Loading...

Kenal Lebih Dekat dengan Nadeo Penjaga Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

 


Campusnesia.co.id - Gelaran Piala AFF Suzuki Cup 2020 telah sampai babak final, timnas indonesia melaju setelah dua kali berlaga versus kesebelasan SIngapura dengan skor 1-1 pada leg pertama dan 4-2 pada leg kedua sabtu 25 Desember 2021 kemarin.

Pertandingan yang berlangsung menegangkan dan butuh babak tambahan waktu dua kali lima belas menit serta banyak menyita perhatian, tiga pemain Singapura diganjar kartu merah bahkan salah satunya yang kiper, 4 gol yang dilesakkan ke gawang SIngapura oleh indonesia serta kerasnya pertandingan.

Hal lain yang jadi sorotan adalah penampilan kiper timnas Indonesia, Nadeo yang walau kebobolan 2 gol di leg ke-2 namun berkali-kali berhasil menepis bola serangan pemain timnas Singapura.

Saving fenomenal saat Nadeo harus berhadapan dengan tendangan pinalti Faris Ramli akibat pelanggaran pemain indonesia di wilayah pinalti.

Lewat artikel kali ini, yuk kita kenal lebih dekat dengan penjaga gawang timnas Indonesia di piala AFF Suzuki cup 2020 Nadeo Argawinata.

Nama lengkapnya Nadeo Argawinata lahir pada 28 Juli 1997 merupakan pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang bermain untuk Bali United F.C. di Liga 1.

Ia pernah bermain di SSB Macan Putih Kota Kediri. Alumnus SMAN 8 Kediri itu terakhir kali jadi pilar utama tim sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014.
 
Penampilan ciamiknya di tingkat Jawa Timur membawa Nadeo Argawinata terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Tahun 2016 ia bergabung dengan Borneo FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. Kemudian pada tahun 2020 ia pindah ke Bali United. Dia juga disebut mirip dengan kiper Chelsea yaitu Kepa Arrizabalaga.

Di balik aksi gemilang Nadeo di Timnas, dia lebih sering duduk di bangku cadangan saat di Bali United. Nadeo Argawinata menjadi pilihan utama Shin Tae-yong pada dua laga terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.




Biodata lengkap Nadeo Argawinata
- Nama lengkap: Nadeo Argawinata
- Tanggal lahir: 9 Maret 1997 (umur 24)
- Tempat lahir: Kediri, Indonesia
- Agama: Islam
- Tinggi: 1,84 m (6 ft 1⁄2 in)
- Instagram : @nadeowinataa
- Posisi bermain: Penjaga gawang
- Klub saat ini: Bali United
- Nomor punggung 1

Karier Junior
- SSB Macan Putih
- Persik Kediri

Karier Senior
- Tahun Tim Tampil (Gol)
- 2016–2019 Borneo F.C.
- 2020– Bali United

Tim Nasional
- 2015 Indonesia U-19 1
- 2019 Indonesia U-23 10
- 2021  Indonesia 3

*Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 30 November 2019.

*Penampilan dan gol di tim nasional akurat per 24 Juni 2021


Keluarga Nadeo Agrawinata
Ibu Nadeo bernama Ny Ninuk Indahsari dan istrinya bernama Destiara Sari. Kiper timnas Indonesia Nadeo Argawanita baru saja dikaruniai buah hati. Putri pertamanya, hasil pernikahan dengan Destiara Sari lahir akhir November lalu. Anak perempuan Nadeo diberi nama Noora Calea Winata. 



Itu tadi sobat Campusnesia, artikel tentang Kenal Lebih Dekat dengan Nadeo Penjaga Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kita nantikan penampilan berikutnya di babak Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 tanggal 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, yang mau mendudukung dan nonton streaming Timna Indonesia bisa klik di sini.


Penulis: Nandar
Diolah dari berbagi sumber


====
Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys