Review She Would Never Know, Drama Korea Dunia Kerja dan Cinta Pemuja Rahasia

 



Campusnesia.co.id - Setelah maraton menyelesaikan The Uncanny Counter yang berkisah tentang tim pemburu hantu ala korea, sambil sesekali nengokin drama on going tanpa sengaja menemukan drama di JTBC yang menarik berjudul She Would Never Know.

Diangkat dari webtoon populer Sunbae, Don't Put on That Lipstick. Hmm menarik dan tidak suatu drama memang hal yang sangat subjektif ya, menurut saya hal mendasar sebagai penilaian terhadap bagus tidaknya sebuah drama dan keputusan lanjut nonton hingga selesai ada 2, jalan cerita dan relate atau tidaknya dengan kehidupan pribadi saya.

Beberapa drama seperti Stranger 1 dan 2, Live 2018, The King Eternal Monarch adalah contoh drama yang saya tonton karena suka jalan ceritanya, Emergency Couple, Itaewon Class, Start-Up karena relate demikian juga dengan She Would Never Know ini tentu saja tidak dipungkiri aktor dan aktris kadang juga menjadi pertimbangan namun tidak selalu demikian. Oke tanpa panjang lebar ini yuk kita bahas.

Pemeran She Would Never Know
Won Jin-ah sebagai Yoon Song-ah pertama melihat penampilannya bersama lee dong wook di drama Live 2018, Rowoon sebagai Chae Hyun-seung, Lee Hyun-wook sebagai Lee Jae-shin, Lee Joo-bin sebagai Lee Hyo-joo.

Drama yang rencananya akan tayang sepanjang 16 episode sejak 18 Januari 2021 ini disutradari oleh Lee Dong-yoon, tayang di saluran JTBC dan versi streaming bisa dinikmati di iQIYI.

Poster Resmi She Would Never Know


Trailer She Would Never Know


Sinopsis She Would Never Know
Mengisahkan tentang Yoon Song Ah (Won Jin A) yang bekerja sebagai marketer untuk sebuah brand kosmetik dan sangat menyukai pekerjaannya. Dia memiliki impian untuk mendirikan brand kosmetiknya sendiri.

 
Sedangkan Chae Hyun Seung (Ro Woon) merupakan seorang junior yang menaruh hati pada Song A. Namun Song A mengabaikan karena ia tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan lelaki yang lebih muda. 

Review She Would Never Know Episode 1-16
Menemukan drama yang mungkin tidak banyak dinotice oleh banyak orang tapi relate habis saat menonton adalah sesuatu yang menyenangkan, seperti menemukan mutiara ditumpukan jerami. Pernah gak sih mengalami hal seperti itu? 

Demikian juga ketika saya mulai nonton She Would Never Know episode 1 dan 2 yang akhirnya memutuskan, ok akan saya tonton hingga selesai.

Membawa premis hubungan cinta dengan rekan kerja sekantor yang nampaknya bukanlah hal wajar dan patut disembunyikan dalam budaya kerja korea dan seluk beluk pekerjaan para produk development produk kosmetik, bagi kamu penyuka drama dunia kerja bisa jadi referensi watch list akhir pekan.

Sejak episode pertama tanpa basa-basi konflik utamanya sudah ditampilkan, Yoon Song-ah berpacara dengan brand managernya yang tanpa ia duga ternyata sedang mempersiapkan pernikahan dengan adik bosnya.

Sementara Chae Hyun-seung adalah asisten song-ah yang diam-diam menaruh hati sebagai pemuja rahasia sejak pandangan pertama. Hatinya hancur ketika tahu orang yang dipujanya berpacaran dengan sang bos namun ia juga tahu bahwa sang bos akan menikah dan bermaksud memberi tahu Song ah agar tidak semakin terpuruk.

Saya tidak mau fokus membahas bagian persleingkuhannya karena menurut saya kurang menarik, hal yang membuat saya bertahan menonton setidaknya hingga 8 episode ini karena merasa relate saja dengan Chae Hyun-seung dan perjuangannya mengungkapkan perasaanya.

Mencintai seseorang secara diam-diam bukanlah hal yang mudah, menahan diri untuk tidak mengucapkan "aku cinta kamu, mau gak jadi hidup bersamaku" dan memilih melakukan banyak hal agar orang yang dicintai selalu dalam keadaan terbaik kapanpun di manapun.

Susah dijelaskan dengan kata-kata, tetapi seneng saja dengan adegan-adegan kecil dan receh saat Chae Hyun-seung berkorban untuk Song Ah, memberikan bantuan kecil, mengambilkan sesuatu, menemani dan hal-hal sepele lainnya. Paling penting adalah memasang badan agar orang lain tidak menyakiti orang yang kita cintai.

Terlepas karena alasan jatuh cinta, diceritakan Chae hyun seung yang merupakan asisten Song Ah jadi produktif dan berprestasi dalam pekerjaannya karena ia ingin memberikan hasil terbaik dan membuat sang atasan sekaligus secret admirenya bangga dan bahagia.

Kalau selama ini kita sering mendengar stigma bahwa Bucin identik dengan kegiatan negatif dan kontraproduktif, coba deh nonton She Would Never Know mungkin bisa memberi sudut pandang lain dan berfikir ulang, Bucin bisa juga jadi produktif ya.

Sebagai penutup, ya ini mah cuma drama jadi jangan dianggap serius ya guys, tetap rekomended sebagai hiburang melepas penat setelah bekerja sepekan dan kalau kalian nyari drama yang tidak banyak dinotice orang tapi bagus atau lagi menyukai teman sekantor secara diam-diam, She Would Never Know musti banget kamu tonton.

Penulis: Nandar
penikmat drama korea

I Feel You - Ost. She Would Never Know



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »