Alur Cerita dan Review Film Netflix The Gray Man 2022

 



Campusnesia.co.id -  Sukses besar dengan Avenger Russo brothers menjadi penulis dan produser untuk film Netflix Extraction yang tayang tahun 2022 lalu dengan aktor utama Chris Hemsworth.

Tahun 2022 Anthony Russo dan Joe Russo kembali sebagai sutradara untuk film Netflix terbaru berjudul The Gray Man. Tak tanggung-tanggung nama besar Ryan Gosling bintang The Nice Guys dan La La Land, Chris Evans sang Captain America dan Ana de Armas yang baru saja memerankan Marilyn Monroe.

Russo brother di sini ibarat reuni dengan Chris Evans setelah bekerjasama dalam film Captain America The Winter Soldier dan Civil War serta Avenger Infinity War dan Endgame yang disebut-sebut sebagai film-film yang berhasil me-redefined industri perfilman dunia.

The Grey Man adalah film thriller aksi Amerika yang akan datang yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, dari skenario yang ditulis bersama dengan Christopher Markus dan Stephen McFeely, berdasarkan novel 2009 dengan nama yang sama oleh Mark Greaney. 

Film ini dibintangi oleh Ryan Gosling, Chris Evans, Ana de Armas, Jessica Henwick, Regé-Jean Page, Wagner Moura, Julia Butters, Dhanush, Alfre Woodard, dan Billy Bob Thornton. Diproduksi oleh perusahaan saudara Russo, AGBO, film ini berharap untuk memulai sebuah waralaba berdasarkan novel Grey Man karya Greaney.

The Grey Man direncanakan untuk rilis terbatas pada 15 Juli 2022, diikuti oleh rilis di Netflix pada 22 Juli 2022. Dengan anggaran produksi $200 juta, ini adalah film termahal yang pernah dibuat oleh Netflix.


Sinopsis Film Netflix The Gray Man
Ketika tentara bayaran CIA yang paling terampil yang dikenal sebagai Court Gentry, alias Sierra Six, secara tidak sengaja mengungkap rahasia agensi gelap, ia menjadi target utama dan diburu di seluruh dunia oleh mantan rekan psikopat Lloyd Hansen dan pembunuh internasional.


Pemeran Film Netflix The Gray Man
Ryan Gosling sebagai Court Gentry / Sierra Six, seorang tentara bayaran ops hitam CIA yang terpaksa melarikan diri setelah mengungkap rahasia yang memberatkan tentang agensi tersebut.

Chris Evans sebagai Lloyd Hansen, mantan rekan Gentry psikopat yang memimpin perburuan untuk menangkapnya.

Ana de Armas sebagai Dani Miranda

Jessica Henwick sebagai Suzanne Brewer

Regé-Jean Page sebagai Denny Carmichael

Julia Butters sebagai Claire Fitzroy

Dhanush sebagai Avik San

Alfred Woodard sebagai Margaret Cahill

Billy Bob Thornton sebagai Donald Fitzroy

Eme Ikwuakor sebagai Tuan Felix, ada pula Wagner Moura, Callan Mulvey, Scott Haze, Michael Gandolfini, Sam Lerner, Robert Kazinsky sebagai Perini dan DeObia Oparei.

Disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo, Skenario ditulis olehJoe Russo, Christopher Markus dan Stephen McFeely berdasarkan The Grey Man oleh Mark Greaney.

Produser oleh Anthony Russo, Joe Russo, Joe Roth, Jeff Kirschenbaum Mike Larocca, Chris Castaldi dan Palak Patel.

Sinematografi Stephen F. Windon, Musik oleh Henry Jackman, Didistribusikan oleh Netflix, Tanggal rilis 15 Juli 2022 durasi film 129 menit, Bahasa Inggris dengan Anggaran $200 juta.


Poster Film Netflix The Gray Man


Trailer Film Netflix The Gray Man



Proyek ini pertama kali didirikan di New Regency, dengan James Gray ditetapkan untuk mengarahkan skenario yang ditulis oleh Adam Cozad pada Januari 2011.

Brad Pitt awalnya dicasting untuk membintangi, tetapi pada Oktober 2015 dia dan Gray tidak lagi terlibat dalam film tersebut. Charlize Theron memasuki pembicaraan untuk membintangi versi film yang ditukar gender di Sony Pictures, dengan Anthony dan Joe Russo menulis skenarionya.

Tidak ada perkembangan lebih lanjut yang diumumkan hingga Juli 2020, ketika Russo bersaudara diumumkan untuk menyutradarai film tersebut, dari skenario oleh Joe Russo, Christopher Markus dan Stephen McFeely, dengan materi tambahan yang ditulis oleh Anna Gregory, Charles Leavitt, Rhett Reese, Joe Schrapnel, dan Paul Wernick, untuk Netflix, dengan niat untuk menelurkan waralaba. Ryan Gosling dan Chris Evans berperan untuk membintangi film tersebut.

Pada bulan Desember, Dhanush, Ana de Armas, Jessica Henwick, Wagner Moura, dan Julia Butters ditambahkan ke pemain. Regé-Jean Page, Billy Bob Thornton, Alfre Woodard, Eme Ikwuakor, dan Scott Haze bergabung sebagai pemeran pada Maret 2021. 

Sebuah artikel April tentang penembakan di Praha telah Michael Gandolfini termasuk dalam pemain. Pada Mei 2021, DeObia Oparei bergabung dengan pemeran film tersebut.

Syuting dimulai pada 18 Januari 2021, di Long Beach, California, tetapi diundur hingga 1 Maret. Pengambilan gambar di Eropa pada musim semi, dengan lokasi termasuk Praha, Republik Ceko dan Château de Chantilly di Prancis. Syuting di Praha berlangsung dari 27 Juni 2021, Syuting selesai pada 31 Juli 2021.

The Grey Man ditetapkan untuk rilis teater terbatas pada 15 Juli 2022, diikuti oleh rilis di Netflix pada 22 Juli.



Review Film Netflix The Gray Man
Sajian aksinya bagus dengan camera movement ala drone cukup segar sebagai threatment. Sayang dari sisi cerita kurang begitu kuat bahkan ketika dibandingkan dengan film Captain Ameerica besutan sutradara yang sama.

Ryan Gosling sebagai Sierra Six terlalu pendiam menurut saya, mau jadi Jason Bourn kurang mau ala james bond juga kurang. 

Justru yang menyita perhatian adalah penampilan Chris Evans sebagai Lloyd Hansen, sosok villain yang psikopat lebih iconik ketimbang pemeran protagonisnya.

Jalan cerinya seputar agen rahasia yang mau membocorkan data membongkar kebobrokan agency dan dicegak sedemikian rupa, klasik.

Secara umum menghibur dari sisi aksi tetap rekomended sebagai hiburan akhir pekan, yang mau lihat Chris Evans jadi penjahat ini film cocok.


Link streaming Film Netflix The Gray Man 2022 sub Indo klik di sini.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys