Daftar 7 Situs Web Teratas Seperti Facebook

 



Campusnesia.co.id - Siapa yang tidak kenal Facebook, ya, situs web ini menjadi salah satu platform sosial yang sangat populer dan digemari oleh para pengguna di dunia, termasuk di Indonesia. Selain akses dan pendaftarannya yang mudah, media sosial yang diluncurkan sejak 2004 ini juga sudah dibekali sejumlah fitur yang menarik dan bermanfaat seperti video call, newsfeed, dan banyak lagi.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata ada 7 situs web teratas seperti Facebook yang dinilai memiliki pengguna atau pengikut yang sangat banyak di seluruh dunia. Apa saja itu? Mari kita lihat daftarnya!


1. Instagram.com
Menduduki peringkat ke-7 sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi dengan jumlah 8 miliar per bulannya, Instagram perlu kita masukkan ke dalam daftar ini. Ya, Instagram adalah platform jaringan sosial berbagi foto secara online dan gratis, yang sebenarnya telah diakuisisi oleh Facebook sejak 2012 silam.

Sama seperti halnya Facebook, di Instagram para pengguna dapat memposting foto maupun video, menyukai, memberikan komentar terhadap postingan lainnya, dan bahkan bisa mengobrol secara privat baik melalui teks maupun video. Bagaimanapun juga, fitur obrolan video acak pada kedua platform ini masih belum tersedia.

Atau jika Anda ingin membuka perteman atau menjalin relasi dengan orang dari seluruh dunia tanpa batasan, Anda bisa mengunjungi Coomeet. Untuk registrasi, Anda tidak perlu memberikan banyak informasi pribadi Anda kepada situs web ini  sebelum Anda bisa mengobrol dan berkenalan dengan orang dari penjuru dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini untuk mengunjungi Coomeet


2. Youtube.com
Siapa yang tidak kenal platform ini? Ya, Youtube bisa dibilang merupakan platform dan situs web paling populer di Indonesia yang biasanya digunakan untuk berbagi video secara gratis untuk ditonton secara online. Dengan platform ini, para pengguna bahkan dapat membuat dan mengunggah video mereka sendiri untuk dibagikan ke orang lain. Ada sekitar 110 miliar lebih pengunjung setiap bulannya yang berkunjung ke situs web favorit ini. 


3. Twitter.com sekarang berganti nama jadi X.com
Dengan pengunjung hampir 9 miliar setiap bulannya, Twitter.com yang saat ini berganti nama X adalah situs web seperti Facebook yang paling banyak diminati. Menduduki peringkat ke-6 dunia saat ini, situs web ini mengukuhkan sebagai situs jaringan sosial gratis yang bisa diakses siapa saja dan kapan saja. Di Twitter, para pengguna dapat memposting postingan singkat mereka dinamakan twit/cuitan. Twit ini bisa berisikan teks, video, foto, tautan atau postingan tentang informasi dan berita yang disampaikan oleh orang-orang yang Anda ikuti. 


4. Wikipedia.com
Anda tentu pernah mencari informasi tentang sesuatu melalui Wikipedia, bukan? Ya, situs web populer ini merupakan ensiklopedia online konten terbuka dan gratis yang dibuat oleh komunitas penggunanya. Siapa pun yang terdaftar pada situs ini dapat membuat artikel untuk dipublikasikan, dan proses pendaftaran itu sendiri tidak diperlukan jika Anda hanya ingin mengedit artikel. 

Terdapat sekitar 9,8 miliar pengunjung yang membuka web situs ini setiap bulannya. Karena itu tidak heran, Wikipedia menjadi situs web berperingkat ke-5 dunia.


5. Linkedin.com
Dengan kunjungan setiap bulannya yang mencapai 1,8 miliar pengunjung, menjadikan Linkedin.com salah satu media jejaring sosial yang perlu diperhitungkan. Ya, Linkedin adalah situs web jaringan sosial dengan tujuan spesifik. 

Sementara jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter lebih berfokus pada kehidupan pribadi para penggunanya, Linkedin berfokus pada jejaring profesional, dengan membangun grup kontak untuk membantu memajukan karir mereka. Karena itulah di Linkedin, Anda bisa menambahkan informasi terkait keahlian dan riwayat pekerjaan Anda.


6. Mapquest.com
Satu lagi situs web seperti Facebook yang sangat populer di dunia adalah Mapquest.com. Ini adalah layanan peta berbasis situs web online dan gratis yang berpusat di Amerika. Meskipun begitu, Mapquest juga menyediakan layanan peta dan petunjuk jalan di luar Amerika, termasuk di Indonesia. 

Ya, para pengguna dari seluruh dunia dapat mengakses peta untuk mencari tempat apapun di dunia, memperoleh arah kemudi dengan menyediakan lokasi mulai dan berakhir perjalanan. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan lokasi-lokasi umum seperti hotel, ATM, taman bermain, dll.


7. Yelp.com
Yelp adalah satu situs web terpopuler lainnya seperti Facebook yang bisa Anda gunakan untuk keperluan bisnis Anda. Didirikan pada 2004 dengan jumlah pengunjung mencapai 176 juta setiap bulannya, Yelp merupakan situs web direktori online untuk menemukan bisnis lokal mulai dari kafe, bar, restoran, hingga SPBU, spa dan tempat pangkas rambut. 

Anda dapat mencari tempat usaha dan bisnis berdasarkan area geografis, rentang harga, maupun fitur-fitur unik yang lainnya. Oh ya, selain melalui website, Anda juga bisa menggunakan layanan Yelp melalui aplikasinya.



Demikian tadi postingan kita kali ini tentang Daftar 7 Situs Web Teratas Seperti Facebook, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca, sampai jumpa.



Sumber foto: unsplash.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon