Sinopsis dan Review Drama Korea Vicenzo episode 1-16


Campusnesia.co.id -- Bergenre komedi-romantis, drama korea Vicenzo mengisahkan tentang dua pengacara yaitu Park Joo Hyung (Song Joong Ki) dan Jong Cha Young (Jun Yeo Bin). Joo Hyung diadopsi ketika berumur 8 tahun dan dibesarkan di Italia, ia memiliki nama lain yaitu Vincenzo Casano. Ia menjadi pengacara dan bekerja untuk mafia sebagai penasihat kelompok tersebut. Namun karena terjadi perang antar kelompok mafia, ia harus pergi ke Korea. 

Sementara di Korea ia bertemu dan terlibat dengan pengacara Jong Cha Young yang terkenal gigih untuk memenangkan setiap kasus yang ia tangani. Jo Hyung akhirnya jatuh cinta pada Cha Young.

Vicenzo disutradarai oleh Kim Hee Won yang sebelumnya menggarap drama Money Flower dan The Crowned Clown, sedangkan naskah ditulis oleh Park Jae Bom yang telah menghadirkan banyak drama populer, seperti God's Quiz, Good Doctor, Blood, Good Manager, dan The Fiery Priest. Drama ini dijadwalkan mulai tayang pada 20 Februari 2021 pukul 21.00 KST di saluran tvN, menggantikan drama Mr. Queen.

Pemeran Resmi Drama Korea Vicenzo

- Song Joong-ki sebagai Consigliere Vincenzo Cassano
- Jeon Yeo-been sebagai Hong Cha-young
- Ok Taecyeon sebagai Jang Jun-woo
- Yoo Jae-myung sebagai Hong Yoo-chan
- Kim Yeo-jin sebagai Choi Myung-hee
- Kwak Dong-yeon sebagai Jang Han-seo
- Choi Deok-moon sebagai Tak Hong-shik
- Kim Hyung-mook sebagai Toto
- Lee Hang-na sebagai Kwak Hee-soo
- Kim Seol-jin sebagai Larry
- Kim Yoon-hye sebagai Seo Mi-ri
- Yang Kyung-won sebagai Lee Chul-woo
- Seo Ye-hwa sebagai Jang Yeon-jin
- Im Chul-soo sebagai Ahn Gi-seok

Poster Resmi Drama Korea Vicenzo

Trailer Resmi Drama Korea Vicenzo

Review Drama Korea Vicenzo Episode 1
Vicenzo dalam bahasa italia artinya Penakluk Kesan pertama impresif, mungkin ini drama korea bertema mafia pertama yang saya tonton. Song Joong Ki adalah Vincenzo anak angkat Fabio mafia italia yang baru saya ditinggal ayahnya meninggal dan terjadi perebutan kekuasaan dengan saudara angkatnya.

Ia memilih kembali ke korea dengan target 1 bulan membantu menyelesaikan bisnis sang ayah yaitu membantu pengusaha china mempertahankan sebuah plaza bernama Geumpa. Setelahnya ia ingin pergi ke malta.

Sesampainya di korea, ia tertipu oleh sopir taksi palsu dengan modus minuman berisi obat bius dan semua hartanya raib. Penipu itu diperankan oleh Jin Sun Kyu, bak reuni karena keduanya baru saja tampil bersama di film Space Sweeper.

Plaza Geumpa menjadi istimewa karena di bawah salah satu kamarnya terdapat brankas emas batangan. Namun entah bagaimana terlibat konflik dengan perusahaan bernama Babel Kontruksi.

Hampir semua penghuni Plaza Geumpa sudah pindah, kecuali 7 warga yang bertahan karena didukung oleh seorang pengacara Hong Yoo-chan diperankan oleh Yoo Jae-myung dan dijanjikan oleh pemilik gedung akan tetap diberikan ijin tinggal kembali setelah gedung dipugar.

Cara preman dan kekerasan ditempuh oleh pihak Babel dengan menyandera pemilik gedung agar menyetujui pembelian, tak hanya itu dalam perjalana mobil yang dikendarai ditabrak oleh truk yang dalam banyak drama (The Uncanny Counter) dan film korea (Merciless) adalah cara penjahat membunuh seseorang agar terlihat seperti kecelakaan. 

Menjelang akhir episode 1 akhirnya Vincenzo menunjukkan taringnya, memberi pelajaran fisik pada para preman. Episode 2 sepertinya akan semakin menarik.

Sejauh ini, hal positif dari drama baru TvN yang juga tayang secara global melalui Netflix ini adalah tema yang diangkat, Hukum dan Mafia dua hal yang saling bertentangan dalam kehidupan nyata. Bagian laga cukup menarik serta poin komedinya yang menjanjikan, karakter para pennghuni Geumpa plaza dikenalkan dengan cara yang unik nan lucu ha ha bikin ketawa tengah malam, awas jumpscare.

Mungkinkah bisa menyaingi kesuksesan Descendent of the sun yang juga diperankan oleh Song Joong Ki? Love interestnya belum terlihat.

Review Drama Korea Vicenzo Episode 2
Musuh sebenarnya sudah muncul, direktur Babel group dan ada sosok misterius pemain hoki. Ada kutipan menarik dari Hong Cha-young, di korea menjadi pengacara tidak hanya bertarung melawan sesama pengacara, tetapi juga kepolisian, kementerian, kejaksaan dan hapir semua lembaga negara, semua karena Kartel dan itu tergambar dengan jelas dalam drama ini, agak Satire namun bisa jadi cerminan atas kondisi real di dunia nyata.

Cha-young memang berseteru dengan ayahnya, namun sepertinya ia masih punya hati nurani terbukti ia khawatir dengan keselamatan ayahnya saat bangunan Geumpa Plaza hendak dirobohkan.

Vicenzo asih enggunakan cara cerdas dan halus untuk mempertahankan gedung Geumpa yang di bawahnya ada ruang rahasia berisi emas, penasaran kalau ia mulai gunakan cara kekerasan bakal seperti apa.

Review Drama Korea Vicenzo Episode 3
Pak Hong tahu klien seorang ibu yang dipenjara dan sedang sakit adalah ibunya Vicenzo. Beliau menasehati sebaiknya vicenzo menemui sang ibu agar tidak menyesal.

Sementara grup Babel makin brutal, sekelompok peneliti yang dikarantina di sebuah vila dibunuh secara tragis dengan modus kebakaran akibat keboncoran pipa gas Lpg.

Saksi kunci yanag bisa membuktikan bahwa obat baru buatan babel farmasi yang mengandung unsur Narkotika juga telah tertangkap.

Benih-benih cinta nampaknya mulai tumbuh di mata Cho Young akankah bakal jadi love interestnya Vicenzo? 

Ending episode 3 sangat mengejutkan, vicenzo dan pak hong yang sedang minum di sebuah kedai ditabrak oleh sebuah truk yang bisa diduga atas perintah grup babel da kroninya. Nampaknya perah dari pengacara dan mantan jaksa Myung Hee.

Apakah keduanya selanat? Kita tunggu episode 4.

Review Drama Korea Vicenzo Episode 4
Rest in Peace untuk pak Hong yang meninggal setelah ditabrak oleh orang suruhan Myung Hee. Vicenzo koma selama 10 hari dan bangkit untuk membalas dendam dengan cara ala mafia.

Cha Young sadar akan perbuatanya dan memilih untuk mereruskan kantor advokat ayahnya membela mereka yang lemah, peristiwa kematian sang ayah menjadi titik balik.

Perlawanan Vizenco, Cha Young and the geng orang-orang yang terdholimi alat mafia italia mulai diperlihatkan dengan sentuhan kesantunan ala korea misalnya tanpa merenggut nyawa.

Episode selanjutnya sepertinya akan lebih menarik lagi dengan diungkapnya musuh aktor intelektual bos Babel grup sebenarnya yaitu Jang Jun Woo yang selama ini menyamar sebagai anak magang di kantor advokat Wusan. Hal ini juga mengkorfirmasi bahwa Pak Jang direktur Babel hanya boneka.


Review Drama Korea Vicenzo Episode 5
Coming Soon...


Review Drama Korea Vicenzo Episode 6
Coming Soon...


Penulis: 
Ika Shintya
Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »