sponsor

8 Menu yang Hits Saat Berbuka Puasa

10:32:00 PM

Campusnesia.co.id -- Sobat Campusnesia salah satu kebahagiaan orang yang berpuasa adalah tatkala datang waktu berbuka. Setelah berjuang sejak terbit fajar hingga adzan magrib, menahan segala sesuatu yang membatalkan puasa dan mengisi hari-hari penuh berkah di bulan ramadhan dengan ibadah-ibadah kepada Allah swt.

Redaksi malam ini akan membahas menu-menu yang mendadak jadi Hits saat bulan puasa tiba, menjadi incaran sebagai menu berbuka puasa, apa saja? yuk simak selengkapnya.

1. Kolak


Secara komposisi utama, kolak identik dengan bahan Santan dan gula merah dengan isi beragam mulai pisang, ubi jalar, kolang-kaling bahkan tape. Nikmat disantap dalam keadaan dingin dengan es batu atau hangat saat udara dingin. Menu hits ramadhan ini bisa sobat bikin sendiri atau untuk kalian yang anak kost cari saja di pinggir-pinggir jalan saat puasa seperti sekarang banyak yang berjualan, dari panyauan penulis di Tembalang Semarang  harga kisaran Rp 4.000-7.000,-.

2. Es Degan



Yups istilah lain untuk es kelapa muda, jenis kelapa yang sering digunakan adalah kelapa hijau, selain memiliki air yang banyak dan manis, jenis kelapa ini memiliki tekstur daging yang lembut dan tebal. Cukup satu buah sudah bisa menuntaskan dahaga dan lapar sekaligus. Lebih nikmat dengan ditambahi pemanis Gula Jawa, sirup aneka rasa atau yang ingin lebih segar cobain mix dengan jeruk peras.

3. Es Campur



Di urutan berikutnya adalah es campur, masih menggunakn bahan santan, berbeda dengan kolak isian yang biasa digunakan mulai dari cincau, cendol, roti, bahkan rumput laut. Biasanya ada pilihan pakai gula jawa atau sirup.

4. Es Kuwut



Minuman satu ini identik dengan biji selasih dan rasa segar dari perasan jeruk nipis, untuk air utamanya biasanya dari air kelapa muda, seger sebagai minuman berbuka puasa.

5. Es Blewah



Dari namanya sudah ketahuan kan apa bahan utamanya? ya pasti semangka lah..eh bukan Blewah maksudnya. Mirip dengan melon rasanya, es blewah biasanya diberi rasa sirup agar lebih maknyus.

6. Teh



Dengan berbekal manfaat sebagai anti oksidan, teh bagus sebagai menu berbuka, bagus lagi disajikan dalam keadaan hangat atau panas, untuk menghindari agar perut tidak kaget setelah seharian tidak minum cairan, tapi disajikan dingin dengan es memang lebih segar sih. Hanya dengan Rp 1.500-3.000 sobat sudah bisa menikmati teh.

7. Kurma



Setelah 6 urutan teratas diisi oleh jajaran minuman, diurutan tujuh ada menu favorit untuk berbuka yaitu buah kurma, selain kaya manfaat dan rasanya yang manis, mengapa banyak orang suka berbuka dengan kurma dalah karena ini bagian dari sunnah, its mean jika kamu melaksanakannya maka insyaallah akan dapat pahala. 

8. Gorengan



Yang ini jangan sampai terlewat, karena banyak jenisnya jadi penulis rangkum jadi keluarga besar gorengan. Untuk penyuka yang rasa asin sobat bisa cicipi deretan gorengan mulai dari Tempe goreng atau mendoan, Bakwan atau bala-bala, tahu isi, tahu petis. penyuka yang manis-manis? cobain pisang goreng, tape goreng, ubi jalar dan pisang coklat.

Nah sobat campusnesia, itu dia 8 menu yang hits saat berbuka puasa, kamu punya menu favorit lain? share di kolom komentar ya. sampai jumpa selamat menjalankan ibdah puasa 1438 H dan salam prestatif.

Penulis: Nandar
foto      : qudapan.blogspot.co.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »