Kuliah Alternatif Angkatan Ketiga Ditutup dengan Diskusi tentang Entrepreneurship



Campusnesia.co.id - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Griya Peradaban kembali selenggarakan diskusi menarik dalam serial Kuliah Alternatif Angkatan Ketiga pada Sabtu (12/02/2022). 

Diskusi tersebut merupakan serial keenam dari Kuliah Alternatif Angkatan Ketiga. Diskusi yang membahas tentang Entrepreneurship ini menghadirkan dua narasumber yang luar biasa, yaitu Infijarun Niam (Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional Indonesia) dan Nurul Khasanah (Mentor Griya Peradaban).

Materi pertama disampaikan oleh Infijarun Niam. Pria asal Demak Jawa Tengah ini lebih menekankan pada pembahasan tentang Entrepreneurship secara umum. 

Ia menyampaikan bahwa mindset yang membawa perubahan memiliki peran penting dalam berwirausaha.
"Perubahan belum tentu menjadikan kita lebih baik. Tapi tanpa perubahan, anda kehilangan kemajuan," ujarnya. 

Sedikit berbeda dengan pembahasan pada materi pertama, materi kedua disampaikan oleh Nurul Khasanah selaku Mentor Griya Peradaban. 

Perempuan yang pernah dinobatkan sebagai Duta Santripreneurship Jateng 2019 ini menyampaikan tentang membangun jiwa dan membaca peluang usaha bagi anak muda.

Ia mengatakan bahwa wirausaha bukan sebuah pekerjaan, melainkan sebuah usaha atau cara seseorang untuk terus berpikir mandiri dan terus menerus. 

Diskusi yang dihadiri sekitar 50 peserta kuliah alternatif ini merupakan serial terakhir dari Kuliah Alternatif Angkatan Ketiga.


Penulis: 
Feby Alfiana 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon