Alur Cerita dan Review Drama Korea The Glory Season 1 dan 2, Balas Dendam Elegan ala Song Hye-Kyo





Campusnesia.co.id - Drama korea bertema balas dendam orang-orang tertindas selalu membuat puas penonton. Walau tahu ceritanya fiksi, namun selipan sindiran dari kehidupan nyatanya setidaknya bisa mengobati kekesalan pemirsa di dunia nyata.

Dahulu ada Vincenzo yang diperankan oleh Son Jong Ki pengacara yang bertindak ala mafia memberantas mafia jahat dengan hukum jalanan dan di persidangan.

Akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 ini, sang mantan istri Song Hye-Kyo membintangi drama tema balas dendam berjudul The Glory yang ditayangkan oleh platform streaming Netflix.

Ada dua season, pertama berjumlah 8 episode sejak 30 Desember 2022 dan season kedua mulai tayang tanggal 10 Maret 2023 akan hadir sebanyak 8 episode juga.

Sekedar informasi Aktris Song Hye-Kyo dan penulis skenario Kim Eun-Sook sebelumnya bekerja sama dalam serial drama KBS2 tahun 2016 "Descendants of the Sun." Mungkin ini jawaban ada scene saat Song Hye-Kyo memberi minu justru ia dipeluk mengingatkan pada adegan Son Jong Ki yang dipeluk oleh Song Hye Kyo saat memberi cangkir minum.


Sinopsis drama korea The Glory Song Hye-Kyo

Season pertama
Seorang siswa sekolah menengah bermimpi suatu hari bekerja sebagai arsitek. Dia menjadi korban kekerasan sekolah menengah yang dilakukan oleh teman-temannya. Dia putus sekolah karena bullying. Dia kemudian merencanakan balas dendam pada para penyiksanya dan juga para penonton yang tidak melakukan apa-apa.

Siswa itu sekarang sudah dewasa. Dia telah menunggu pemimpin penyiksanya menikah dan punya anak. Anak itu kini duduk di bangku sekolah dasar. Perempuan yang pernah menjadi korban kekerasan di sekolah, kini menjadi wali kelas dari anak penyiksanya. Plot balas dendamnya yang kejam dimulai dengan sungguh-sungguh.


Season kedua
Kemarahan diam-diam Moon Dong-Eun (Song Hye-Kyo) terhadap para siswa yang melecehkannya secara mengerikan selama tahun-tahun sekolah menengahnya terus membara di dalam dirinya. 

Dia dengan cermat menjalankan rencananya untuk menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada para penyiksanya. Sementara itu, hilangnya Son Myeong-O (Kim Gun-Woo) secara tiba-tiba telah menarik perhatian polisi dan teman-temannya. Joo Yeo-Jeong (Lee Do-Hyun) mengikuti Moon Dong-Eun dan bersedia melakukan apapun yang dia minta untuk membalas dendam. 

Sebelum Moon Dong-Eun memulai langkah terakhirnya, dia menawarkan musuh bebuyutannya Park Yeon-Jin (Lim Ji-Yeon) kesempatan untuk menyelamatkan dirinya sendiri jika dia menyerahkan dirinya ke polisi, tetapi Park Yeon-Jin memiliki rencananya sendiri untuk menghentikan Moon Dong. -Eun. Permainan saraf yang penuh kekerasan dan berdarah terjadi di antara rival-rival ini.


Pemeran drama korea The Glory season 1 dan 2

1. Song Hye-kyo sebagai Moon Dong-eun
Jung Ji-so sebagai Moon Dong-eun muda. Wali kelas Kelas 1-2 SD Semyeong. Selama masa sekolah menengahnya, dia menjadi sasaran intimidasi dan pelecehan fisik terus-menerus oleh Yeon-jin dan kelompoknya. Dia akhirnya berhenti sekolah dan kemudian memulai rencana balas dendam yang rumit pada kelompok Yeon-jin.


2. Lee Do-hyun sebagai Joo Yeo-jeong
Seorang ahli bedah plastik yang bekerja di Rumah Sakit Umum Seoul Joo, di mana ibunya adalah direkturnya. Dia mengajar Dong-eun Go.


3. Lim Ji-yeon sebagai Park Yeon-jin
Shin Ye-eun sebagai Park Yeon-jin muda. Presenter cuaca di sebuah stasiun televisi. Dia memimpin kelompok berandalan dalam intimidasi dan pelecehan fisik Dong-eun selama sekolah menengah.


4. Yeom Hye-ran sebagai Kang Hyeon-nam
Pengurus rumah tangga yang bekerja di rumah presiden Yayasan Semyeong. Dia, bersama putrinya, menderita kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya. Dia membantu Dong-eun dalam balas dendam yang terakhir dengan menjadi detektifnya, dengan imbalan pembunuhan suaminya.


5. Park Sung-hoon sebagai Jeon Jae-joon
Song Byeong-geun sebagai Jeon Jae-joon muda
Pewaris buta warna dari country club. Dia adalah bagian dari kelompok yang terus-menerus melecehkan Dong-eun.


6. Jung Sung-il sebagai Ha Do-yeong
Suami Yeon-jin dan CEO Konstruksi Jaepyeong. Dia terjebak dalam perangkap Dong-eun yang telah lama direncanakan dan bertemu dengan Kotak Pandora yang mengancam kebahagiaan keluarganya.


7. Hwang Kwang-hee sebagai pembawa acara radio


8. Lee Moo-saeng sebagai Kang Yeong-cheon[29]


9. Seorang pasien yang membunuh ayah Yeo-jeong.


10. Lee Joong-ok sebagai Tae-wook. Kekasih Hye-jeong.


11. Kim Seung-hwa sebagai junior Hye-jeong


Poster drama korea The Glory season 1 dan 2








Trailer drama korea The Glory season 1 dan 2








Review drama korea The Glory season 1 dan 2
The Glory mengangkat tema Bullying, sang protagonis bernama Moon Dong-eun diperankan oleh Song Hye-kyo yang membalas perundungan yang pernah ia terima saat duduk di bangku SMA.

Shin Ye-eun yang berperan sebagai Park Yeon-jin muda menampilkan karakter jahat dengan sangat baik hingga berhasil membut penonton ikut benci karakternya.

Song Hye-kyo sendiri tampil dengan elegan dan penuh martabat, tatapanya tajam, layak ditakuti oleh orang-orang yang pernah membullynya. Kisah balas dendam yang dihadirkan elegan tidak terburu-buru dan meledak-ledak.

Sebenarnya dua part ini kebiasaan Netflix saja yang tidak terbiasa bikin series panjang, kalau stasiun tv korea yang menayangkan pasti langsung beres 16 episode.


Untuk the Glory part 2 konklusinya memuaskan, plot-plot yang kopleks dan bercabang jadi bagian puzzle yang terjawab di part 2.

Scriptnya penuh namun berhasil disampaikan dengan baik. Kalau ada disayangkan mungkin pilihan Netflix yang membagi jadi dua part dengan jeda hampir dua bulan membuat beberapa penonton menunggu, lupa beberapa bagian dan agak kehilangan antuasiasme yang perlu dibangun lagi.

Part 2 juga naik turun, para musuh Moon Dong-eun sempat berusaha membalas lagi membuat jalan ceritanya jadi variatif. 

Twist ada tapi kerasa pas aja, seperlunya gak kebanyakan menyatu dengan jalan cerita keseluruhan. 

Sebuah drama yang mengangkat tema Bullying, The Glory memang bagus dan memuaskan penonton, sayang beberapa hari ini setelah part 2 tayang muncul berita bahwa sang sutradara yaitu Ahn Gil Ho pernah melakukan bullying saat masih SMA.

Hmm jadi sayang saja ya ironis dan membuat penonton berfikir scene-scene bullying yang real banget karena pengalaman nyata sang sutradara?

Sebagai penutup bagi sobat yang mau nonton The Glory harap nonton dengan bijak, jangan meniru bullying maupuan balas dendamnya, cukup jadikan hiburan dan ambil hikmahnya saja.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon