Tutorial Cara Menghasilkan 1 Juta Rupiah Tiap Bulan dari Instagram



Campusnesia.co.idInstagram adalah sosial media berbasis gambar yang memberikan layanan berbagi foto atau video secara online. Instagram juga layanan jejaring sosial online Amerika yang dimiliki oleh Meta Platforms.

Angka yang dipublikasikan di alat periklanan Meta menunjukkan bahwa Instagram memiliki 99,15 juta pengguna di Indonesia pada awal 2022. Angka ini menunjukkan bahwa jangkauan iklan Instagram di Indonesia setara dengan 35,7 persen dari total populasi di awal tahun.

Biasanya pengguna IG hanya menggunakan sosmed satu ini untuk sekedar post foto atau komentar pada foto, story ig dan reel buatan teman-teman terdekatnya. Padahal bermain sosmed IG juga bisa menghasilkan uang lho.

Bagaimana Cara Mudah Hasilkan 1 Juta Perbulan dari Instagram?

Cara yang paling gampang adalah dengan jualan, hampir semua produk bisa dijual di instagram yang penting tidak sampai melanggar hukum negara, agama dan norma masyarakat ya.

Produk fashion, skincare, tas, makanan, minuman, cemilan hingga yang tak berwujud seperti webinar dan workshop semuanya dapat dijual di feed IG.

Caranya gampang, tinggal siapkan barang yang hendak dijual, foto dengan hp milik masing-masing, posting di feed IG, story dan reel dengan caption menarik, cantumkan nama produk, harga, dan kontak dan link yang bisa dihubungi, sisanya tunggu orderan datang untuk membeli.

Sebut saja bunda jualan skincare, jika harga kulakkan Rp 50.000 dijual Rp 60.000 maka setiap skincare sudah untung Rp 10.000. 

Jika target keuntungan Rp 1 juta setiap bulan, cukup dengan menjual 100 pcs skincare. Apabila dihitung sebulan 30 hari dalam sebulan maka saban hari cukup jual 3 pcs skincare saja. Gampang kan ya? 

Agar calon pembeli yang merupakan followers instagram tidak bosen dengan postingan jualan kita, selingi dengan post yang biasa, kata motivasi, curhat, guyonan, gambar dan video lucu.

Perhatikan juga waktu post yang pas, Menurut layanan Latergramme, jam terbaik untuk mengupload foto di Instagram yaitu pada pukul 02.00 dini hari dan pukul 17.00 sore. Sedangkan jam yang kurang baik untuk mengupload foto yaitu pada pukul 09.00 pagi dan 18.00 sore.

Dan sering-seringlah interaksi dengan followers IG yang lain misalnya like dan komen dan repost yang bagus dan bermanfaat.

Demikian tadi sobat wirausahanesia, postingan kita kali ini tentang Cara Mudah Hasilkan 1 Juta Perbulan dari Instagram. Semoga bermanfaat selamat mencoba sampai jumpa.



Penulis
Achmad Munandar


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon