Loading...

Menurut Google, Tiga Jenis Situs Website Ini Bagus untuk Hasilkan Uang dari AdSense



Campusnesia.co.id - Setahun sudah kami di Campusnesia merasakan manfaat memasang adsense di media online kami. Hasilnya bisa dibilang lumayan untuk menutup biaya operasional bulanan dan masih ada sisa untuk keperluan pribadi.

Pasang surut hasil berdasar traffic dan penawaran iklan memang kami rasakan, tapi selama setahun terakhir kali setidaknya dalam dua bulan sekali bisa dapat bayaran dari mbah Google, di pertengahan hingga akhir tahun bahkan nilainya nasik signifikan hingga bisa gajian tiap bulan, setidaknya demikian setahun belakangan, tahun ini? mari kita lihat semoga bisa lebih baik lagi.

Baru-baru ini saya menemukan sebuah artikel menarik di laman adsense sebuah artikel yang membahas tentang Tiga Jenis Situs Ini Bagus untuk Hasilkan Uang dari AdSense .

Artikel ini relate banget untuk sobat yang ingin mempelajari cara memonetisasi website dengan Google AdSense.

Tips Google AdSense yang paling dasar adalah mengetahui jenis situs apa yang akan memaksimalkan penghasilan dengan Google AdSense. Jawaban paling mudah adalah situs yang memiliki banyak konten yang berfokus pada topik tertentu dengan jumlah traffic yang tinggi. 

Menurut Google, Tiga Jenis Situs Ini Bagus untuk Hasilkan Uang dari AdSense. Apa pun jenis situs yang sobat buat, pastikan situs tersebut mematuhi kebijakan Google AdSense. 

Secara khusus, baca jenis konten spesifik yang tidak diizinkan dengan Google AdSense.


1. Situs atau wesbite blog
Google menekankan pada publikasi konten yang rutin, konsisten dan berkelanjutan atau bahasa sederhananya istiqomah, alih-alih membuat konten yang tidak tentu waktunya.

Untuk beberapa blog, frekuensinya dapat berkisar antara setiap jam hingga setiap bulan. Hal ini bergantung pada berbagai faktor, termasuk jumlah kontributor dan banyaknya waktu yang dimiliki pemilik serta editor untuk meninjau dan memublikasikan konten.

Contoh misalnya Blog populer seperti Daily Dot menggunakan Google AdSense untuk memonetisasi pengunjungnya, yang mengkontribusikan sekitar lima hingga sepuluh juta tayangan per bulan, menurut Google Display Planner wow angka yang fantastis untuk sebuah blog. 


Daily Dot menempatkan banner Google AdSense dalam berbagai area di seluruh situsnya, termasuk header, footer postingan blog, dan di antara listingan postingan teratas di setiap kategori.


2. Situs website jenis Forum
Kalau versi Indonesia contohnya adalah Kaskus, konten di dalamnya tidak hanya diproduksi oleh tim tapi juga melibatkan pembaca sebagai kontributor untuk membuat thread atau tulisan sesuai dengan pembagian tema berdasarnya interest seperti Hobi, Entreprenuer, Film, Pekerjaan, Keuangan, Investasi, Sastra, Otomotif dll.

Forum adalah tempat orang mendiskusikan topik khusus. Google memberi contoh lain misalnya situs catforum.com, yang didedikasikan untuk pecinta kucing di mana saja dan dimonetisasi dengan Google AdSense.


Cattforum bisa dibilang forum yang sangat aktif dengan lebih dari satu juta postingan dan lebih dari 49.000 anggota. Anggota situs yang tidak membayar akan melihat iklan Google AdSense saat login dan selama kunjungan di forum diskusi seperti istilah Freemium gratis dengan iklan.

Untuk forum, sobat harus membuat konten terlebih dahulu, namun sebagai pengganti konten blog yang panjang, sobat harus membuat diskusi dan menemukan orang-orang untuk mulai berinteraksi dengan sobat di forum diskusi tersebut. 

Seiring waktu berjalan, semakin banyak orang yang akan bergabung mengikuti diskusi tentang topik yang sedang dibahas, dan pada akhirnya pengunjung akan mulai mengklik iklan yang terkait dengan topik tersebut. Pastikan untuk meninjau kebijakan AdSense khusus dalam kaitannya dengan konten buatan pengguna.


3. Situs fitur dan aplikasi online gratis
Jenis ketiga ini cocok bagi developer atau orang yang memiliki anggaran untuk menyewa developer, membuat situs dengan fitur online gratis adalah cara lain untuk menghasilkan pendapatan AdSense. 

Fitur online gratis dapat menjadi sangat populer, terutama jika sobat dapat menemukan audiens target yang tepat untuk menggunakannya, lalu merekomendasikannya ke komunitas mereka.


Misalnya GIFmaker.me. Situs ini memiliki fitur online gratis yang memungkinkan sobat untuk membuat GIF, yang sekarang makin sangat populer di jaringan media sosial. Saat membuat GIF gratis, pengunjung situs disuguhi dengan beberapa iklan Google AdSense di bagian atas situs dan di sidebar. Saya sering menggunakan situs convert gambar ke gif dan video ke gif ini untuk membuat banner iklan atau banner header di Campusnesia.co.id.

Jika situs fitur online gratis sobat berhasil mencapai peringkat #1 untuk kata kunci target, sobat bisa menjadikan investasi untuk pengembangan fitur tersebut menguntungkan melalui pendapatan AdSense.

Contoh lain misalnya adalah websiteseochecker.com untuk cek domain authority dan page authority, atau ilovepdf.com situs untuk edit dan convert file jenis pdf ke ppt, word, jpg dll.


Selain memperhatikan tentang jenis situs yang akan dipasang Google AdSense, ada lagi yang perlu diperhatikan yaitu tiga kunci agar berhasil memonetisasi website. 



3 Tips Agar berhasil memonetisasi website degan Adsense

1. Pastikan topik yang dipilih untuk blog, forum, atau fitur online gratis adalah hal yang akan membuat orang tertarik, dan sesuatu yang akan dicari oleh mereka.

sobat dapat menggunakan alat Keyword Planner AdWords Google untuk melihat apakah sebuah topik yang sobat sedang pikirkan populer di antara pengguna penelusuran Google. 

Misalnya, gif maker mendapatkan rata-rata 110.000 penelusuran per bulan, ini merupakan kontribusi penting bagi jumlah pengunjung mereka yang mencapai lebih dari satu juta per bulan, menurut data dari SimilarWeb. 

Sebaiknya pastikan bahwa kata kunci digunakan di tempat yang tepat pada situs sobat, sesuai dengan bagian Membantu Google memahami halaman sobat dari Pedoman Webmaster Google .

2. Buat hal yang bermanfaat bagi pengunjung yang datang ke situs sobat. 
Memang benar, sasaran akhir sobat adalah membuat mereka mengklik iklan untuk menghasilkan pendapatan. 

Namun, jika sobat tidak membuat postingan blog yang informatif, diskusi yang cukup menarik, atau menyediakan fitur yang berharga, orang-orang akan berhenti mengunjungi situs sobat, dan sobatpada akhirnya akan kehilangan pengunjung yang dibutuhkan untuk mengklik iklan sobat.

3. Promosikan blog, forum, atau aplikasi online sobat agar pengunjung yang sobat butuhkan mau mengonsumsi konten sobat, berinteraksi dalam diskusi, dan menggunakan fitur sobat. 

Melalui promosi, sobat akan membantu situs mendapatkan pangsa media sosial dan backlink yang berharga. Backlink ini nantinya akan membantu situs sobat mendapatkan peringkat yang baik di mesin telusur. 

sobat dapat kembali melihat bagian Membantu Google menemukan halaman sobat di Pedoman Webmaster Google untuk mempelajari lebih lanjut cara meningkatkan peringkat situs sobat di mesin telusur secara tepat.


Demikian tadi sobat Campusnesia, sharing kita kali ini tentang Menurut Google, Tiga Jenis Situs Website Ini Bagus untuk Hasilkan Uang dari AdSense, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Artikel asli dari google berjudul "Mencoba mempelajari cara memonetisasi situs Anda? Tiga jenis situs ini selalu memberikan performa yang baik dengan AdSense" bisa sobat baca di sini. Semoga bermanfaat samai jumpa, selamat mencoba jangan patah semangat semoga berhasil diapprove google adsense dan bisa payout tiap bulan.


====


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys