Avenger End Game: Mereka yang Mati dan Takkan Kembali

10:35:00 PM



Campusnesia.co.id -- Pertarungan dahsyat di Infinity War dan End Game pasti membawa korban, tak terlelakan. Kematian sebagai tokoh inilah yang jadi bumbu makin sentimentil dan emosionalnya film ke 4 seri Avenger. 

<<< SPOILER AKUT>>>

Yup, artikel ini akan membeberkan siapa saja yang mati di Avenger End Game. Benar-benar mati ya, jadi untuk lanjut membaca saya anggap sudah tahu konsekuensinya. Kalau belum nonton ada baiknya tidak usah lanjut scroll ke bawah. 



Sejak Infinity War sudah banyak tokoh yang berguguran akibat ulah Thanos, yang akan kita di sini bukan korban jentikan Infinity Gounlet yang kita tahu akan hidup, yang akan kita bahas adalah yang benar-benar mati dan tak kan kembali. Relakan saja. Ini ujian. Harap bersabar.

1. Heimdall

Adalah penjaga gerbang asgard, ia mati dibunuh anak buah Thanos setelah berhasil menyelamatkan Hulk dan mengirimnya ke bumi. 




2. Loki

Mati saat thanos menghampiri pesawat rombongan dari exodus rakyat Asgard yang hancur pasca event di film Thor Dark Ragnarok. Untuk kali pertama Loki benar-benar mati karena memilih menyerahkan Tesseract untuk menyelamatkan Thor. 




3. Vision

Pemilik Mind Stone batu terakhir yang ingin dikumpulkan Thanos. Ia mati setelah Thanos mengambil batu akik warna kuning di keningnya. Tadinya Wanda si Scarlet Witch berhasil memusnahkannya, sayang sekali Thanos sudha punya Time Stone Dr. Strange yang artinya ia bisa mengulang waktu. Vision tetap mati.




4 Natasha Rumanof a.k.a Black Widow

Ada pertanyaan tersisa, saat Nebula menjelaskan keberadaan Soul Stone di Planet Vormir yang dijaga muka tengkorak merah dari Hydra era Captain America, kenapa ia tak menjelaskan bahwa untuk mendapatkan Soul Stone harus mengorbankan orang yang dicintai. Jadi kematian Black Widow karena mengorbankan dirinya agar Clint bisa membawa pulang Soul Stone.




5. Gamora

Loh mosok Gamora mati juga? yuk 2 kali bahkan, pertama karena dikorbankan oleh Thanos untuk mendapatkan Soul Stone, yang kedua karena ia datang dari masa lalu bersama pasukan Thanos, setelah Tony menjentikan jarinya, ya Gamora ikut jadi debu.




6. Tony Stark a.k. Iron Man

Sayang sekali, kita harus kehilangan salah satu ikon Avenger yaitu Iron Man untuk selamanya. Peter Parker terlihat sangat kehilangan, sementara Pepper Pott sang istri Tony Stark spertinya sudah siap untuk kehilangan dan kata-katanya ini saatnya istirahat seakan paham, bahwa selama ini hidup Tony sebagai pahlwan penjaga bumi adalah beban berat. 

Tony Stark harus merebut Infinity Stone dari Thanos saat akan dijentikan, seperti yang diketahui dahsyatnya batu-batu ini, Hulk saja hingga terluka maka wajar jika Tony jauh lebih parah akibatnya setelah ia jentikan jarinya dengan tujuan memusnahkan Thanos dan pasukannya.




7. Captain America 

Steve Roger sendiri tak mati, setelah semua kejadian di End Game, batu-batu harus dikembalikan ke masanya agar tidak merusak masa lalu dan masa depan. Steve roger yang memilih tugas itu, dari briefing Bruce Banner mestinya ia hanya pergi selama 5 detik. 

Waktu berlalu, namun steve roger tak juga muncul di atas mesin wkatu. Sam si falcon dan bruce mengira steve mati. Tapi ternyata di tepi sungai ada seorang kakek-kakek yang ternyata steve roger yang sudah menua.

Why? kalau kamu ingat insiden saat pengambilan tesseract di event 2012 New York. Tesseract gagal didapatkan dan dicuri Loki. Tony punya ide mereka pergi ke tahun 70-an dan mengambil tesseract yang ada di markas pasukan america.

Di sini Tony bertemu ayahnya yang masih muda, bahkan ia saja baru mau lahir, Steve tak sengaja masuk ruangan Carter iya pacarnya dulu. Dan kenapa ia jadi tua karena ia memilih tinggal di masa 70-an itu. Ia bahagia dari senyumannya.

Siapa generasi penerus Captain America? yup terisai ikonik itu diserahkan ke Falcon yang artinya ia akan jadi penerus Captain America.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »