Loading...

Tutorial Cara Membuat Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris di Ms Word



Campusnesia.co.id - Kembali bersama dengan Magister Pengelana, kali ini saya akan berbagi tutorial yang pasti sangat sangat berguna sekali dalam pembuatan makalah, proposal, ataupun tugas akhir, intinya semua yang di dalamnya terdapat Daftar Isi. 

Setelah sobat mengetahui bagaimana cara membuat daftar isi otomatis, saya yakin sobat mengalami beberapa kendala yaitu tentang Heading 1 dimana di halaman harus di ketik 2 baris tapi di daftar isi harus 1 baris.

Artikel ini berawal dari pengalaman pribadi, saya udah mencoba otak atik Ms. Word tetapi tak kunjung dapat solusi juga, hingga berkali-kali mengetikkan keyword seperti judul diatas "Agar Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris" sayangnya di google juga tidak ada artikel yang mencerahkan. 

Setelah berseluncur lagi dan mencoba membaca beberapa blog tentang "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis" akhirnya ketemulah sebuah artikel yang membahas lengkap tentang materi tersebut, yaitu di blog "staf.blog.ui.ac.id". 

Sebelum menemukan cara ini, saya menggunakan cara manual yaitu dengan membuat Heading 1 di halaman tetap satu baris, lalu saya tutupi dengan shape putih baru aku tambahkan text JUDUL BAB dengan 2 baris. 

Cara ini sangat ribet dan tak efisien, tapi mau bagaimana lagi, masak tiap update content selalu ngedit bagian Judul Bab, capek juga dong.

Oke ini dia caranya perhatikan ilustrasi di bawah ini agar sobat lebih mudah memahami. Caranya tekan "Shift+Enter" ya, bukan enter saja. 


Demikian tadi sobat Campusnesia, artikel kita kali ini tentang Tutorial Cara Membuat Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris di Ms Word. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.


Penulis:
Magister Pengelana

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys