Ekstrakurikuler Adiwiyata SMK N 1 Pati Gelar Bazar Produk Adiwiyata di Car Free Day Pati

 



Campusnesia.co.id - Ekstrakurikuler Adiwiyata SMK N 1 Pati Gelar Bazar Produk Adiwiyata di Car Free Day Kota Pati yang dilaksanakan pada hari Minggu 17 Juli 2022.

Acara dimulai dari jam 06.00 hingga jam 09.00 WIB bertempat di depan SMP N 5 Pati atau sepanjang jalan Panglima Sudirman Plangitan Pati.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 siswa Duta Adiwiyata SMK N 1 Pati yang terdiri dari dua belas siswa kelas XI dan delapan siswa kelas XII serta didampingi oleh guru pembina ibu Atik dan ibu Dina.

Dalam bazar adiwiyata pagi ini diisi dengan berjualan bibit tomat, terong, seledri, cabe merah, cabe rawit yang dibeli dari petani buah dan sayur asli pati serta jamu tradisional kunir asem untuk menjaga kesehatan di musim pancaroba dan memasyarakatkan produk warisan leluhur.


Selain berjualan juga dilakukan program penukaran tiga botol plastik bekas minuman dengan satu bibit sayuran sebagai kampanye mengurangi sampah plastik dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Keikutsertaan Adiwiyata SMK N 1 Pati dalam Car Free Day hari ini merupakan bagian dari usaha mensosialisasikan PBLHS yaitu Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Sekolah yang terdiri dari 8 poin meliputi:
- Hemat listrik
- Gerakan gunakan air seperlunya
- Membersihkan drainase
- Membersihkan sanitasi
- Menanam dan merawat pohon 
- Kurangi penggunaan plastik 
- Pilihlah sampahmu 
- Jagalah kebersihan lingkungan


Acara semakin meriah dengan kehadiran alumni SMK N 1 Pati yang berkunjung dan mendukung gerakan pengurangan sampah plastik oleh Ektra Adiwiyata SMK N 1 Pati dengan ikut serta menukar botol plastik bekas minuman.


Penulis: Allia Ana Lestari
Foto: Dokumentasi Adiwiyata SMK N 1 Pati
Editor: Nandar



====
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys