Semarak Qurban program Sedekah Qurban dari RnB UNDIP

4:59:00 PM


Sobat Campusnesia, di tengah hiruk pikuk Idul Adha dan daging kurban, pernahkah kita terfikir masih banyak orang yang belum mampu melaksanakan qurban tahun ini? padahal diantara mereka ada yang sangat ingin melaksanakanya. Banyak faktor salah satunya adalah kemampuan finansial. Kambing layak qurban paling tidak masih kisaran 2 juta rupiah, nominal yag besar bagi masuarakat yang belum mampu.



Terkait pengantar di atas, sore ini redaksi mendapat sebuah release dan laporan menarik dari RnB UNDIP, sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UNDIP dengan konsern di Bisnis dan riset tentang program yang mereka buat di idul adha tahun ini untuk membantu mereka yang ingin berqurban namun belum mampu secara finansial serta bagi mereka yang ingin infaq dengan nominal tertentu yang hasil dari infaq yang terkumpul nanti untuk digunakan membeli hewan qurban yang akan dihadiahkan kepada yang berhak.


Nama Program itu adalah Semarak Qurban, dengan menawarkan voucher kepada para donatur. Dana yang terkumpul dari penjualan voucher ini akan dimanfaatkan untuk pembelian hewan qurban yang akan disedakahkan kepada perorangan yang memiliki kontribusi terhadap umat islam di kota semarang, seperti Marbot, Muadzin, Dai dll. Sehingga para donatur yang membeli voucher mendapatkan pahala sedekah dan orang yang dihadiahkan hewan qurban mendapatkan pahala berqurban. Penyaluran daging qurban meliputi berbagai titik se-kota semarang 

Berdasarkan release yang redaksi terima dari panitia penyelenggara, Laporan Program Sedekah Qurban
-Total dana terkumpul Rp. 14.570.000,-
-Total dana yang terkumpul setelah dikurangi biaya operasional dan akomodasi, dibelanjakan mendapat 6 ekor kambing
-Pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada hari Selasa tanggal 13 September 2016 terpusat di Pondok Pesantren Rahmatul ummah kelurahan Sambiroto, kecamatan Tembalang - Semarang
-Pendistribusian daging qurban meliputi sekitar wilayah Tembalang

Berikut in adalah Daftar Nama Penerima Hibah Hewan qurban
1. Bpk M. Sohih
2. Bpk Joko Eko
3. Bpk Munanto
4. Bpk Tutut Supriyadi
5. Bpk Agus Purwanto
6. Bpk Teguh Prasetyo

Dengan angka partisipasi 95 orang Donatur dari berbagai kalangan, berikut daftarnya;

Penyerahan Simbolik Hibah Hewan qurban, 





Melalui pesan singkat WA, Hety anggota RnB undip dan Penyelenggara sedekah qurban menyampaikan " Donatur program sedekah qurban yg dimuliakan Allah SWT, Kami atas nama tim sedekah qurban RnB dan Aqiqoh Go mengucapkan terimakasih banyak atas donasi serta kepedulian saudara-saudari semua yang telah turut menyukseskan program ini. Semoga keiklasan dan sedekah atau donasi teman2 menjadi amal jariyah. Kami mohon doanya agar pelaksanaan sedekah qurban dapat dilaksanakan kembali tahun tahun berikutnya dan semakin sukses. Selamat Hari Raya Idul Adha "

Yang punya cerita seru tentang idul adha jangan lupa share ke Campusnesia ya./AM. 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor