Sambut Ramadhan dengan 4 Lagu Hits dari El Azizi





Campusnesia.co.id -- Alhamdulillah ya sobat sebentar lagi kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan lagi, bulan penuh kemuliaan dan keberkahan. Mari persiapkan dengan sebaik-baik persiapan agar maksimal dalam beribadah selama Ramadhan.

Kalau di artikel sebelumnya, sudah kita bahas tips menjaga pola hidup sehat selama Ramadhan, Menu hits buka puasa hingga peluang bisnis saat bulan puasa, kali ini masih dalam rangka menyambut bulan ramadhan, redaksi hadirkan 4 lagu yang lagi Hits dari sebuah grup band islami bernama El Azizi. 

Kalau tahun lalu ada fenomena Sabyan Gambus, yuk coba simak lantunan lagu-lagu Nasyid dari El Azizi asal Semarang yang vokalisnya gak kalah kece. Apa saja? ini dia daftarnya.

1. Ramadhan versi Lily Alan Walker

Yup familiar sekali nada dan aransemennya, salah satu Hits dari Alan Walker dengan judul Lily kini dicover oleh Risa dkk dengan lirik yang bercerita tentang Bulan Ramadhan yang sudah dinanti dengan keberkahan dan keagungan, mengajak memperbaiki diri, memperbanyak ibadah agar berkah serta  mendapat ridho Ilahi. Positif banget sih.


2. Hijrah versi On My Way Alan Walker

Masih dari deretan karya alan walker yang easy listening, ost mobile game PUBG setelah Lily versi Ramadhan, El Azizi mengcover lagu On My Way dengan lirik bertutur tentang Hijrah. Dalam untaian baitnya seakan mereka sedang berdialog pada teman-temanya bahwa mereka tidak sedang menjauh tetapi sedang menuju langkah hidup yang lebih baik dari masa lalu. Dan saya setuju dengan isi liriknya, Hijrah itu tidak mudah kadang lelah dan jemu, tapi harus tetap dijalani.

3. Selow versi Ayo Sholawat

Mungkin sobat tahunya lagu ini dari Via Vallen ya? fyi aja nih penyanyi aslinya bernama Wahyu Ramdani dengan Genre musik Reggae. Dengan pola yang sama 2 lagu di atas, Selow tak luput dari kreatifitas El Azizi dengan mengganti liriknya ajakan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Ayo..sholawat..kita sholawat..sholawat tetap sholat pada..Muhammad ya habibi ya mustofa..he he jadi ikut nyanyi.


4. Shollu Ala Nur 

Dipopulerkan oleh Grup Sholawat Al Muqtashidah dari Pondok Pesantren Langitan Tuban dengan vokalis ikoniknya M. Ridwan Asyfie terkenal dengan Album Wulidal Musyaraf. Versi El Azizi dengan suara empuk Risa jadi lebih kekikinian, cocok nih untuk diputar menjelang buka puasa nanti. 

Masih banyak sebenarnya, karya dari Risa dan kawan-kawan yang tergabung dalam Grup El Azizi, semoga bisa istiqomah dalam berkarya dan mewarnai dunia musik tanah air dengan genre islami agar semakin banyak alternaif musik positif yang bisa kita nikmati. 

Kalau sobat Campusnesia, apa lagu favoritnya? share di kolom komentar ya, Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H. Sampai jumpa.

penulis: Nandar
editor: Mumun

Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »