Review, Alur Cerita dan Penjelasan Ending Secret Invasion, Ketika Alien Skrull Menginvasi Bumi

 


Campusnesia.co.id - Setelah nonton series terbaru MCU Secret Invasion pembaca patut curiga selama ini bisa saja yang menulis artikel dan review film atau drama korea bukanlah manusia melainkan Bangsa Skrull.

Yup kali ini kita akan bahas lanjutan dari MCU dalam series berjudul Secret Invasion yang memunculkan berbagai pembahasan di dunia maya tentang semua yang sudah terjadi di MCU selama ini.

Plot twist bahwa banyak anggota Hydra di organisasi SHIELD dalam film Captain America Winter Soldier belum cukup bagi MCU untuk mengejutkan para fans dan membuat overthinking tiap malam karena sejak era 90an dalam film Captain Marvel ternyata banyak bangsa Skrull yang datang ke bumi dan menyamar. Puncaknya adalah pemberontakan Gravik dalam Secret Invasion ini.

Oke langsung saja ini dia Review, Alur Cerita dan Penjelasan Ending Secret Invasion, Ketika Alien Skrull Menginvasi Bumi.

Secret Invasion adalah miniseri televisi Amerika Serikat yang dibuat oleh Kyle Bradstreet untuk layanan streaming Disney+, berdasarkan alur cerita Marvel Comics dengan nama yang sama. 

Series ini adalah serial televisi kesembilan di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios, berbagi kesinambungan dengan film-film dari franchise tersebut. 

Series ini mengikuti Nick Fury dan Talos saat mereka mengungkap konspirasi oleh sekelompok Skrull yang bisa berubah bentuk untuk menaklukkan Bumi. Bradstreet berperan sebagai penulis utama dengan sutradara Ali Selim.

Samuel L. Jackson dan Ben Mendelsohn mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Fury dan Talos dari media MCU sebelumnya, dengan Kingsley Ben-Adir, Killian Scott, Samuel Adewunmi, Dermot Mulroney, Richard Dormer, Emilia Clarke, Olivia Colman, Don Cheadle, Charlayne Woodard, Christopher McDonald, dan Katie Finneran juga dibintangi.

Pengembangan serial ini dimulai pada September 2020, dengan Bradstreet dan Jackson terpasang. Judul dan premis serial tersebut, bersama dengan kembalinya Mendelsohn, terungkap pada bulan Desember itu. 

Diikuti dengan perekrutan Selim untuk mengarahkan serial tersebut pada Mei itu. Syuting dimulai di London pada September 2021 dan selesai pada akhir April 2022, dengan syuting tambahan di sekitar Inggris.

Secret Invasion ditayangkan perdana pada 21 Juni 2023, dan akan terdiri dari enam episode. Ini adalah seri pertama dari Fase Lima MCU.


Sinopsis series MCU Secret Invasion
Nick Fury bekerja dengan Talos, alien Skrull yang bisa berubah bentuk, untuk mengungkap konspirasi oleh sekelompok pemberontak Skrull yang dipimpin oleh Gravik yang berencana menguasai Bumi dengan menyamar sebagai manusia yang berbeda di seluruh dunia.


Poster series MCU Secret Invasion




Trailer series MCU Secret Invasion




Pemeran series MCU Secret Invasion

1. Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury
Mantan direktur S.H.I.E.L.D. yang telah bekerja dengan Skrull di luar angkasa selama bertahun-tahun sebelum kembali ke Bumi. 

Fury telah lama meninggalkan Bumi sebagian karena dia lelah dan tidak yakin akan tempatnya di dunia setelah peristiwa Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Jackson mengatakan serial ini akan menggali lebih dalam ke masa lalu dan masa depan Fury, dan memungkinkan dia untuk "menjelajahi sesuatu selain keburukan Nick Fury" termasuk kerugian dari pekerjaannya dalam kehidupan pribadinya.

Dia melanjutkan bahwa Invasi Rahasia memungkinkan dia untuk mengerjakan beberapa elemen baru dari karakter yang tidak dimiliki oleh penampilan sebelumnya di MCU. 

Produser eksekutif Jonathan Schwartz menambahkan bahwa "dosa dari masa lalu mulai menghantuinya sekali lagi" mengingat hal-hal yang harus dia lakukan untuk melindungi Bumi di masa lalu memiliki konsekuensi.


2. Ben Mendelsohn sebagai Talos: Mantan pemimpin Skrulls dan sekutu Fury.

3. Kingsley Ben-Adir sebagai Gravik
Pemimpin kelompok Skrull pemberontak yang telah memisahkan diri dari Talos dan percaya bahwa cara terbaik untuk membantu jenis mereka adalah menyusup ke Bumi untuk mendapatkan sumber daya yang mereka butuhkan. 

Dia mengatur operasinya di situs radioaktif yang dinonaktifkan di Rusia, dan membenci sebagian besar Skrull yang bekerja untuknya, percaya bahwa mereka idiot. Ben-Adir bekerja untuk menemukan tingkat kebencian yang tepat untuk digambarkan di setiap adegan, karena dia merasa Gravik tidak mempercayai siapa pun dan membenci semua orang tetapi masih membutuhkan Skrull lain untuk mencapai tujuannya. 

Direktur Ali Selim mengatakan Gravik bukan teroris atau "hanya orang jahat dengan bom" dan serial ini akan mengeksplorasi alasan tindakannya. Lucas Persaud menggambarkan Gravik sebagai seorang anak.


4. Killian Scott sebagai Pagon: Skrull pemberontak dan orang kedua di komando Gravik. Ben-Adir mengatakan Gravik melihat bahwa Pagon memiliki ambisi dan ingin menjadi seorang pemimpin, tetapi "dia tidak memiliki nyali untuk mengambilnya".

5. Samuel Adewunmi sebagai Beto: Rekrut Skrull pemberontak.

6. Dermot Mulroney sebagai Ritson: Presiden Amerika Serikat.

7. Richard Dormer sebagai Prescod: Mantan S.H.I.E.L.D. agen yang membongkar rencana Skrull untuk menginvasi Bumi.

8. Emilia Clarke sebagai G'iah
Putri Talos. Clarke menggambarkan G'iah memiliki "semacam perasaan punk" padanya, menambahkan bahwa menjadi pengungsi telah "mengeraskan dirinya". 

Dia membenci Fury karena dia tidak dapat memenuhi janji yang dia buat di Captain Marvel (2019) untuk mencarikan rumah baru bagi Skrulls. G'iah sebelumnya digambarkan sebagai seorang anak di Captain Marvel oleh Auden L. Ophuls dan Harriet L. Ophuls.

9. Olivia Colman sebagai Sonya Falsworth
Agen MI6 berpangkat tinggi dan sekutu lama Fury yang berupaya melindungi kepentingan keamanan nasional Britania Raya selama invasi.

Digambarkan sebagai "kehadiran yang lebih antagonis" dalam serial tersebut, Schwartz mengatakan Falsworth dapat bekerja sama dengan atau melawan Fury tergantung pada tujuan yang mereka inginkan.

10. Don Cheadle sebagai James "Rhodey" Rhodes
Seorang perwira di Angkatan Udara A.S. dan seorang Avenger yang mengoperasikan armor War Machine. 

Jackson mengatakan Rhodes akan menjadi "binatang politik" dalam seri daripada menggunakan baju besinya, dengan Rhodes menjabat sebagai "tangan kanan" presiden. Cheadle mencatat bahwa hal ini membuat Rhodes lebih sebagai musuh daripada penampilan MCU sebelumnya, dengan karakter yang terjebak antara menjadi "seorang militer yang mengikuti rantai komando" dan seseorang yang dapat "keluar dari kotak".

11. Charlayne Woodard sebagai Varra / Priscilla Fury: Seorang Skrull yang merupakan istri dari Nick Fury dan memiliki sejarah dengan Gravik.

12. Christopher McDonald sebagai Chris Stearns: Skrull menyamar sebagai pembawa berita FXN dan anggota dewan Skrull.

13. Katie Finneran sebagai Rosa Dalton: Seorang ilmuwan yang bekerja untuk Skrulls meneliti berbagai sampel DNA untuk proyek Harvest.


Review series MCU Secret Invasion episode 1  "Resurrection"
Di Moskow, Talos mengejar Everett K. Ross karena membunuh agen CIA Prescod, yang berteori bahwa pemberontak Skrull yang bisa berubah bentuk—frustasi karena Talos dan Nick Fury tidak menemukan rumah baru untuk mereka—bermaksud menghasut perang antara Rusia dan Amerika Serikat untuk mengambil alih Bumi . 

Maria Hill datang untuk membantu Ross dan menemukan bahwa dia adalah seorang Skrull. Dia memanggil Fury, yang telah bekerja di luar angkasa selama bertahun-tahun setelah Blip.

Kembali ke Bumi, Fury mengetahui bahwa Talos telah diasingkan dari Dewan Skrull dan digantikan oleh mantan sekutu Gravik, pemimpin pemberontak. 

Fury diculik oleh agen MI6 yang bekerja untuk kenalan lamanya Sonya Falsworth, yang menolak bekerja dengan Fury untuk menghentikan Gravik. Menggunakan bug untuk mengupingnya, Fury dan Talos menemukan seorang pria yang telah memberikan bom kotor kepada para pemberontak. 

Salah satu pemberontak adalah putri Talos, G'iah, yang tidak mengetahui bahwa ibunya, Soren, dibunuh oleh para pemberontak. G'iah mengungkap rencana pemberontak untuk menyerang Lapangan Vossoyedineniye pada Hari Persatuan. Fury, Hill, dan Talos gagal mencegat bom dan Gravik meledakkannya. Dalam kekacauan berikutnya, Gravik menyamar sebagai Fury dan membunuh Hill.



Review series MCU Secret Invasion episode 2  "Promises"
Pada tahun 1997, Fury merekrut beberapa pengungsi Skrull, termasuk Gravik muda yatim piatu, sebagai imbalan untuk membantu mereka menemukan planet rumah baru.

Saat ini, Talos mengungkapkan kepada Fury bahwa sejuta Skrull hidup di Bumi. Fury yang marah terus sendirian dan bertemu dengan ibu Hill. Karena AS terlibat dalam pengeboman, Gravik bertemu dengan Dewan Skrull dan mendapatkan dukungan mayoritas – termasuk dari pembawa berita FXN Chris Stearns dan Perdana Menteri Inggris Pamela Lawton – untuk memimpin Skrull dalam perang baru. 

Anggota Dewan Shirley Sagar adalah satu-satunya yang keberatan dan diizinkan oleh Gravik untuk pergi tanpa cedera. Sagar menghubungi Talos untuk mengatur pertemuan antara dia dan Gravik. 

Di London, Fury bertemu dengan Kolonel James Rhodes untuk menjelaskan situasinya, tetapi Rhodes melepaskan Fury dan menyalahkannya atas pengeboman dan kematian Hill. 

Falsworth menginterogasi dan menyiksa Brogan pemberontak yang dipenjara yang mengungkapkan bahwa Gravik sedang membangun mesin yang mampu memperkuat Skrull dengan bantuan pasangan ilmuwan yang dikenal sebagai Daltons. 

G'iah menemukan bahwa para pemberontak sedang bereksperimen dengan DNA asing (contohnya adalah Groot, Frost Beast, Cull Obsidian, dan seorang prajurit Extremis), sebelum menemani Gravik untuk menyelamatkan Brogan. Di luar kompleks, Gravik meminta Pagon menyingkirkan Brogan dari kesengsaraannya. Fury kembali ke rumah dan bertemu dengan istrinya, seorang Skrull bernama Varra yang telah mengambil identitas manusia sebagai Priscilla.


Review series MCU Secret Invasion episode 3  "Betrayed"
Pada tahun 1998, Nick Fury pertama kali bertemu Varra di sebuah restoran.

Saat ini, Gravik mengungkapkan kepada Dewan Skrull bahwa dia bermaksud untuk membuat Super Skrull menggunakan DNA asing yang terkumpul, dan bahwa dia telah mengirim pemberontak untuk menyusup ke Angkatan Laut Kerajaan untuk meluncurkan rudal ke pesawat Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

Gravik kemudian bertemu dengan Talos untuk merundingkan parlay, tetapi diskusi terhenti saat Talos mengancam akan membunuh G'iah. Setelah Talos menusuk tangan Gravik dan pergi, Gravik menyembuhkan tangannya dengan kemampuan prajurit Extremis. G'iah diam-diam mengirimkan informasi kepada Talos tentang serangan itu sementara Fury bertemu dengannya dan memohon untuk bekerja sama lagi. 

Fury menghubungi Falsworth dan mengetahui nama perwira Markas Komando Angkatan Laut yang bertanggung jawab, Commodore Robert Fairbanks. Fury dan Talos tiba di markas besar dan menginterogasi Fairbanks, tetapi Fairbanks memprovokasi Talos untuk membunuhnya saat dia kembali ke Skrull. 

Talos menghubungi G'iah, yang memperoleh kode otorisasi Fairbanks, memungkinkan mereka membatalkan peluncuran tepat waktu. G'iah mencoba mengendarai sepeda motornya, tetapi ditemukan oleh Gravik yang mencurigainya melakukan pengkhianatan. Saat Gravik memerintahkannya untuk kembali ke kompleks, G'iah menolaknya dan ditembak olehnya. Sementara itu, Priscilla diam-diam menghubungi orang tak dikenal dengan suara Rhodes yang ingin berbicara dengan Gravik. Dia ditolak.


Review series MCU Secret Invasion episode 4 "Beloved"
G'iah pulih dari lukanya, setelah sebelumnya menggunakan mesin Gravik untuk memperkuat dirinya dengan DNA Extremis. Dia bertemu kembali dengan Talos, yang mengungkapkan bahwa dia berencana untuk meminta Presiden Amerika Serikat, Ritson, untuk membantu Skrull setelah mereka berhasil menghentikan pemberontak, yang membuatnya kecewa.

Priscilla bertemu dengan Rhodes, yang diturunkan menjadi Skrull yang menyamar, saat yang terakhir menginstruksikannya untuk membunuh Fury. Keduanya tidak menyadari bahwa Fury mendengarkan percakapan mereka. 

Fury kemudian mengonfrontasi Priscilla atas kesetiaannya, tetapi mereka menebusnya setelah Priscilla mengungkapkan bahwa dia bersumpah kepada rekan manusianya untuk tidak pernah menyakiti kekasihnya. Fury mengunjungi Rhodes palsu dan berbagi minuman dengannya, yang berfungsi sebagai pelacak cair. 

Fury dan Talos kemudian mengikutinya, saat dia pergi menjemput Presiden Ritson. Gravik dan pemberontak Skrull menyerang konvoi Ritson dengan menyamar sebagai teroris Rusia. Dengan bantuan Angkatan Darat Inggris, Fury dan Talos mengeluarkan Ritson yang tidak sadarkan diri. Saat Fury kabur dengan Ritson, Gravik membunuh Talos.



Review series MCU Secret Invasion episode 5
Menyusul serangan mereka yang gagal di Ritson, para pemberontak mulai kehilangan kepercayaan pada Gravik karena tidak membunuh Fury dan anggapan penipuannya terhadap mereka. Rekrutan baru bernama Beto memimpin kelompok kecil dalam melakukan pemberontakan, tetapi Gravik membunuh mereka semua. 

Sementara itu, Fury membawa Ritson ke rumah sakit dan menghadapkan Raava, tetapi dia mengungkapkan bahwa dia telah membocorkan rekaman kematian Hill, menempatkan Fury dalam daftar pantauan global. Fury kemudian bertemu dengan G'iah, yang mengungkapkan bahwa Gravik sedang mencari "Harvest". Setelah mengungkap atasannya Derrik Weatherby sebagai Skrull, Falsworth menemukan Dr. Rosa Dalton, Skrull lain yang menyamar, dan menanyainya tentang mesin DNA Gravik. 

Raava menunjukkan foto-foto Ritson dari pangkalan Rusia Gravik Skrullos Baru untuk melibatkan Rusia sebagai simpatisan Skrull dan menyarankan serangan di kompleks tersebut. Gravik memanggil Fury, menawarkan untuk membatalkan pemogokan jika dia membawakan "Panenan" secara langsung. G'iah dan Varra mengadakan pemakaman untuk Talos dan menangkis serangan anak buah Gravik. 

Di Finlandia, Fury memimpin Falsworth ke kuburan yang ditandai dengan namanya yang berisi "Panen", kumpulan DNA dari para pahlawan super yang bertarung selama Pertempuran Bumi. Fury mengambil Panen dan bersiap untuk menghadapi Gravik.



Review series MCU Secret Invasion episode 6 Final
Fury menghadapkan Gravik di New Skrullos, memberinya Panen, dan meminta agar dia menyelamatkan Bumi dan menaklukkan planet lain. Gravik menolak sebelum menggunakan Panen untuk memberdayakan dirinya sendiri dan mencoba membunuh Fury, hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah G'iah yang menyamar, yang juga menggunakan Panen. Keduanya bertarung, dengan G'iah akhirnya membunuh Gravik. 

Sementara itu, Raava berhasil meyakinkan Ritson untuk mengizinkan serangan nuklir di New Skrullos, tetapi ditipu oleh Falsworth untuk mengatur evakuasi Ritson. Raava mencoba membalas, tapi dibunuh oleh Fury. Ritson membatalkan pemogokan, memungkinkan G'iah membebaskan tahanan manusia Gravik, seperti Ross dan Rhodes. 

Sebagai akibatnya, Ritson mengeluarkan undang-undang baru yang menyatakan semua spesies di luar dunia sebagai kekuatan musuh dan mengancam akan memburu Skrull yang tersisa di Bumi, menyebabkan keresahan karena warga sipil secara terbuka membunuh berbagai pejabat tinggi karena takut mereka adalah Skrull. 

Falsworth bertemu dengan G'iah dan mengusulkan kemitraan untuk melindungi Skrull dari RUU Ritson. Setelah memperingatkan Ritson tentang kerusuhan yang disebabkannya, Fury meminta Varra untuk datang ke S.A.B.E.R. dengan dia untuk membantu bernegosiasi pada pertemuan puncak perdamaian dengan Kree. Dia setuju dan mereka meninggalkan Bumi bersama.




===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon