Link Download Aplikasi MyPertamina di Google Play Store untuk Beli Pertalite dan Solar




Campusnesia.co.id - MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. 

Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina. 


MyPertamina buat apa?
Dikutip dari CNBC Indonesia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan PT Pertamina (Persero) akan memanfaatkan aplikasi MyPertamina untuk mengukur supaya tak ada 'kebocoran' bahan bakar bersubsidi. Sistem aplikasi itu pun terus diperbarui.


MyPertamina berlaku di mana?
Adapun penerapan aplikasi MyPertamina ini sudah mulai diberlakukan di 13 daerah, di antaranya adalah Yogyakarta, Denpasar, Surakarta, Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Banjarmasin, Bandung, Tasikmalaya, Manado, Sukabumi, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Ciamis.


Cara Mendapatkan Point
Lakukan pembelian produk-produk berkualitas dari Pertamina. Poin yang Anda dapatkan dapat ditukar dengan berbagai loyalti menarik.


MyPertamina berlaku kapan?
Melansir Kompas.com, pemberlakuan program pembelian Pertalite dan Solar dengan MyPertamina akan berlaku di Jakarta pada September 2022. Informasi saja, pembatasan melalui pandaftaran di aplikasi MyPertamina ditujukan agar penyaluran BBM tepat tujuan.


Kapan mulai berlaku MyPertamina?
Pembelian BBM Subsidi Pakai MyPertamina Berlaku Hari Ini, Cek Jenis Kendaraan dan Daftar Daerahnya. KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Tbk akan melaksanakan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina mulai hari ini, Jumat (1/7/2022).


MyPertamina untuk kendaraan apa?
Pembelian BBM bersubsidi pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina hanya berlaku untuk kendaraan roda empat (mobil) atau lebih. Sementara ini, pembelian pertalite belum tersedia untuk pengguna motor. Jadi, jawaban dari MyPertamina untuk motor atau mobil adalah saat ini hanya untuk mobil saja.


Apakah kendaraan roda dua harus daftar MyPertamina?
Sedangkan kendaraan roda dua atau motor tidak perlu untuk daftar. "Saat ini kita belum daftarkan, kita tunggu Perpres (Revisi Perpres 191/2014) bunyinya apa," ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam konferensi pers virtual, Kamis (30/6/2022).



Cara daftar MyPertamina melalui website: 
1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya 

2. Buka situs web subsiditepat.mypertamina.id 

3. Centang informasi memahami persyaratan 

4. Klik daftar sekarang Ikuti instruksi dalam situs web tersebut 

5. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di situs web secara berkala 

6. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina


Apa itu MyPertamina?
MyPertamina hadir sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan setia produk PT. Pertamina Patra Niaga yang bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi. 

MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan serta sarana pelanggan untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina.


Ketentuan memakai MyPertamina

Sebagai pembayaran elektronik (E-Payment)
Pelanggan scan QR Code pada saat melakukan transaksi pembayaran di SPBU/Merchant yang sudah bekerjasama dengan MyPertamina.


Mendapatkan Point
Pelanggan akan mendapatkan poin dengan cara melakukan pembelian produk-produk Pertamina tertentu yang mendapatkan poin yaitu Pertamax Turbo, Pertamax, dan Pertamina Dex, atau Merchant MyPertamina yang sudah terdaftar melalui aplikasi MyPertamina: untuk mendapatkan poin bisa dilakukan dengan cara scan QR Code di aplikasi MyPertamina pada saat melakukan pembelian di SPBU atau Merchant lainnya yang telah bekerjasama dengan MyPertamina.


Redeem Point
Poin yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai reward yang bisa anda dapatkan di aplikasi MyPertamina.



- Link Download Aplikasi MyPertamina via Google Play Store klik di sini.   

- Link Download Aplikasi LinkAja! via Google Play Store klik di sini.   


Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Link Download Aplikasi MyPertamina di Google Play Store untuk Beli Pertalite dan Solar. Semoga bermanfaat sampai jumpa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys