Peduli Banjir Grobogan dan Demak, STIKes Karya Husada Semarang Galang Dana Bantuan



Campusnesia.co.id -- Tahun 2020 dibuka dengan prediksi berbagai bencana di Indonesia. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah menunjukkan sejumlah bencana alam yang terjadi pada hari pertama tahun 2020. Bencana angin kencang, tanah longsor, dan banjir terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Di Demak dan Grobogan misalnya, menjadi sorotan karena bencana banjir yang melanda akibat hujan deras berhari-hari. Meskipun saat ini banjir sudah mulai surut, dampak cuaca buruk tersebut masih menyisakan berbagai kesulitan warga setempat. Ribuan hektar tanaman padi juga sempat terendam sehingga beberapa tempat sampai gagal panen. 

ads

Sebagai kampus tanggap bencana, STIKes Karya Husada yang dikoordinir mahasiswa pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, melakukan penggalangan dana. Mahasiswa dan kepegawaian berkeliling ke segenap civitas STIKes Karya Husada Semarang. Dana yang terkumpul sekitar Rp 6.000.000,- kemudian disalurkan dalam bentuk sembako seperti beras, mie instan, gula, minyak, dll, serta uang tunai. Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan mahasiswa BEM dan dosen ke tiga titik lokasi bencana yaitu Desa Guntur Kab. Demak, Desa Karang Rayung, Kab. Grobogan dan PMI Kab. Grobogan pada Sabtu, 18 Januari 2020 lalu. 



“Penggalangan dana ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap solidaritas, peduli dengan sesama, yang saat ini agak luntur di era anak milenial, yang mereka sebagaian besar mulai individual” Ungkap Witri Hastuti, M.Kep. selaku sekretaris bidang akademik dan kemahasiswaan.

Tantangan dunia pendidikan saat ini memang tidak hanya terkait mencetak sarjana yang professional, tetapi juga tantangan dalam pendidikan berkarakter. Mahasiswa yang merupakan generasi milenial memiliki karakter yang kompetitif. Jiwa kepedulian masih perlu ditanamkan untuk mahasiswa, khususnya dalam pendidikan professional keperawatan. 

Seperti kegiatan di atas yang bertujuan membangun kepedulian di kalangan generasi millenial, khususnya di lingkungan civitas STIKes Karya Husada Semarang melalui Yahoed Berbagi.

Fery Agusman MM, M.Kep., Sp.Kom selaku ketua STIKes Karya Husada Semarang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas sivitas akademik yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk didonasikan melalui Dana Yahoed Berbagi.

Penulis: Umi Hani

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »