salah satu mata-mata yang juga menghabiskan masa kecilnya di Red Room. Bahkan saat beranjak dewasa, hubungan Yelena dan Natasha kian terjalin erat layaknya saudara kandung. Kehidupan Natasha mulai mengalami perubahan besar pasca perpecahan Uni Soviet. Saat itu, banyak pihak yang ingin menghabisi nyawanya.

Natasha berhasil melarikan diri ke Amerika Serikat dan memulai peran barunya sebagai anggota the Avengers. Namun, hantu dari masa lalu Natasha masih mengusik kehidupannya. Ia pun tidak punya pilihan selain kembali ke Rusia. Di sana, Black Widow kembali dipertemukan dengan Yelena, Alexei Shostakov (David Harbour), dan Melina Vostokoff (Rachel Weisz).


Review  Film Black Widow
Adegan dibuka dengan masa remaja Natasha dan Yelena, yang harus segera melarikan diri dari kejaran SHIELD karena kedok mereka terbongkar bersama Alexei Shostakov dan Melina, mereka berempat menyamar sebagai sebuah keluarga dengan misi mencuri teknologi dari SHIELD atau lebih tepatnya yang sudah disusupi oleh Hydra, dengan latar waktu 1995.

Sesampainya di Cuba, Natasha dan Yelena dibius untuk dikembalikan dalam program Red Room, pencetak pasukan tangguh berisi wanita semua yang dilatih menjadi agen dengan kemampuan inteligen, pertarungan bela diri, keterampilan menggunakan senjata yang luar biasa yang kita kenal dengan Black Widow.

Long Short Story, film Black Widow ini mengambil setting pasca civil war, di mana Natasha yang awalnya masuk tim Tony Stark di penghujung pertarungan dengan setting bandara akhirnya membelot membantu tim Captain America dan menyerang King Wakanda.

Sebagaimana anggota Avenger lain di tim Kapten Steve Roger ia diburu hingga membawanya ke sebuah daerah di Cuba, di sana ia bertemu dengan adiknya Yelena yang sedang diburu oleh organisasi Red Room.

Ia tersadarkan dari manipulasi psikologis dan kimiawi oleh red room dan berbelot melawan organisasi tersebut untuk menolong para Black Widow lain dan menghentikan kejahatan dalang di balik Red Room yaitu Dreykov.

Dalam misi ini Natasha dan Yelena dihalangi oleh anak buah Dreykov dengan topeng motif tengkorak yang bernama Task Master. Prajurit yang satu ini memiliki kemampuan bertarung khusus yaitu bisa meniru dan memprediksi gerakan lawan dengan data yang sebelumnya sudah di-instal.

Ternyata, orang di balik Task Master adalah seorang perempun bernama Antonia, tidak lain adalah anak dari Dreykov. Natasha merasa bersalah karena saat ia memutuskan membelot dan bergabung dengan Shield dan Avenger ia mmebunuh Dreykov dan putrinya ikut menjadi korban dalam ledakan tersebut. Siapa sangka baik Dreykov maupun sang anak masih hidup, sayangnya kini jadi kelinci percobaan ayahnya sendiri dan menjadi pasukan atau lebih tepatnya senjata mematikan.

Markas Red Room ternyata melayang di atas awan layaknya heli carrier milik Shield, untuk bisa sampai ke markas ini, Natasha, Yelena, Melina dan Alexei harus menyamar dan berpura-pura menyerahkan diri.

Dreykov punya teknologi kimiawi yang canggih, di mana para Black Widownya tidak akan bisa menyerangnya jika berada pada jarak dekat dan mencium aroma Feromonnya, ini membuat Natasha agak kesulitan saat melawan, tapi sebagai agen berpengalaman ia tidak kurang akal walau harus mengorbankan dirinya dengan merusak saraf indera penciumannya untuk menggali proyek Widow Dreykov yang ia sebar ke selutuh dunia dan bak bom waktu yang bisa dikendalikan serta di korbankan sewaktu-waktu untuk memenuhi ambisi dan niat jaahatnya dari jarak jauh.

Tentu saja happy ending, Red Room pencetak pasukan Black Widow dan Dreykov sebagai pemimpinnya berhasil dimusnahkan. Para Black Widow yang tadinya diperalat berhasil dibebaskan dan Antonia a.k.a Task Master terselamatkan.

Dalam film yang berdurasi 2 jam 13 menit 47 detik ini kita cukup mendapatkan penjelasan bagaimana kisah origin dari Black Widow, bagaimana mereka ditempa hingga menjadi agen dan pasukan yang mematikan. Motiv Natasha membelot ke Shield dan Avenger juga terjawab serta alasan kenapa setelah puluhan tahun ia memutuskan kembali untuk menghancurkan Red Room.

Jika ada yang disayangkan adalah durasi pertarungan melawan Task Master yang kurang panjang dan klimaknya justru memunculkan reaksi "hah gitu doang?".

Selebihnya ok, terutama nuansa kekeluargaan yang dihadirkan, walau mereka disatukan karena misi berbalut kedok keluarga palsu, nyatanya tidak demikian, misi selama 3 tahun yang dikisahkan saat awal film bergitu membekas pada Natasha, Yelena, Alexie dan Melina dan itu pula yang akhirnya membuat mereka sepakat bekerjasama sebagai sebuah keluarga untuk menghancurkan Red Room.


Apakah ada Mid Credit Secene di film Black Widow?
Jawabannya ada, jadi jangan buru-buru beranjak dari tempat duduk atau segera log out dari Disney Plus.

Mid Credit Scene tersebut menampilkan karakter Valentina, iya kamu gak salah baca, karakter yang sama yang menemui John Walker a.k.a US Agent di series The Falcon and Winter Soldier. 

Ia memberikan foto orang yang dianggap bertanggung jawab terhadap kematian Natasha Rumanoff yang ternyata foto itu adalah sosok Clint Barton alias Hawkeye.

Kehadiran sosok Valentina yang menemui US Agent dan Yelena patut diduga akan membentuk pasukan khusus bernama Thunderbolt.



Link Streaming Film Black Widow
Mustinya hari ini tanggal 9 Juli 2021 kita di Indonesia bisa menikmati film Black Widow di bioskop, namun karena pemberlakuan PKKM Darurat dan bioskop wajib tutup maka tidak bisa menikmati dalam versi layar lebar.

Kabar gembiranya kita masih bisa menikmati nonton film Black Widow sub indo secara streaming melalui Disney+ Hotstar tapi melalui premiere access, berikut linknya klik di sini.



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »