Griya Peradaban Adakan Diskusi Tentang Creative Ideas on Social Media untuk Personal Branding


 
 
Campusnesia.co.id - Media sosial saat ini dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut ditandai dengan masifnya pengguna media sosial di Indonesia. Disamping itu, selain sebagai kebutuhan primer, media sosial juga seringkali dijadikan sebagai ajang dalam personal branding bagi setiap individu. 

Menyikapi pentingnya personal branding dalam media sosial, Griya Peradaban kembali mengadakan diskusi sebagai event wajib dalam serangkaian Kuliah Alternatif Angkatan Kedua. Diskusi seri kedelapan ini membahas terkait bagaimana masyarakat mampu mengoptimalkan media sosial dan mampu menjadikan media sosial sebagai sarana dalam membranding dirinya. 

Diskusi yang dilaksanakan pada Sabtu (28/8/2021) ini tentu tidak kalah menarik dengan diskusi-diskusi sebelumya. Diskusi yang dimoderatori oleh salah satu salah satu alumni Kuliah Alternatif, Kiki Anggraeni ini mendatangkan dua narasumber yang sangat luar biasa, yaitu Muhammad Syafii (CEO Golevat Intenasional) dan Anifatul Jannah (Koordinator Nasional AIS Nusantara).

Muhammad Syafii selaku pemateri pertama, menyampaikan materi yang lebih menitik beratkan pada konsep media sosial yang sesuai untuk ajang branding. Ia mengatakan bahwa dengan dilakukannya branding, mampu terciptanya kesadaran dan reputasi pada seseorang, membangun kepercayaan serta mampu mempengaruhi orang lain. 

CEO Golevat Internasional ini juga menyampaikan bahwa desain media sosial yang dimiliki seseorang, akan memberikan tanggapan kepada orang lain akan orang tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa desain yang dibuat oleh seseorang, diharapkan untuk mampu mengajak orang lain untuk satu persepsi dengannya. “Desain media sosial anda untuk membuat persepsi orang lain sama dengan persepsi anda” kata Syafii.

Sedikit  berbeda dengan materi pertama, materi kedua lebih banyak berorientasi pada Inovasi dan Pemanfaatan Social Media. Anifatul Jannah, selaku pemateri kedua menyampaikan tentang bagaimana masyarakat mampu memanfaatkan tantangan dan peluang sebagai ajang adaptasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Koordinator Nasional AIS Nusantara ini juga menyampaikan tekait bagaimana menjadi pengguna media sosial yang baik. Ia menyampaikan bahwa ada lima hal yang menjadi manfaat seseorang dalam menjadi pengguna yang baik yang diantaranya adalah diserminasi informasi, media pembelajaran, ekonomi bisnis, membangun relasi yang luas, dan personal branding.
 
 
Penulis: Feby Alfiana

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »