(SPOILER) Review Film Avenger End Game 2019

1:07:00 AM



Campusnesia.co.id -- Hype Film paling dinanti dari Marvel Studio tahun 2019 ini sampai semarang juga. Yup apalagi kalau bukan Avenger: End Game, tayang lebih awal sejak 24 April 2019 di Indonesia dan 26 April secara global. Tadinya ingin menahan diri hingga setidaknya 2 pekan setelahnya karena pasti bakal rame banget di bioskop. Pertahanan jebol juga dan hari ini akhirnya nonton juga. 

Dapat jam tayang 19.30 wib jadi bisa sholat magrib dan isya dulu, dapat seat 12A, itu berarti di pojok paling kanan. Masih mending dari pada di depan layar, bisa pegel ini leher sama saat nonton Captain America Winter Soldier dulu, kapok!.

<<<SPOILER ALERT>>>

Di review kali ini akan spoiler habir, jadi buat yang belum nonton dan tak ingin dapat spoiler jangan lanjut baca. Sebenarnya sejak hari pertama tayang sudah banyak sih spoiler di sosial media dan youtube. So burun nonton saja.

Oke yang lanjut baca saya anggap sudah tahu konsekuensi spoilernya ya. Jadi kita mulai saja review film yang berdurasi 3 jam ini. Serius sebelum nonton ada baiknya pipis dulu. Karena tidak semua bioskop memberi jeda istirahat. Contohnya E Cinema Semarang.



1. Thanos Mati di 30 Menit Awal
Film di awali dengan adegan Clint (hawkeye) sedang melatih anak ceweknya memanah dan menikmati wkatu bersama anak dan istrinya, hingga tiba-tiba semua hilang bersama jentikan jari Thanos.

Scene berganti dengan memperlihatkan kondisi Tony Stark dan Nebula yang terdampar di antah barantah luar angkasa yang hampa dengan sisa oksigen dan makanan terbatas, setidaknya ia menghitung sudah 21 hari setelah pertarungan dengan thanos. Eng ing eng, datanglah Captain Marvel menyelamatkan dan membawanya kembali ke Bumi.

Sebagian avenger yang tersisa, tim Guardian of The Galaxy dan Captain Marvel berkumpul. Tony drop dan harus dirawat serius, lalu muncul ide, "yuk samperin Thanos dan rebut Infinity Gaunlet untuk mengembalikan orang-orang yang hilang" semua optimis karena kali ini mereka bersama Captai Marvel.

Rombongan ini menuju "Garden" yang mirip desa di bali dengan suara jangkrik, di sebuah gubuk di pinggir sawah, Thanos tak berdaya diserbu tim dari Bumi, sayang infinity gaunlet sudah dimusnahkan dan adegan ini berkahir dengan kepala Thanos yang putus. Tamat.



2. Mesin Waktu
Ya gak lah..masak langsung tamat, karena peristiwa ini semua pahlawan tadi seakan kembali pesimis. Hingga 5 tahun kemudian, Scott Lang a.k.a Ant Man yang kita tahu di akhir scene film solonya bersama the wasp terjebak dalam Quantum Realm karena Hope, Hank Pym dan istrinya jadi debu juga, ia berhasil kembali ke dunia aslinya.

Bingun dengan apa yang terjadi karena merasa baru 5 jam, ia pun menemukan fakta event Thanos yang menyedihkan itu, beruntung anaknya Cassie selamat dan kejutan, sudah remaja.

Ant Man menemui Natasha dan Captain America membahas idenya tentang kembali ke masa lalu, memgambil batu-batu di infinity stone sebelum diambil Thanos.

Tenntu saja berhasil namun melakukan perjalanan waktu bukan tanpa resiko, ada yang harus dikorbankan dan akan kita bahas di bagian lain. Yang tak terduga adalah efek dari salah satu tim yaitu nebula, kan dia android yes, bukan manusia, saat nebula masa depan kembali ke masa lalu mereka berbagi memori dan ya...Thanos masa lalu tahu deh tentang masa depan dan usaha Avenger mengembalikan polulasi dengan infinity Stone.



3. Pertarungan End Game
Awalnya saya kira pertarungan final itu di planet lain, katakanlah di planet Thanos, namun ternyata pertempuran hidup mati itu ada di bumi, tepatnya di markas avenger. Saat Hulk menjentikan jarinya mengembalikan populasi Thanos datang dengan tujuan merebut Infinity Gounlet yang sudah lengkap. Hmm cara instan buat dapat setiap batu tanpa susah payah ya.

Ingat pernyataan Dr. Strange kepada Tony bahwa hanya ada 1 kemungkinan menang dari 14juta kemungkinan? itu alasan ia menyerahkan Time Stone ke Thanos dengan syarat Tony diampuni, ternyata bukan tanpa sebab dan akan terbukti di film ini.

Yang seru sih, saat Dr. Strange mendatangkan semua pahlawan dan pasukannya dengan portal waktu ke medan pertempuran. Tepat sesaat iron man, captai america dan Thor hampir tewas oleh Thanos yang memang kuat sekali.

Jangan heran pula jika nanti melihat Scarlet Witch jadi brutal karena dendam terbunuhnya Vision dan thanos kewalahan hingga meminta dihujani tembakan dari peswat induknya. Di tengah hujan tembakan itu datanglah Carron Danver si Captain Marvel, kayake sih habis dari salon dilihat dari rambutnya yang lebih kekinian.



4. Twist
Pepatah karma atau siapa menabur angin akan menuai badai, mungkin cocok menggambarkan nasib Thanos di akhir film, yup kalau kamu pernah cubit orang suatu saat akan dicubit oleh orang lain juga. Tahu kan maksudnya?

5. Jagoanmu Mati
Tentu saja ada yang mati, pertempuran bertajuk End Game kalau hidup semua ya gak masuk akal dong, sedih? pasti tapi mau bagaimana lagi, setidaknya kita sudah mengikuti kehadiran mereka selama 10 tahun terakhir, jadi relakan saja.

6. Kesimpulan
Bagi yang ngikuti semua film Marvel, harus nonton film ini, saya sarankan nonton di bioskop biar seru, Pilih jam siang agar pulang tak larut malam. Pipis dulu ya karena durasinya lama banget guys. Skor 9/10 deh.


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »