Daftar App Terbaik Untuk Persiapan Ujian

 


Campusnesia.co.id - Seringkali, musim ujian menjadi waktu yang paling ditakuti oleh banyak pelajar atau mahasiswa di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Saat ujian akan tiba, persiapan ujian menjadi lebih membuat mereka dan termasuk Anda penuh tekanan. 

Segala persiapan tentu Anda lakukan untuk bisa menjawab soal-soal yang akan keluar di ruang ujian, mulai membuat rangkuman pelajaran , berdiskusi dengan teman Anda, dan bahkan menyendiri di ruang perpustakaan. Untuk mempermudah persiapan ujian, Anda juga saat ini ternyata dapat mengubah format dokumen dan catatan pelajaran Anda dari suatu format ke format yang lain sesuai keinginan Anda dengan menggunakan CamScanner

Namun untungnya seiring berjalannya waktu, ada beberapa aplikasi yang dianggap terbaik untuk membantu Anda mempersiapkan ujian. Berikut ini adalah 5 (lima) aplikasi gratis yang layak Anda pertimbangkan yang bisa diunduh dengan mudah untuk penggunaan sistem Android dan iOS. 


1. Stay Focused
Saat belajar untuk persiapan ujian, mungkin saja pikiran Anda tidak terlalu fokus, dan mudah untuk teralihkan ke hal lainnya, khususnya saat ponsel pintar dan platform media sosial populer seperti TikTok, Facebook, membuat Anda ketagihan. 

Namun jangan khawatir, sebab aplikasi bernama Stay Focused ini akan memblokir semua aplikasi pada ponsel Anda dan memungkinkan Anda untuk mengaturnya untuk penggunaan harian, atau bahkan per jam.  Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat mengatur teks pemberi motivasi yang akan muncul setiap kali Anda mencoba untuk membuka salah satu app yang terblokir, sehingga Anda tetap fokus untuk kembali belajar dengan konsentrasi penuh. 


2. myHomework Student Planner
Akhir dari semester berarti banyaknya beban tugas sekolah dan kuliah yang diberikan guru dan dosen Anda. Tugas sebelum ujian bisa termasuk pembuatan dan pengeditan video yang dapat Anda lakukan secara efisien dan efektif dengan menggunakan aplikasi Capcut
 
Coba saja mengorganisir diri Anda dengan mengunduh salah satu app perencanaan terbaik yang pernah ada yaitu myHomework Student Planner. Dengan app yang sederhana ini, Anda dapat menjadwalkan dan menyimpan rencana tugas sekolah/kuliah Anda, semuanya dalam satu tempat. Anda juga bisa memprioritaskan tugas Anda berdasarkan tingkat pentingnya. Selain itu, app ini juga memiliki fitur berupa sinkronisasi lintas platform dan memungkinkan Anda mendapatkan data dari app yang lain.


3. Quizlet
Quizlet menjadi opsi berikutnya yang perlu Anda coba saat Anda mempersiapkan ujian Anda, terutama jika Anda ingin belajar catatan ujian Anda dengan cepat dan lebih efisien. Ya, Quizlet merupakan app belajar yang memungkinkan para pelajar untuk membuat, mengakses, dan berbagi flashcard digital. Anda juga dapat mencari berbagai set flashcard yang dibagikan oleh pelajar lainnya. 

Oh ya, Anda juga bisa membuat flashcard Anda diatur untuk privat atau publik, terserah keinginan Anda. Dan metode flashcard ini dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk persiapan ujian. 


4. Sleep Cycle
Belajar untuk persiapan ujian itu penting, namun lebih penting lagi adalah belajar dan memiliki cukup waktu untuk tidur. Karena itu, app Sleep Cycle adalah solusi terbaik, di mana app ini mendengarkan suara Anda dan menentukan siklus tidur untuk Anda. Setelah ini, Anda akan menerima analisis tentang tidur Anda yang membantu Anda memahami kebiasaan tidur Anda secara lebih baik.

App ini akan membangunkan Anda pada fase tidur paling ringan Anda, sehingga Anda akan merasa beristirahat sepanjang hari. Dan pastinya, jadwal tidur yang baik secara langsung akan berhubungan dengan performa yang baik pada ujian.


5. SimpleMind
SimpleMind adalah satu app terbaik untuk menciptakan peta pikiran. Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi Stay Focused yang mencoba untuk membuat Anda tetap fokus saat belajar untuk ujian. Pada aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fitur autofocus dan memblokir gangguan yang tidak diinginkan yang muncul pada ponsel pintar Anda.



Demikian tadi guys, postingan kita kali ini tentang Daftar App Terbaik Untuk Persiapan Ujian, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.



Sumber foto: Unsplash.com



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon