Loading...

Daftar Penyedia Provider Internet di Klaten Jawa Tengah




Campusnesia.co.id - Semenjak pandemi kebutuhan internet di Indonesia dan di dunia naik signifikan. Karena perubahan dalam melakukan banyak hal, sekolah daring, kerja WFH, rapat dan meeting dengan zoom serta aneka hiburan streaming online.

Pengguna internet di Indonesia sendiri mencapai 73,7% dari total penduduk. Menurut Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, jumlah penduduk Indonesia sudah mencapai 273,87 juta jiwa pada 31 Desember 2021 (databoks.katadata.co.id).

Tidak terkecuali di Kabupaten Klatenyaitu sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Pusat pemerintahan berada di Kota Klaten. Kabupaten yang berbatasan dengan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki jumlah penduduk 1.174.986 jiwa pada tahun 2019 dan mayoritas penduduknya merupakan etnis Jawa.

Secara geografis Kabupaten Klaten terletak di antara 110°30'-110°45' Bujur Timur dan 7°30'-7°45' Lintang Selatan. Luas wilayah kabupaten Klaten mencapai 655,56 km². 

Di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo. Di sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul (Daerah Istimewa Yogyakarta). 

Di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Sleman (Daerah Istimewa Yogyakarta) serta Kabupaten Magelang dan di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Boyolali.

Wilayah Kabupaten Klaten terbagi menjadi tiga dataran yakni Sebelah Utara Dataran Lereng Gunung Merapi, Sebelah Timur Membujur Dataran Rendah, sebelah Selatan Dataran Gunung Kapur.

Menurut topografi kabupaten Klaten terletak di antara gunung Merapi dan pegunungan Seribu dengan ketinggian antara 75-160 meter di atas permukaan laut yang terbagi menjadi wilayah lereng Gunung Merapi di bagian utara areal miring, wilayah datar dan wilayah berbukit di bagian selatan.

Lewat postingan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang Daftar Penyedia Provider Internet di Klaten Jawa Tengah, berikut daftarnya.


1. Mau jadi nomer satu? Pasang Iklan di CampusnesiaKlik di sini.
Nama Usaha Anda:
Alamat:
Nomer Telepon:


2. Internet Klaten
Internet Klaten adalah Provider Internet Klaten dan Sekitarnya layanannya bisa dinikmati mulai dari 150rb per bulan, brand ini berani memastikan layanan internet anda aman dan nyaman bagi keluarga penggunanya.

Salah satu foundernya bernama pak Ivan sosok di balik website Hohohihi.id dan web konversi uang acara cing Abdel dan bag Gilan Bhaskara.

Mengutip lama resmi Internet Klaten berikut jangkauan layanan provider internetnya Klaten, Klaten Kota, Boyolali, Banjaroyo, Gunung Kidul, Prambanan, Cawas, Trucuk, Gondang,  Karangnongko, Pedan, Semangkak, Krapyak, Karanganom, Ngaran, Ceper, Ketandan, Griya Prima, Gergunung, Gunungan.

Ngawen, Ngupit, Drono, Jatinom, Polanharjo, Gayamprit, Penggung, Bayat, Danguran,  Klaten Selatan, Klaten Utara, Jogonalan, Gantiwarno, Srowot, Karangdowo, Juwiring,  Delangg, Kepoh, Wonosar, Weru, Tulung, Kemalang, Gentongan dan Kalikotes.


3. IndiHome dari Telkom
Indonesia Digital Home (disingkat IndiHome) adalah salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV). 

Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHome sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

Paket IndiHome juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal musik digital dan Home Automation. 

Sejak diluncurkannya IndiHome, pelanggan yang berlangganan paket internet Speedy satu-per-satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHOME, karena layanan dagang Speedy akan segera diberhentikan pada tahun 2015.

IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015. IndiHome juga merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015. 

Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.


4. Provider GSM
Selain layanan internet lewat fiber optic dan pemancar BTS lokal, di Indonesia juga ada layanan internet dalam bentuk kartu perdana yang digunakan untuk HP yang kita kena dengan GSM (Global System for Mobile Communications). Berikut daftar provider penyedia layanan GSM di indonesia.

- Telkomsel
Pascabayar: Telkomsel Halo (dahulu kartuHalo)
Prabayar: Telkomsel PraBayar (dahulu simPATI, Kartu As, LOOP, dan Kartu Facebook)
Digital: by.U

- Indosat Ooredoo Hutchison
Pascabayar: IM3 Ooredoo Postpaid dan 3 Elite
Prabayar: IM3 Ooredoo dan 3
Digital: MPWR

- XL Axiata
Pascabayar: XL Prioritas
Prabayar: XL dan AXIS
Digital: Live.On

- Smartfren Telecom
Pascabayar: Smartfren Postpaid
Prabayar: Smartfren
Digital: Power Up

- GSM 2G/3G/3,5G
Telkomsel (hingga 42 Mbps)
Indosat Ooredoo Hutchison (hingga 42 Mbps)
XL Axiata (hingga 42 Mbps)
AXIS (hingga 42 Mbps)
Pasifik Satelit Nusantara (PSN)

- 4G LTE
Telkomsel - Band 1, 3, 8 dan 40 (hingga 75-100 Mbps)
XL Axiata - Band 1, 3 dan 8 (hingga 128 Mbps)
AXIS - Band 1, 3 dan 8 (hingga 72 Mbps)
Indosat Ooredoo Hutchison - Band 3 dan 8 (hingga 90 Mbps)
Smartfren - Band 5 dan 40 (hingga 150 Mbps)
Hinet - Band 40 (hingga 125 Mbps)

- 5G NR
Telkomsel - Band n40 (kecepatan belum diketahui)
Indosat Ooredoo Hutchison - Band n3 (kecepatan belum diketahui)
XL Axiata - Band n1 dan n3 (kecepatan belum diketahui)
Smartfren - ? (100mbps)


5. Biznet Networks
Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. 

Biznet didirikan pada tanggal 1 Oktober 2000 memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan Data Center terbesar di Indonesia.


Demikian tadi sobat Campusnesia, informasi seputar Daftar Penyedia Provider Internet di Klaten Jawa Tengah. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys