Bingung Cari Kerja? Kunjungi 4 Situs Lowongan Kerja Ini



Campusnesia.co.id -- Sobat Campusnesia, setiap orang pasti punya cita-cita mandiri dan membahagiakan orang di sekitarnya, salah satunya adalah dengan menghasilkan uang sendiri. Selain dengan berwirausaha pilihannya adalah bekerja. 

Kami kutip dari finance.detik.com (edisi Senin, 07 Mei 2018 15:28 WIB) Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia per Februari 2018 berjumlah 6,87 juta orang atau 5,13%. Persentase pengangguran tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebesar 8,92%. Pendidikan SD ke bawah angkanya 2,67%, lalu sekolah menengah pertama (SMP) 5,18%, Universitas 6,31%, sekolah menengah atas (SMA) 7,19%, dan Diploma I-III sebesar 7,92%.

Bagi sebagian rekan kita mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah dan sebagian merasa sebaliknya. Di era yang serba digital dan online ini sobat juga bisa mencari lowongan pekerjaan melalui situs dan website online, itulah yang akan kita bahas, apa saja websitenya? yuk simak.


1. Jobstreet.co.id

Salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Mereka berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Didirikan di Malaysia pada tahun 1997, JobStreet.com saat ini memiliki 800 tim yang handal juga berbakat, dan tumbuh begitu kuat disetiap negara dimana kami beroperasi.



2. Karir.com

Situs karir.com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi dan nama perusahaan. Didirikan oleh didirikan oleh PT Karir Komunika Pratamadi, situs ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mencari lowongan pekerjaan. 

Terdapat tiga kategori besar yang bisa kamu gunakan, yakni lowongan kerja terpopuler, sesuai profil, dan lowongan kerja terbaru. Situs ini juga menyediakan perusahaan rekomendasi.


3. Loker.id

Diklaim sebagai pionir situs pencarian lowongan kerja lokal sejak berdiri pada 20 Maret 2007 di bawah naungan CV. Jemari. Setiap informasi lowongan pekerjaan yang masuk ke meja redaksi selalu diperiksa secara manual sebelum dipublikasikan secara online. Loker mengklaim menjamin keabsahan dan keakuratannya, 


4. Lawancorona.myrobin.id

Sub laman dari situs pencari kerja myrobin.id, dalam situsnya tertulis "Jutaan loker dari Instagram di jempolmu. Pertama di Indonesia Aggregator Job dari Social Media, GRATIS dari Myrobin.id selama corona. Ga perlu repot follow semua akun loker, hastags dan keren-nya bisa cari, filter, simpan dan UPDATE SETIAP HARI. Ayo bantu sebarkan agar banyak orang yang dapat manfaat!" 

Iya benar, mereka memanfaatkan teknologi Web Crawler, Pengertian web crawler–atau sering juga disebut spiders adalah sebuah tool untuk mengindeks dan mengunduh konten dari internet, lalu disimpan ke dalam database mesin pencari. dalam hal itu Lawancorona.myrobin.id mengambil informasi dari sumber instagram.

Mau coba nyari kerja di sini? klik saja >> Lawancorona.myrobin.id


5. Covid.referpal.org

Berikutnya adalah covid.referpal.org, situs yang juga dibuat khusus untuk rekan-rekan terdampak corona untuk mencari kerja. Situs ini besutan Referal.org yang juga dikenal sebagai situs mencari lowongan kerja dan mencari pekerja. Dalam webistenya tertulis "Lend a Helping Hand to COVID-19 Victims. Untuk menolong orang-orang yang kehilangan pekerjaan, kami telah berusaha mengumpulkan semua lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia yang kami update setiap minggu. Dan untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, kamu dapat mengisi formulir disini agar perusahaan yang tertarik dengan kamu, dapat menghubungi kamu secara langsung."

Bagi sobat campusnesia yang mau mencoba, langsung saja kunjungi situsnya di  >> Covid.referpal.org

Demikian tadi sobat, dua situs pencari kerja yang bisa sobat manfaatkan untuk mencari kerja di masa pandemi. Tetap semangat, bersama saling bahu-membahu insyaallah kita bisa melalui pandemi ini bersama-sama. Mari saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, saling menguatkan dan saling mendoakan. Semoga bermanfaat.

Oh ya, sambil menunggu peluang kerja atau membangun usaha, bagi sobat yang ingin menambah ilmu pengetahuan dan skill dalam berbagai bidang, Campusnesia juga punya beberapa artikel terkait, silahkan cek daftarnya di bawah ini:



6. Undip Career Center / career.undip.ac.id

Undip Career Center, merupakan lembaga persiapan dan pengembangan karir. Memfasilitasi mahasiswa dan pencari kerja agar lebih siap dalam memasuki dan berpartisipasi secara efektif dalam dunia kerja.


Nah itu dia 4 situs untuk mencari lowongan kerja secara online, untuk sobat campusnesia tetap semangat dan semoga sukses ya. sampai jumpa.


penulis: Nandar
editor: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »