Alur Cerita dan Review Film Shin Kamen Rider, Adaptasi Baru Penuh Aksi Realistis




Campusnesia.co.id - Setelah sebelumnya fans tokusatsu dimanjakan dengan kehadiran Shin Godzilla, Kamen Rider Black Sun dan Shin Ultraman di tahun 2023 ini TOEI Company merilis film layar lebar berjudul Shin Kamen Riders.

Sebenarnya sudah pernah dibuat dalam bentuk film berjudul Kamen Riders The Firts dan The Next, namun proyek Shin Kamen Riders dibuat sebagai ulang tahun ke 50 dan dengan treatment yang berbeda atau bisa dibilang naik level.

Shin Kamen Rider adalah film tokusatsu Jepang dan bagian dari waralaba media Kamen Rider. Film ini merupakan reboot dari serial Kamen Rider yang pertama dan dibuat untuk merayakan ulang tahun yang ke-50 dari seri tersebut.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Hideaki Anno dan pertama ditayangkan di Jepang pada 17 Maret 2023.


Pemeran Shin Kamen Rider 
Sosuke Ikematsu sebagai Takeshi Hongo, seorang mahasiswa brilian dan penggemar sepeda motor yang diculik oleh SHOCKER dan berubah menjadi cyborg Batta Augment-01. Saat ia melarikan diri dari para penculiknya, Takeshi kembali menjuluki dirinya sebagai Kamen Rider dan berjanji untuk berperang melawan SHOCKER.

Minami Hamabe sebagai Ruriko Midorikawa, seorang wanita yang membantu Takeshi dalam perangnya melawan SHOCKER.

Tasuku Emoto sebagai Hayato Ichimonji, jurnalis foto yang SHOCKER berubah menjadi cyborg Batta Augment-02. Awalnya, dia adalah seorang prajurit yang dicuci otaknya sebelum dia dibebaskan dari perbudakan mereka, Hayato menjuluki dirinya sebagai Kamen Rider No. 2 dan bergabung dengan Takeshi dalam perang mereka melawan SHOCKER.

Nanase Nishino sebagai Hiromi, anggota senior SHOCKER yang dapat berubah menjadi Hachi Augment-01

Shinya Tsukamoto sebagai Dr. Hiroshi Midorikawa, ayah Ruriko dan Ichiro

Toru Tezuka sebagai Koumori Augment-01, anggota senior SHOCKER

Kanata Hongo sebagai Kamakiri Chameleon Augment-01, anggota senior SHOCKER

Nao Ōmori sebagai pengisi suara Kumo Augment-01, anggota senior SHOCKER

Masami Nagasawa sebagai Sasori Augment-01, anggota senior SHOCKER

Tori Matsuzaka sebagai pengisi suara K, AI SHOCKER

Mikako Ichikawa sebagai Shoko Midorikawa, ibu Ichiro

Tōru Nakamura sebagai ayah Takeshi Hongo

Ken Yasuda sebagai orang yang membunuh ayah Takeshi Hongo

Shūhei Uesugi sebagai Business Suit Man

Suzuki Matsuo sebagai Pendiri SHOCKER

Takumi Saitoh sebagai pejabat pemerintah. Dia menyebut dirinya "Taki"

Yutaka Takenouchi sebagai pejabat pemerintah. Dia menyebut dirinya "Tachibana"

Mirai Moriyama sebagai Ichiro Midorikawa, putra Dr. Midorikawa, kakak laki-laki Ruriko, dan pemimpin SHOCKER yang bisa berubah menjadi Chou Augment-01, Kamen Rider No. kedamaian sejati di dunia ini: Shin Kamen Rider SHOCKER Side



Sinopsis film Shin Kamen Rider
Pengendara sepeda motor Takeshi Hongo diculik oleh sekte yang dikenal sebagai The Sustainable Happiness Organization dengan Computational Knowledge Embedded Remodeling (SHOCKER) dan berubah menjadi cyborg mutan, Batta Augment-01. Setelah Hongo kabur dari SHOCKER, SHOCKER mengirimkan salah satu mutannya, Kumo Augment-01, setelah Hongo dan sekutunya Ruriko Midorikawa. 

Ruriko ditangkap oleh Kumo Augment-01 dan anak buahnya menyamar sebagai polisi anti huru hara tetapi diselamatkan oleh Hongo yang berubah menjadi bentuk cyborg dan membawanya ke rumah persembunyian mereka di pegunungan. 

Di tempat persembunyian, ayah Ruriko, Dr. Hiroshi Midorikawa, mengembalikan Hongo ke bentuk sipilnya dengan energi kehidupan prana. Hiroshi dibunuh oleh Kumo Augment-01 yang juga menculik putrinya. Hongo mengalahkan Kumo Augment-01 dengan kemampuan cyborgnya dan menjuluki dirinya sendiri sebagai "Kamen Rider".

Kemudian, seorang pejabat pemerintah bernama Tachibana dan seorang anggota Badan Intelijen Keamanan Publik bernama Taki muncul di hadapan Hongo dan Ruriko dan meminta kerja sama mereka dalam menghilangkan SHOCKER dengan imbalan perlindungan dan memberikan informasi. 

Ruriko mengungkapkan bahwa SHOCKER adalah organisasi ilegal yang didirikan bukan untuk memimpin umat manusia menuju kebahagiaan, melainkan untuk menyelamatkan manusia dari keputusasaan yang paling dalam. Ruriko takut dengan kekuatannya sendiri dan tidak bisa memutuskan untuk bertarung.

Atas permintaan pemerintah Jepang, Hongo dan Ruriko mengalahkan mutan SHOCKER. Dengan informasi dari pejabat pemerintah, Ruriko menghadapi mutan SHOCKER Koumori Augment-01 yang berniat menggunakan virus untuk mengendalikan populasi. Hongo membantu Ruriko dalam mengalahkan Koumori Augment-01. 

Ruriko dan Hongo juga bertemu dengan mutan SHOCKER lainnya, Hachi Augment-01 yang berniat menyelamatkan umat manusia melalui perbudakan. Anak buah Taki dan Tachibana mengalahkan mutan SHOCKER lainnya, Sasori Augment-01 tetapi dibunuh oleh saudara laki-laki Ruriko, Ichiro, seorang pemimpin SHOCKER. 

SHOCKER mengirimkan cyborg mutan lainnya, Hayato Ichimonji, atau Batta Augment-02 untuk menghadapi Hongo dan Ruriko. Melalui strategi Ruriko, Hayato dibebaskan dari cuci otaknya oleh SHOCKER. Tidak lama kemudian, Ruriko dibunuh oleh Kamakiri Chameleon Augment-01, mutan hybrid SHOCKER yang dikalahkan Hayato.

Hongo keluar untuk menghadapi Ichiro tetapi diserang oleh 11 Batta Augment yang diproduksi secara massal. Namun, dia diselamatkan oleh Ichimonji, yang menjuluki dirinya sebagai Kamen Rider No.2 dan menjadi sekutu Hongo. Setelah mengalahkan lebih banyak Batta Augment, keduanya tiba di tempat persembunyian Ichiro, tetapi Ichiro menjadi Kamen Rider No. 0 dan melawan balik dengan prana yang sangat banyak. Hongo dan yang lainnya menghancurkan singgasana Ichiro, sumber prananya. 

Pasokan prana terputus, Ichiro secara bertahap melemah dan topengnya hancur. Hongo memakai topeng Ichiro dan berdamai dengan jiwa Ruriko, yang menyerah pada rencananya dan menerima kematian. Pada saat yang sama, Hongo menghabiskan semua prananya akibat pertempuran dan menghilang bersama Ichiro di depan Ichimonji.

Belakangan, Tachibana dan Taki memberi tahu Ichimonji dalam sebuah surat bahwa Hongo ingin dia melanjutkan keinginannya dan terus berjuang. Saat Ichimonji berinteraksi dengan roh Hongo, yang terus hidup di dalam topeng, keduanya kini dikenal sebagai Kamen Rider No. 2+1 saat mereka menghadapi musuh baru.




Poster film Film Shin Kamen Rider


Trailer Film Shin Kamen Rider





Review Film Shin Kamen Rider
Ketika film Shin Kamen Rider diumumkan, Hideaki Anno diumumkan akan menulis dan menyutradarai film ini. Anno mengatakan bahwa dia ingin semua orang bisa terhibur dan menikmati film ini meskipun mereka tidak tahu cerita seri aslinya. Hideaki Anno dikenal juga membuat film "Shin" lainnya untuk Godzilla dan Ultraman.

Pada konferensi pers tanggal 30 September 2021, pemegang lisensi Kamen Rider Toei Company mengumumkan pemeran baru untuk dua karakter dari seri aslinya, yaitu Sosuke Ikematsu sebagai Kamen Rider Ichigo, Minami Hamabe sebagai Ruriko Midorikawa.

Pada 10 Oktober 2021, Hayato Ichimonji alias Kamen Rider 2/Nigo dikonfirmasi akan tampil di film ini. Kemudian pada 1 Januari 2021, diumumkan bahwa pemeran Kamen Rider 2 adalah Tasuku Emoto.

Pengambilan gambar utama dimulai pada 3 Oktober 2021. Akun Twitter resmi film mengumumkan bahwa pengambilan gambar telah selesai pada akhir 2021, sedangkan Anno mengatakan bahwa dia menyelesaikan pengambilan gambar pada akhir Januari 2022 di Shin Ultraman Design Works.

Shin Kamen Rider diumumkan pada April 2021 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 serial Kamen Rider. Pada pengumuman tersebut, film ini disebut akan diluncurkan pada Maret 2023. Pada tanggal 30 September 2021, trailer pertama untuk film ini ditampilkan lewat konferensi pers.

Trailer tersebut berisi pembuatan ulang dari intro seri aslinya, di mana Kamen Rider berkendara dengan sepeda motor Cyclone-nya, dan diakhiri dengan kemunculan seorang anak buah Shocker, yaitu Man Spider. Trailer berikutnya dan poster resmi film dirilis pada 13 Mei 2022.

Shin Kamen Rider pertama ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang terpilih pada 17 Maret 2023 pukul 18:00 dan dirilis di seluruh negeri pada keesokan harinya.


Review lengkap akan saya update setelah menonton filmnya, tapi dari potongan video yang berdurasi sekitar 20 menit sebagai semacam video promosi, film Shin Kamen Rider sangat menjanjikan.

Jika sobat sudah nonton versi Kamen Rider the First dan the Next yang lebih realistis pasti akan suka dengan versi 2023 ini.

Tak tanggung-tanggung dalam hal aksi sangat realistis dan berdarah-darah layaknya series kamen rider amazon atau black sun kemarin.

Bagaimana proses menjadi kamen rider, dan wujud asli sang kamen rider dalam balutan suit dan jaket juga dibuat serealitsis mungkin. Kekuatan prana yang jadi sumber power besar para kamen rider dan monster serta sebutan mereka sebagai Augment. 

Mari kita tonton dulu filmnya.


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon