Hasil Eksperimen Pasang FB Ads untuk Menaikan Adsense Blog

 




Campusnesia.co.id - Tentang penghasilan dari Adsense, saya punya teori bahwa semakin besar traffic kunjungan ke website maka peluang mendapatkan banyak penghasilan semakin besar. Oleh seorang teman saya disarankan membuat iklan di facebook atau fb ads dengan hipotesis bakal dapat kunjungan yang lebih banyak.

Apakah teori ini terbukti berhasil ketika dijalankan?

Jawabannya enggak semudah itu ferguso, setidaknya demikian yang saya alami. Sepekan lalu selama dua hari saya mencoba pasang iklan di facebook untuk mempromosikan sebuah postingan dari blog saya.

Tujuan fb ads ini adalah mendapatkan klik ke blog, dalam sehari saya menganggarkan 30.000 rupiah dengan target Indonesia usia 18-40 tahun. Dalam 24 jam hasilnya ada 100an traffic klik pada artikel tersebut namun saat melihat hasil di dashboard adsense hasilnya cuma sekitar 3.000an rupiah, hanya sekitar 10 persen dari biaya iklan yang artinya dalam eksperimen ini tidak sepadan.

Keesokan harinya saya coba lagi dengan audien negara Amerika, dengan range usia kurang lebih sama, hasilnya lebih parah lagi mungkin hanya separuh dari hasil di atas, kesimpulan saya dari dua eksperimen ini not worth it.

Bisa jadi karena spending budget iklan saya yang rendah, target user yang kurang tepat atau bisa juga karena periode waktunya kurang lama. Tapi kembali lagi dengan nominal yang saya keluarkan hasilnya tidak berhasil balik modal.

Untuk sebuah eksperimen ini seru, karena jangkauan atau eksposure postingan yang diiklankan di facebook besar walau klik yang didapat kecil.

Demikian tadi postingan saya kali ini tentang Hasil Eksperimen Pasang Facebook Ads untuk Adsense Blog, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon