5 Kegiatan Berfaedah Saat Ngabuburit Menunggu Buka Puasa



Campusnesia.co.id -- Siapa yang tidak asing dengan istilah "Ngabuburit" semua tahu dong, yang artinya adalah waktu menunggu buka puasa. Nah bicara ngabuburit banyak sekali pilihan alternatif kegiatan, baik yang psoitif maupun yang un-faedah. 


Di postingan kali ini kami hadirkan alternatif kegiatan menunggu buka puasa atau ngabuburit yang berfaedah. Apa saja? yuk simak daftarnya.

1. Tilawah Al Qur'an
Atau atadarus Al Qur'an, di bulan suci Ramadhan kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca atau tilawah Al Qur'an. Kalau bisa ditarget dalam sebulan ingin Khatam berapa kali atau sehari berapa halaman atau Juz. Dengan membuat target akan menjadi penyemangat tersendiri. Oh ya sekalian belajar maknanya juga.


2. Ikut Majelis Kajian
Yup datang ke kajian atau pengajian adalah alternatif selanjutnya, tidak usah bingung hampir setiap masjid umumnya mengadakan kajian rutin jelang buka puasa dengan beragam topik yang sarat ilmu bermanfaat. Biasanya juga sekaliana ada buka bersamanya lho, baik yang makanan ringan aau Takjil hingga makanan berat, wah lumayan nih.


3. Membantu Persiapan Buka Bersama
Memberi makan orang yang sedang berpuasa apalagi di bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 pahalanya gedhe lho. Jadi kalian bisa jadikan pilihan kegiatan positif  dengan membantu persiapan buka bersama, baik di rumah maupun di masjid atau acara komunitas dan organisasi kalian.


4. Membaca Buku
Wah asyik ini bagi yang ingin menunggu bedug magrib buka puasa dengan membaca buku. bisa juga di list buku apa saja yang ingin diselesaikan selama bulan puasa 1443 H. Jadi saat lebaran tiba sudah nambah ilmu dan wawasanya. Eh iya dibuat rangkuman bagus juga lho, kemudian diposting di sosial media atau blog, agar yang lain bisa belajar juga.


5. Bersih-bersih
Salah satu agar waktu terasa cepat berlalu adalah mengisinya dengan kegiatan yang positif, agar waktu nung adzan magrib tak terasa kamu biasa isi dengan beres-beres kamar, nyuci, ngepel, kerja bhakti dll. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, ya kan?.

Oke sobat campusnesia, itu dulu 5 alternatif kegiatan yang berfaedah untuk mengisi waktu ngabuburit atau menunggu buka puasa, tetap positif ya jangan hanya untuk tiduran atau mager saja, sampai jumpa.


Baca Juga:

penulis: Nandar
editor: Mumun


Related searches kapan puasa 2022 berapa hari lagi, sidang isbat 2022, 1 ramadhan 2022, muhammadiyah, puasa 2022 nu.

1 ramadhan 2022 muhammadiyah, awal puasa 2022, puasa 2022 nu, kapan puasa 2022 berapa hari lagi, sidang isbat 2022.

puasa adalah, puasa ramadhan 2022, dalil puasa, kapan puasa, puasa 2022 berapa hari lagi, puasa 2022 nu, puasa 2021, manfaat puasa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys