6 Drama Korea bertema Kedokteran dan Rumah Sakit

4:12:00 PM



Campusnesia.co.id -- Penggemar drama korea mana suaranya? untuk kalian kami kembali hadirkan konten tentang drama korea, kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas darama korea yang bertema jurnalisme dan pendidikan, kali ini penulis akan coba bahas drama korea yang sudah saya tonton dengan tema dunia kedoteran dan rumah sakit.

Yang menarik dari tema kedokteran ini menururt penulis selain konflik, romance dan komedinya, drama korea yang bertema kedokteran biasanya juga ada istilah-istilah yang kita baru tahu dalam dunia kesehatan dan kedokteran dan diberikan penjelasan (semacam note dilayar) jadi bahasa ngelesnya, sambil nonton kita juga bisa belajar ha ha.

Apa saja drama korea bertema Dokter yang sduah penulis tonton? yuk simak daftarnya.

1. Emercgency Couple

Berkisah tentang dinamika sekelompok mahasiswa Koas di sebuah rumah sakit. Konflik terjadi saat Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk)  bertemu yang ternyata mereka adalah pasangan suami istri yang menikah muda saat masih jadi mahasiswa. Hal menarik digambarkan kalau pasangan wanita lebih tua dari laki-lakinya. 

Kebersamaan dan persaingan cinta dengan kepala divisi di rumah sakit membuat benih-benih cinta kembali hadir. Akankah mereka rujuk kembali? simak saja cerita selengkapnya dengan nonton sendiri setiap episodenya.

2. Good Doctor

Dintangi oleh Joo Won yang berperan sebagai Park Si-on, dokter jenius namun punya keterbatasan mental (maaf: Autis) yang ingin membuktikan diri pada masayarakat bahwa ia mampu jadi dokter seperti manusia normal. 

Sayangnya, karena sifatnya yang terlalu rasional ia dianggap kurang bisa bersosialisasi dengan rekan-rekan dan pasien. Hal lucu yang bisa kamu temui ketika Park Si-on jatuh cinta dengan Cha Yoon-seo diperankan oleh Moon Chae-won  ia akan cegukan.

Oh ya drama korea ini karena kesuksesan di korea akhirnya di adaptasi oleh netflix dengan pemain hollywood.

3. Yong Pal

Kalau emergency couple lebih ke komedi romance, yong pal hadir dengan tema intrik di rumah sakit. Perebutan warisan rumah sakit dan perusahaan oleh keluarga. Yong Pal sendiri bermakna "dukun" mengacu sebutan untuk Joo Won berperan sebagai Kim Tae-hyun, yang selain jadi dokter resmi dirumah sakit juga menerima pasien di luar dan cenderung sembunyi-sembunyi, sedangkan love interestnya adalah Kim Tae-hee yang berperan sebagai Han Yeo-jin.

Seru sih, selian intrik perebutan kekuasaan, kita juga akan belajar tentang mempertahankan idealisme saat dibenturkan dengan kepentingan prakmatis.

4. Doctor Crush

Penggemar Park Shin Hye ( memerankan Yoo Hye-jung) harus nonton karena drama korea satu ini dibintangi olehnya dan Kim Rae-won sebagai Hong Ji-hong serta saingan dalam perebutan cinta dengan Yoon Kyun-sang sebagai Jung Yoon-do.

Karena idealisme Hong ji Hong dikeluarkan dari rumah sakit dan menjadi guru di sebuah SMA, bertemulah dengan Park Shi Hye yang masih sma dan nakal sekali. Pada suatu titik ia berubah jadi rajin dan bercita-cita jadi dokter. Karena suatu peristiwa mereka berpisah dan dipertemukan di sebuah rumah sakit sebagai dokter.

Konflik seputar perebutan kekuasaan di rumah sakit akan kalian temui, tentu saja ada romancenya.

5. Descendents of the Sun

Ya saya anggap sobat campusnesia sudah apda tahu semua ya, wlaau temanya adlah militer tetapi ada adegan signifikan tentang kedokteran. Drama ini heboh dan sukses besar dengan bintang Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo dan Kim Ji-won. 

Kau juga sudah tahu kan, akhirnya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akhirnya menikah, cinlok kali ya..ha ha

6. Life

Ingat malaikat maut dalam drama Goblin? kamu akan bertemu kembali denganya masih dengan sifatnya yang dingin tapi kali ini ia jadi penyelamat manusia dengan menjadi Dokter, Drama Korea Life baru saja selesai dibintangi oleh Lee Dong-wook, Jo Seung-woo, Won Jin-ah dan Moon So-ri.

Kalau kau sudah nonton drama korea Secret Forest yang dibintangi Jo Seung Woo juga, tonenya hampir mirip, kelam dan tegang. Bercerita tentang konflik perebutan kekuasaan di rumah sakit.

Dilema terjadi ketika manajemen rumah sakit ingin Untung dan harus mengorbankan beberpa departeman dan dokter krusial untuk memangkas kerugian. Seru sih selain belajar istilah kedokateran kita bisa belajar mengeloa bisnis di wkatu bersamaan, tapi tetap harus di saring ya.

Dengarkan versi PODCAST (Audio Only) klik >>


penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »