Review Film Captain Marvel: Harapan Baru Avenger

10:11:00 PM



Canpusnesia.co.id -- Pekan lalu kita sebagai warga Indonesia patut bersyukur karena dapat kesempatan lebih awal menonton film MCU yang sudah banyak dinanti fans seluruh dunia, yup Captain Marvel. Film yang akan menjadi harapan baru Avenger pasca Infinity War dan film yang diharapkan bisa melengkapi puzzel-puzzel di MCU.



SPOILER ALERT!!
konten ini akan mengandung spoiler, 
jadi untuk yang belum nonton jangan lanjut baca ke bawah.

1. Judul, Pemeran dan Sutradara
Captain Marvel, dibintangi oleh Brie Larson sebagai Carol Danvers, Samuel L. Jackson Nick Fury muda, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg, Jude Law yang akan jadi antagonis Yon Rogg.

2. Jalan Cerita
Dari sisi setting waktu, kejadian film Captain Marvel ini adalah kisaran tahun 1990, berarti pasca era Captain Amerika dan agent Carter. Nick Fury masih muda dengan rekannya Agen Coulson yang di masa depan akan sering tampil di serial Agent Of Shield. Di bangku sutradara ada Anna Boden dan Ryan Fleck salah satu filmnya berjudul Mississippi Grind.

Adegan dibuka dengan lokasi di planet Kree, Captain Marvel bernama Vers dan masuk anggota Space Force berlatih bersama Yon Rogg mengendalikan kekuatan kosmiknya.

Lalu saat penyergapan Skrull (yang sedari awal muncul trailer diduga musuh captain marvel) Vers terpelanting hingga jatuh ke Planet C-53 atau Bumi.

Di sini awalnya ia mengejar bangsa skrull yang punya kemampuan menyamar menjadi manusia, hingga membawanya ke sebuah fakta ternyata Vers awalnya adalah manusia bumi, seorang pilot bernama Carol Danvers. Iya, nama vers diambil dari nama belakang carol dari kalung prajuritnya yang terbakar.



Carol mengalami kecelakaan saat melakukan misi Pegasus, sebuah proyek dari Dr. Lawson yang akan menyelamatkan Skrull dari Kree. Carol terkena ledakan dari Blue Core yang ternyata ekstrak Tesseract dan tubuhnya menyerap kekuatan kosmik itu.

Jalan cerita berubah 360 derajat setelah carol ingatannya kembali, ia justru membela bangsa skrull, bersama kawan pilot lamanya dan Nick Fury berjuang melawan bangsa kree dan berusaha menyelamatkan bangsa skrull.

Di akhir film, carol memilih meninggalkan bumi, mengawal bangsa skrull yang sedang mencari rumah baru dan mengumpulkan kaumnya yang tersebar di seluruh alam semesta melanjutkan Captain Marvell pertama.

Ia meninggalkan fury, tetapi sebelum pergi ia mengembalikan Pager yang telah diupgrade, pesannya suatu saat jika bumi dalam bahaya, panggil Captain Marvel dengan pager antar galaxy itu.

3. Puzzel-puzzel yang Akhirnya Terjawab
Sebagaimana yang saya sampaikan di awal, film Captain Marvel ini banyak ditunggu salah satunya diharapkan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ada di MCU, dan beberapa terjawab diantaranya:

Satu, mata nick fury rusak karena dicakar Goose, kucing yang ternyata alien dan bisa menelan tesseract.
Dua, banyak yang protes ketika first look diekpose terkait konstum captain marvel yang hijau, ternyata seragam itu awalnya milik Space Force Kree dan saat Carol Dnvers sadar ia ubah warna kostumnya.
Tiga, nama proposal inisiatif Avenger dari slogan di pesawat Carol Danvers.



4. Mid Credit dan After Credit
Iya, ada 2 video di pertengahan dan akhir film, jadi jangan keluar bioskop dulu nanti mati penasaran. Di Mid credit nampak anggota avenger sedang mengamati pager nick fury yang saat akhir film infinity war sedang mengirim pesan ke Captain Marvel. Dan di akhir video jreng..jreng..tiba-tiba Captain Marvel sudah ada di markas avenger dan bertanya di mana Nick Fury?.

After credit hanya video Goose si kucing alien memuntahkan Tesserat yang ia telan.

5. Kesimpulan
Bagus dan seperti yang penulis sampaikan di awal, film ini jadi pelengkap puzzel-puzzel dalam MU dan harapan baru bagi Avenger End Game. Cocok ditonton dengan keluarga sekaligus nostalgia setting era 90-an, pager, komputer jadul dll. Skore 7,5 dari 10, selamat menonton.

penulis: Nandar
editor: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »