Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang Kenalkan Jurnalistik Kreatif ke Pelajar Madrasah

4:54:00 PM



Campusnesia.co.id -- Semarang, Mahasiswa Ilmu Komunikasi  (Ilkom) Universitas Semarang menggelar sosialisasi jurnalistik bertajuk “Jurnalistik yang Kreatif” dilakukan di MA YPI Klambu Grobogan dan MA Futtuhiyyah Kudu Semarang. Kegiatan ini untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Public Relations di akhir semester 6.

Sosialisasi diadakan untuk mengenalkan dunia jurnalistik dan membangun kreatifitas pelajar SMA agar lebih menggali potensi yang mereka miliki. Tak kurang 30 siswa di setiap sekolah mengikuti kegiatan ini.



Sosialisasi ini cukup mendapat apresiasi yang baik dari para siswa. Seperti yang dikatakan oleh ketua kelompok kegiatan Rika “respon dari setiap siswa-siswi dari masing-masing sekolah cukup baik, dan banyak yang aktif dengan cara bertanya dan berani untuk tampil di depan dengan memeragakan seolah menjadi news anchor”

Rika menjelaskan, banyak siswa yang sebelumnya tidak tahu apa itu jurnalistik, dengan diselengarakannya acara ini kini mereka jadi tahu, karena di dalamnya berisi kegiatan yang menjelaskan secara detail apa itu jurnalistik, cara kerja, hingga pemutaran flim yang terkait dengan kehidupan Jurnalistik. 

Dia berharap banyak siswa yang paham akan jurnalistik dan bisa menjadi referensi untuk mereka saat memilih jurusan ketika kuliah nanti.

penulis: Amel
editor: Nandar
foto: Tim Manajemen Public Relations Universitas Semarang

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »