Pusat Jajanan Tenggeran Tegalharjo Pati

 


Campusnesia.co.id - November sudah memasuki pekan kedua, tahun 2021 sudah diujung jalan menuju tahun yang baru 2022, mendung, gerimis dan hujan menemani hari-hari di bulan kesebelas ini.

Udara dingin biasanya cocok dengan cemilan yang hangat beberapa jajanan layak diperthitungkan sebagai pelengkap minum kpi atau teh panas di sore hari.

Beberapa hari yang lalu saya coba mengunjungi sebuah daerah yang biasa disebut Tenggeran oleh warga Desa Tegalharjo Trangkil Pati, artinya tanjakan atau bukit yang terletak di pintu masuk desa dari arah Utara Selatang tepat berbatasan dengan desa Pasucen dan Tlogosari.

Di pertigaan inilah mulai bermunculan beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan aneka cemilan, cocok jadi teman ngopi saat musim hujan.


Misalnya jagung bakar pak kasmis yang harganya sangat terjangkau, cuma 2.000 rupiah, berdekatan dengan pedagang baru yang menjual Kebab dan Burger lokal yang harganya gak nyampe 8.000-an per porsi.

Jika ingin menu yang lebih berat dan keyang ada warung makan dengan menu nasi gandul di sebelahnya lagi.

Jangan khawatir jika haus, di sini juga ada yang menjual minuman cup seperti Pop Ice dkk, ada pula warung kelontong dengan beragam produk keperluan sehari-sehari.

Tepat di pojokan ada pedagang Martabak Telur, Onde-onde dan kue yang lain, harganya sangat murah mulai dari 10.000 rupiah tapi lumayan besar porsinya.

Jika sobat Campusnesia kebetulan sedang Tenggeran atau desa Tegalharjo jangan lupa mampir ke destinasi wisata kuliner baru ini, semoga bermanfaat sampai jumpa. 


Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »