Cara Upgrade Kartu Telkomsel dari 3G ke 4G di Grapari 2021


Campusnesia.co.id -  Ketika menunggu antrian di Bank Mandiri untuk ganti kartu atm lama ke kartu debit chip, saya melihat ternyata di seberang jalan ada kantor Grapari. Tempat untuk membantu pelanggan provider Telkomsel dari simpati, AS hingga Halo.

Sekali tiga uang, saya coba masuk dengan 2 tujuan, hendak mengaktifkan kartu yang fisiknya hilang namun nomernya masih dipake untuk whatsapp dan upgrade kartu AS jadul yang masih 3G.

Sayangnya tujuan yang pertama tidak bisa dilayani dengan alasan kartunya sudah terlalu lama hangus, customer servicenya menyarankan untuk ganti kartu baru lagi, artinya nomer whatsapp saya harus ganti, sayang sekali. Namun jika kartu fisik hangus atau hilang memang suatu saat harus ganti karena akan ada batas waktu.

Untuk tujuan kedua yaitu upgrade kartu 3G ke 4G alhamdulillah bisa dilayani. Sekilas cerita, kartu AS yang sekarang saya gunakan sebagai nomer utama dan sudah dihibahkan untuk kontak usaha saya beli sekitar tahun 2011 silam, nyaris 10 tahun sudah berlalu wajar bentuknya sudah kusam habis.

Saat bisa menggunakan HP android yang sudah support 4G sayangnya kartu yang saya gunakan masih versi 3G untuk itu agar bisa mendapat jaringan yang maksimal harus di upgrade di Grapari terdekat.

Kantor Grapari yang saya pilih beralamat di Jl. Jati Raya No.13, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang nomer kontaknya (024) 7473231, seberang kantor Bank Mandiri persis. Setelah dilayani sekitar 30 menit akhirnya saya dapat kartu fisik baru dengan nomer lama.

Atau bisa juga ke: 

1.  My GraPARI Mall Ciputra Semarang 
Berlokasi di Mall Ciputra Semarang, FL. UG, No. 62, Jl. Simpang Lima No.1, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134. Buka dari hari senin-minggu jam 10.00-21.00 wib. nomer yang bisa dihubungi 0811-2900-029.

2. Kantor Telkomsel Pahlawan Semarang
Berlokasi di gedung Telkom Indonesia semarang, Jl. Pahlawan No.10, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50241, buka setiap senin-jumat jam 08.00-17.00 wib nomer yang bisa dihubungi 0807 1 811 811

 

Syarat upgrade kartu Telkomsel di Grapari
Untuk biaya gratis, syarat yang harus di bawa KTP, SIM atau jika nomer digunakan untuk produk mobile banking atau sms banking bisa menggunakan kartu atm, jadi pas nih, bisa njajal kartu debit mandiri chip yang baru.

Secara keseluruhan puas dengan pelayanan Grapari sebagai pengalaman pertama, tapi sayang nomer yang satunya tidak bisa diaktifkan lagi.


Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon