Review dan Alur Cerita Film Sri Asih Dibintangi Pevita Pearce 2022



Campusnesia.co.id -  Rabu 6 Juli 2022 jagad twitter trending dengan tema Sri Asih, sebuah film dari Bumi Langit Universe yang merupakan lanjutan dari film pertamanya yaitu Gundala.

Trending ini disebabkan oleh pembahasan tentang Sri Asih yang sedari kemarin sudah ramai jadi perbincangan karena hari ini tanggal 6 Juli 2022 muncul teaser film Sri Asih sebelum pemutaran film Thor Love and Thunder dari Marvel Cinematic Universe di bioskop.


Update:
Tanggal 12 Agustus 2022 lewat akun twitter @sriasihofficial diumumkan film Sri Asih aka tayang di bioskop pada tanggal 6 Oktober 2022 tepatnya hari Kamis.

Sri Asih akhirnya mundur, tayang pada 17 November 2022, berhasil mengumpullan 300.000 penonton dalam 5 hari penanyangan.


Sinopsis Film Sri Asih 2022
Sri Asih adalah sebuah film laga hidup pahlawan super Indonesia yang disutradarai oleh Upi. Film ini diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia, Sri Asih karya R. A. Kosasih. 

Kabarnya untuk koreografi pertarungan diarahkan oleh Uwais Team besutan Iko Uwais.

Mengutip twit akun twitter Mas Djay™ @djaycoholyc "Jagad yang bakal disajikan di Sri Asih kemungkinan adalah Jagad Revolusi, di mana di Jagad tersebut ada 2 Sri Asih: Rengganis dan Alana, Terus tiba-tiba Pevita bikin ginian di IGnya Ambition-Love-Action-Nurture-Abiding
-A-L-A-N-A-Jadi karakter Pevita adalah Alana"

Film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala (2019), tadinya dijadwalkan rilis pada tahun 2020, tetapi ditunda hingga tahun 2022 karena pandemi COVID-19.


Pemeran Film Sri Asih 2022
Pevita Pearce sebagai Nani Wijaya/Sri Asih
Ario Bayu sebagai Ghani Zulham/Ghazul
Christine Hakim 
Surya Saputra
Raline Shah
Jefri Nichol
Randy Pangalila
Sophia Latjuba
Dimas Anggara
Ganindra Bimo
Dimi Cindyastira
Jourdy Pranata

Mian Tiara sebagai Suster Gayatri


Sutradara: Upi
Produser: Bismarka Kurniawan, Wicky V. Olindo, Joko Anwar
Penulis Skenario: Upi dan Joko Anwar
Didasarkan dari komik Sri Asih karya oleh R. A. Kosasih
Perusahaan produksi: Screenplay Films dan Bumilangit Studios
Tanggal rilis tahun 2022 meenunggu pengumuman selanjutnya 
Bahasa Indonesia


Poster Film Sri Asih 2022

Teser Trailer Film Sri Asih 2022



Review Film Sri Asih 2022
Walau secara timeline event yang terjadi di Sri Asih terjadi sebelum Gundala, namun percayalah origin film Sri Asih akan memberi banyak latar belakang dan meaning dari semua yang terjadi di Gundala dan apa yang akan datang di film-film masa depan.

Film Sri Asih memgisahkan bagaimana Alana menjadi Sri Asih titisan Nani Wijaya yang suprising diperankan oleh Najwa Shihab.

Sangat rekomended dan bener kata banyak orang bahwa sejauh ini Sri Asih adalah film super hero Indonesia terbaik.

Secara progres jauh lebih baik dari semua sisi ketimbang film Gundala.

Masa depan BCU sangat potensial, walau superhero tapi Joko A war sebagai sang arsitek mampu mengemas cerita dari berbagai masa para jagoan jadi cerita yang berkesinambungan.


Proses Produksi film Sri Asih
Film ini telah dipersiapkan sejak tahun 2019. Joko Anwar bergabung dengan proyek tersebut sebagai penulis skenario bersama Upi di samping perannya sebagai produser eksekutif di Jagat Sinema Bumilangit. 

Pada September 2020, Joko Anwar mengonfirmasi bahwa aktor peraih Piala Citra akan berperan sebagai penjahat Sri Asih dalam film tersebut, meski namanya masih belum diumumkan.

Pengambilan gambar utama film ini dimulai pada 18 November 2020, setelah ditunda karena pandemi COVID-19. 

Syuting film tersebut kembali ditunda sementara pada bulan Desember 2020 dikarenakan pemeran utama film tersebut, Pevita Pearce positif terkena COVID-19. Film Sri Asih menyelesaikan syuting pada 1 April 2021 dengan total 67 hari.

Sri Asih semula dijadwalkan ditayangkan pada November 2020, tetapi diundurkan hingga 2022 karena membutuhkan persiapan yang lebih matang.

Ayo segerakan ke bioskop mumpung masih tayang di Bioskop.




Tentang Sri Asih dalam Komik
Sri Asih adalah karakter adisatria (pahlawan super) ciptaan R.A. Kosasih. Sri Asih pertama kali muncul pada tahun 1954 di komik Sri Asih terbitan Penerbit Melodie, Bandung. 

Sri Asih adalah karakter adisatria pertama sekaligus adisatria perempuan pertama di Indonesia, dan juga merupakan salah satu adisatria perempuan pertama di dunia yang difilmkan. Sri Asih adalah salah satu adisatria paling sakti di Jagat Bumilangit.

Biografi Sri Asih 

1. Jagat Pusaka
Nani Wijaya adalah seorang gadis dari keluarga terpandang. Ia bekerja sebagai investigator independen yang membawanya berkeliling dunia untuk menghentikan aksi para kriminal dan jejaring mafia global. 

Ia adalah titisan dari Dewi Asih dan menyandang gelar Sri Asih, Sang Dewi Keadilan. Sebagai Sri Asih ia terhubung dengan para leluhurnya dan ia dapat memanifestasikan kekuatan jiwa-jiwa mereka ke dalam tubuh Sri Asih.


2. Jagat Revolusi

Rengganis
Rengganis atau Ganis, adalah seorang seorang aktivis sosial dan lingkungan hidup. Idealisme dan kegigihannya membuat ia dipandang pantas untuk menjadi penerus Sri Asih setelah Nani Wijaya.

Alana
Alana sejak kecil mempunyai kemampuan bisa melihat makhluk halus dan selalu merasa ketakutan. Untuk menyembunyikan kemampuannya itu, Alana berusaha terlihat sebagai gadis cool dan penuh percaya diri.

Saat teman-teman Alana dirasuki oleh roh jahat, ia mendapatkan panggilan batin dari Dewi Asih. Alana ditawari kemampuan untuk menyelamatkan teman-temannya, namun sebagai gantinya, kehidupannya akan berubah. Alana pun mendapatkan kekuatan Sri Asih untuk mengusir energi jahat di dunia.

Kesaktian Sri Asih
Sebagai Sri Asih, Nani Wijaya dapat memanggil arwah para leluhurnya untuk mengendalikan ruang, diantaranya melipatgandakan diri, ukuran, dan kekuatannya. Sri Asih juga memiliki selendang sakti yang bisa ia kendalikan wujud dan geraknya.

Ganis, sebagai aktivis lingkungan dan sosial yang sering berkeliling ke medan berat dan daerah terpencil, kesaktian Sri Asih pertama kali bermanifestasi dalam diri Ganis menjadi keunggulan fisiknya, antara lain: kekuatan, kelincahan, ketahanan, dan tenaga dalam. Kesaktiannya masih terus tumbuh dan berkembang menjadi manifestasi lainnya.

Alana memiliki kemampuan spiritual. Alana dapat menerawang keberadaan dan berkomunikasi dengan kaum astral. Selanjutnya Alana bisa memanifestasikan sukma Sri Asih untuk membelah diri menjadi banyak sosok, disebut  ‘Bolo Sewu’.

Serial Sri Asih
Kisah-kisah Sri Asih tidak hanya berlokasi di Indonesia, tetapi juga sampai ke Singapura dan Macao. Berikut adalah Serial Sri Asih:

Sri Asih di Singapura
Sri Asih di Surabaya
Sri Asih vs Si Mata Seribu
Sri Asih di Macao
Sri Asih vs Komplotan Kawa-kawa
Sri Asih vs Gerombolan
Sri Asih vs Serigala Hitam
Sri Asih dan Bajak Laut


Patriot
Di awal tahun 2019, Bumilangit Komik selaku pemilik hak cipta merilis buku komik cetak yang berjudul Patriot: Prahara. Di dalam komik tersebut, Sri Asih muncul sebagai pemimpin kelompok jagoan Indonesia yang terdiri dari Godam, Gundala, Aquanus, Maza, Tira, dan Kapten Halilintar.

Adaptasi Film
Pada tahun 1954, komik Sri Asih diangkat menjadi film layar lebar pertama di Indonesia yang bertemakan pahlawan super, dan merupakan salah satu adaptasi layar lebar pertama untuk karakter adisatria perempuan. Film ini disutradarai oleh Turino Djunaedy, sedangkan sosok Sri Asih diperankan oleh Mimi Mariani.

Sri Asih (film), film ini akan diproduksi oleh Screenplay Bumilangit, disutradarai oleh Upi. Karakter Sri Asih akan diperankan oleh Pevita Pearce.

Adaptasi Komik
Komik Sri Asih (pada layanan Line Webtoon), saat ini sudah ditayangkan pada tanggal 4 April 2020. Komik versi baru yang akan dipublikasikan dalam bentuk digital pada layanan Line Webtoon ini akan mengangkat cerita yang berbeda dari komik Sri Asih yang diterbitkan pada tahun 1954. Cerita dan kostum pada komik Sri Asih versi baru ini akan disesuaikan dengan keadaan zaman sekarang.





===
Baca Juga:




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon