Kamu Pecinta Kucing? Pasti Suka dengan 10 Channel Cute Asal Korea Ini




Campusnesia.co.id - Kucing sebagai bintang utama dalam Youtube channel berhasil menarik banyak penonton. Konten yang dihadirkanpun bervariasi mulai dari v-log keseharian para butler kucing dalam merawat kucingnya, challenge unik hingga video reaksi berupa tingkah imut yang sangat menggemaskan. Channel-channel ini bahkan sudah memiliki jumlah subscriber yang tidak sedikit dengan kisaran antara ratusan ribu hingga menembus jutaan. Kali ini kami punya informasi menarik tentang fenomena ini, mari kita lihat 10 channel Youtube Korea yang cocok bagi kalian para pecinta kucing. berikut daftarnya.

1. Kittisaurus dan크집사 / Claire Luvcat

Channel youtube Kittisaurus dengan subscriber sebanyak 2.4 juta dan channel크집사/Claire Luvcat dengan subscriber sebanyak 900 ribu ini dimiliki oleh satu orang yang sama, bernama Claire. Video dalam kedua channel tersebut serupa, yang bercerita tentang Claire dan ketujuh kucingnya yang sangat menggemaskan. 

Ketujuh kucing tersebut antara lain Lala, TT, Momo, Coco, DD, ChuChu, Lulu. Channel Kittisaurus berisi v-log, challenge hingga prank, sementara pada channel 크집사 / Claire Luvcat berisi video kegiatan sehari – hari para kucing dan beberapa live streaming. Pada awalnya video Claire bersama kucingnya dapat ditemukan pada channel CreamHeroes yang lebih dulu sudah sangat terkenal dengan jumlah subscriber saat ini 3.61 juta. Ketujuh kucing Claire ini unik dan memiliki pesona masing – masing, ditambah saat ini terdapat anggota baru satu  ibu kucing bersama dua anaknya yang semakin menambah kelucuan.

2. SuriNoel

Bercerita tentang lima kucing yang dirawat oleh satu keluarga kecil. Jumlah subscriber pada channel ini pun sebanyak 1.8 juta. Video yang ditampilkan berupa kehidupan sehari hari pasangan dengan anak mereka yang masih kecil bersama kucing peliharaannya. Kelima kucing tersebut merupakan satu keluarga dengan anggota yaitu Noel (ayah), Suri (ibu), 3 anaknya Raon, Iz dan Soul.




 3. MilkyBokiTan


Channel dengan total subscriber sebanyak 1.5 juta ini, dimiliki oleh dua saudara laki-laki bersama ketiga hewan peliharaan mereka. Gabungan antara dua kucing bernama Gwangbok dan Tan bersama dengan  satu anjing yang bernama Milky. Interaksi antara mereka bertiga ini sangat menggemaskan layaknya saudara kandung. Video pada channel ini kebanyakan berupa video reaksi antara pemilik dengan ketiga hewan peliharaannya yang dijamin  menghibur dan menggemaskan.


4. haha ha

Channel youtube dengan jumlah subscriber mencapai 803 ribu ini berbeda dari channel yang lain. Kucing - kucing dalam video merupakan kucing jalanan asli pada suatu pedesaan di Korea. Kucing – kucing yang mendiami desa tersebut memiliki nama dan hidup bersama sebagai keluarga yang besar. Uniknya mereka hidup bebas di jalanan dengan nama masing – masing walau tanpa satupun pemilik. Isi video pada channel youtube ini kebanyakan tentang kegiatan sehari – hari para kucing di jalanan, interaksi yang terjadi antara mereka hingga makan ikan besar hasil pancingan.


5. Mejoo and Cats

Channel youtube Mejoo and Cats memiliki total subscriber saat ini sebanyak 578 ribu. Video pada channel ini bercerita tentang kehidupan sehari – hari pasangan bersama dengan empat kucing mereka. Keempat kucing tersebut antara lain Monji, Bongji, Hyuji dan Yoji.


6. Arirang 은 고양이들내가 주인

Dua kucing dengan love-hate relationship ini pasti membuatmu ketagihan untuk melihatnya. Bintang utama di channel ini antara lain ialah Ari dan Rirang. Channel Arirang memiliki jumlah subscriber saat ini sebanyak 572 ribu. Video – video pada channel ini umumnya tidak berbeda dengan channel lainnya, berisi tentang video keseharian kucing dan challenge unik yang mereka lakukan. Namun hubungan antara pemilik yang iseng dengan kucing – kucingnya, sangatlah jenaka dan menghibur untuk ditonton. Selain Ari dan Rirang, saat ini ada kucing baru bernama Imrang yang semakin melengkapi keseharian mereka.



7. My Pet Diary

Channel My Pet Diary berkisah tentang sepasang suami istri bersama dua kucing lucu mereka. Jumlah subscriber pada channel ini mencapai 349 ribu. Kucing mereka yaitu GooBooGi dan Chobee. Video – video kucing mereka juga dapat ditemui pada channel Human Cat Tree. Pada channel ini video yang dirilis lebih sering dengan tambahan kucing baru yang bernama Cheddar serta beberapa kucing baru lainnya yang menggemaskan.



8. 22똥괭이네

Kehidupan sehari-hari seorang wanita bersama dengan 22 kucing adopsinya. Channel youtube ini telah memilki 268 ribu subscriber. Kucing – kucing tersebut antara lain bernama Kong, Goni, Ibaegi, Bomi, Soi, Dori, Suri, Bongnam, Sami, Jeomdol, Amber, Coco, Gibbeumi, Seondeok, Yusin, Halbae, Bbeuni, Aeong, Yomi, Ajeossi, Lovey, Gijeok. Kucing - kucing yang dirawat berasal dari jalanan dan ditemukan oleh si pemilik dalam kondisi kesehatan yang buruk dengan riwayat penyakit serta kebutuhan khusus.



9. Benny Family

Channel ini memiliki jumlah subscriber mencapai 129 ribu. Kucing dari channel Benny Family ini bernama Benny. Kucing adalah keluarga menjadi kalimat yang pas pada video – video di channel ini. Kucing yang bernama Benny selalu menunjukkan hubungan dekatnya dengan anggota keluarga yang sering disebutkan dalam video sebagai Benbro dan Benmom. Benny Family pada dasarnya memiliki tujuh kucing antara lain bernama Coco, Louis, Xia, Rana, Kong, Lily dan Benny. Walaupun video pada channel Benny Family ini lebih sering menunjukkan si kucing Benny, kucing lainnya dapat lebih mudah kalian temukan pada akun Instagram park_kkone yang sudah memiliki lebih banyak penggemar mencapai 479 ribu pengikut.


10. Groomingday / 그루밍데이 고양이cat vlog

Channel Groomingday memiliki total sebanyak 128 ribu subscriber. Kucing pada channel ini bernama Berry dan Cobi. Kedua kucing pada channel ini berasal dari ras British Shorthair Gold (Berry) dan Munchkin (Cobi) yang membuat mereka terlihat sangat imut. 



Penulis: Anindya Larasati 
Sumber: youtube
**Artikel ini adalah bagian dari program magang Online Campusnesia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »