Ini Dia 8 Situs Zakat Online di Indonesia, yuk Zakat

11:21:00 PM



Campusnesia.co.id -- Sobat bulan ramadhan sudah menjelang, rasanya tak sabar ya ingin segera puasa dan tentu saja lebaran. Jangan lupa persiapannya Hati, Raga dan Hartanya ya. Oh ya moment bulan penuh berkah ini harus digunakan dengan penuh kegiatan bermakna, salah satunya bagi yang sedang memiliki rejeki lebih bisa Sedekah, Infaq. yang sudah berpenghasilan jangan lupa zakatnya dan tentu saja di akhir ramadhan zakat fitrah ya.



Bicara sedekah infaq dan zakat di era digital, kini semakin mudah lho, bagi yang ingin efesien, praktis atau agar sebaran manfaatnya makin luas bisa memanfaatkan berbagai layanan Zakat Online yang dihadirkan berbabagi lembaga Zakat bahkan bebera ecomerce pun turut menghadirkan fitur untuk sedekah, infaq dan zakat. Apa saja? langsung saja yuk simak.

1. Zakat Online di Dompet Dhuafa


Siapa yang tidak kenal Dompet Dhuafa, salah satu lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia dan pelopor dalam penghimpunan, penyaluran dan pemberdayaan dana Zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat. Temen-temen bisa Hitung dan bayar Zakat Online di websitenya. klik di sini (Dompet Dhuafa).




2. Zakat Online di Kalkulator Zakat

Webiste khusus untuk menghitung dan membayar zakat, produk dari Dompet Dhuafa Jawa Tengah. Selain itu juga banyak artikel dan berita terkait Zakat dan pemberdayaannya sebagai upaya edukasi untuk masyarakat. Klik di sini (Kalkulator Zakat).




3. Zakat Online di Baznas

Milik pemerintah dan sudah ada jauh selum yang lain ada, kini kamin modern dan profesional dengan masuknya SDM baru "alumni" lembaga kemanusiaan lain. Mau bayar zakat, klik saja (BAZNAS).




4. Zakat Online di Rumah Zakat

Identik dengan logo berwarna orange, salah satu lembaga kemanusiaan terbaik di negeri ini. Banyak juga produknya jika ada KitaBisa, RZ juga punya crowdfunding sendiri bernama Sharing Happines. Zakat di RZ? klik sini (Rumah Zakat).




5. Zakat Online di KitaBisa

Situs Crowdfunding terdepan dan bisa dibilang terbesar, setidaknya sudah 3 kali saya memanfaatkanya. Selain bisa menggalang dana bagi campaigner, bisa juga berdonasi banyak sekali kesempatan untuk membantu orang. Sekarang juga bisa Zakat, Infaq dan Sedekah karena bekerjasama dengan berbagai lembaga kemanusiaan dan zakat nasional, mau zakat? klik sini aja (KitaBisa).




6. Zakat Online di BukaLapak

Yup, situs ecomerce yang didirikan Ahmad Dzaki dengan iklan "norak dan kocak". Selain berbelanja atau jualan, kalian juga bisa Zakat, klik sini aja (BukaLapak).




7. Zakat Online di Bli Bli

Bagi yang belum tahu, Bli Bli ini bagian dari Grup Djarum dan sekarang juga sudah akuisisi Tiket dot com. Selain belanja tentu saja bisa hitung dan bayar zakat, klik aja (BliBli).




8. Zakat Online di Tokopedia

Didirikan oleh William Tanuwijaya, identik dengan logo burung hantu dan warna hijau. Selain bisa berjualan dan berbelanja, sobat bisa bayar Zakat, Donasi dan Kurban, wah lengkap, klik saja di sini (Tokopedia).

Itu tadi sobat Campusnesia, 8 alternatif bayar Zakat, Donasi dan Kurban secara online. Pilih yang mana? mana saja boleh yang penting jangan lupa jika punya rejeki lebih sempatkan berbagi, sedekah, infaq, donasi dan pastinya Zakat karena wajib. Atau ada pengalaman lain? share di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »