Resep Simple Cara Membuat Nugget Mie Instan Indomie Ala Anak Kos

Campusnesia.co.id - Hallo sobat Campusnesia, Berbicara seputar mie instan, pastinya hampir semua kalangan menyukai produk makanan satu ini. Mie instan menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan dengan harga yang ramah di kantong. 

Tapi kadang-kadang jika sobat nesia mengkonsumsi mie instan begitu-begitu saja pasti akan merasa bosan juga. Oleh karna itu mungkin sobat nesia bisa mulai untuk berkreasi dalam mengolah mie instan.


Ada banyak camilan dari olahan mie instan yang pastinya menggugah selera dan gampanng untuk dibuat dikosan. Cara memasaknya pun cukup sederhana dan praktis. Sobat nesia bisa mencoba membuatnya sendiri dan menambahkan bahan lain sesuai selera.

Salah satunya adalah membuat nugget mie instan indomie, camilan dari olahan mie instan ini cocok banget untuk menemani makan sobat Campusnesia, langsung saja berikut olahan nugget dari mie instan yang bisa sobat coba dirumah dengan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah.


Bahan-bahan Membuat Nugget Mie Instan Indomie Ala Anak Kos:
1 bungkus mie instan indomie ( bebas memilih merek mie instan kesukaan)
Tepung terigu
Tepung roti/panir
1 butir telur
Air
Garam
Minyak Goreng



Cara membuat Nugget Mie Instan Indomie Ala Anak Kos:
1. Sebelum merebus mie terlebih dahulu hancurkan mie instan hingga merata, kemudian rebus dalam air seperti biasa hingga matang.

2. Kemudian kocok telur pada sebuah wadah dan tambahkan sedikit garam

3. Pada wadah lain, masukkan 2 sendok tepung terigu, campurkan dengan bubuk bumbu mie instan. Aduk tepung hingga merata.

4. Setelah mie instan matang, tiriskan dari air sisa rebusan, tunggu hingga dingin. (Jika sobat nesia pecinta sayuran , sobat nesia bisa menambahkan potongan sayuran seperti wortel).

5. Kemudian ambil satu sendok mie, lalu masukkan ke dalam tepung terigu. Gulung menggunakan tangan hingga berbentuk bulat, lalu masukkan ke dalam kocokan telur dan ke dalam tepung terigu hingga menempel.

7. Masukkan lagi ke dalam kocokan telur dan lumuri dengan tepung roti/panir. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

8. Goreng hingga kecoklatan keemasan, angkat dan tiriskan, nagget mie instanpun siap untuk disajikan.


Note: 
Sobat Campusnesia juga bisa memakan dengan cabe rawit, saus sambel atau mayones  untuk rasa yang lebih mantap


Itulah tadi sobat nesia informasi terkait cara membuat cemilan nugget mie instan indomie, semoga bisa menjadi referensi cara memasak mie instan supaya tidak bosan. Semoga bermanfaat.


Penulis
Wulan Sari

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon