Resep Membuat Pangsit Goreng Ala Mie Gacoan lengkap dengan Saus Bangkoknya



Campusnesia.co.id - Hallo sobat nesia, kali ini kami akan berbagi tips membuat pangsit goreng ala mie Gacoan. Pangsit goreng merupakan salah satu camilan favorit dikalangan masyaraka Indonesia. Tekstur pangsit goreng sendiri yaitu renyah dan ras isiannya yang gurih membuat lidah gak berhenti mengunyah. 

Saat ini pangsit goreng menjadi salah satu menu andalan di beberapa tempat makan. Salah satunya di kedai Mie Gacoan. Mie Gacoan merupakan tempat makan mie pedas kekinian yang populer di kalangan anak muda Indonesia. Pangsit goreng ala Mie Gacoan ini diberi isian daging ayam cincang yang super gurih, disajikan dengan saus kental yang spesial. 

Kepopuleran pangsit goreng ini membuat sebagian orang mengincar makanan ini. Sesekali sobat nesia bisa mencoba membuatnya dirumah juga. Berikut bahan-bahan yang perlu sobat nesia siapkan untuk membuat bangsit goreng ala mie gacoan beserta bahan-bahan dalam pembuatan saus bangkoknya.


Bahan-bahan dalam pembuatan pangsit goreng:
- Kulit pangsit siap pakai
- 150 gr ayam
- 1 butir telur utuh 
- 3 siung siung Bawang Putih
- 1 sdm tapioca
- 1 sdm sagu
- 1 sdm kecap asin
- 1 sdm saus tiram
- ½  sdt kecap Inggris
- ½  sdt kecap ikan
- ½  sdt garam
- 1 sdt kaldu bubuk
- 1 sdt merica bubuk 


Bahan-bahan untuk membuat sambal Bangkok:
- 100 gr cabai merah keriting
- 50 gr cabai rawit merah
- 50 gr bawang putih
- 50 gr bawang bombay
- 500 ml air
- 150 gr nanas madu
- 100 gr gula pasir
- 2 sdt garam dan kaldu bubuk secukupnya
- 3 sdtmkecap ikan
- 2 sdm cuka 


Lamgkah-langkah dalam membuat pangsit goreng:

1. Semua bahan dimasukan kedalam food processor sampai halus.

2. Ambil 1 kulit pangsit, lalu masukan adonan yang sudah halus tadi di tengah-tengah kulit pangsit, kemudianlipat membentuk segita. Rapatkan ujung kulit pangsit yang agar adonan tidak keluar ketika di gireng.

3. Kemudian lakukn hal yang sama untuk kulit pangsit dan adonan hingga habis.

4. Selanjutnya panaskan secukupnya minyak, dan goreng pangsit dengan menggunakan api sedang. Ketika pangsit sudah bewarna kuning keemanasan angkat pangsit lalu tiriskan minyaknya.

5. untuk membuat saus bangkoknya sobat nesia bisa mengulek atau blender cabai keriting dan cabai rawit, blender capai jangan sampai halus cukup agak kasar saja, masukkan bawang putih dan bawang bombay, cincang, kemudian masak dengan api kecil.

2. Setelah mendidih masukkan nanas yang sudah diblender  juga, kemudian masak kembali dan jangan lupa masukkan bumbu-bumbu pelengkap lainnya, masak kembali sampai mendidih  dan matang dan jangan lupa koreksi rasa.

3. Sambal ini sebagian bisa disimpan di kulkas, kalau perlu tinggal diambil sebagian dan cairkan dengan air panas jika ingin di konsumsi.



Itulah tadi resep membuat pangsit goreng ala mie gacoan lengkap dengan saus tiongkok nya, selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat.




Penulis
Wulan Sari

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon