Loading...

Kisah Sukses Studio Pelangi, Dari Percetakan Kini Jadi Spesialis Vendor Foto, Video dan Multimedia di Semarang





Campusnesia.co.id - Masih segar diingatan saya kala itu tahun 2007 saat pertama kali ke Tembalang Semarang sebagai mahasiswa baru. Suatu hari untuk kebutuhan cetak buletin organisasi kampus saya mendatangi sebuah percetakan tidak jauh dari kampus Undip namanya Studio Pelangi.

Pada masanya Studio Pelangi adalah percetakan langganan mahasiswa untuk cetak pamflet poster kegiatan, buletin dan brosur, spanduk yang kala itu masih dari bahan sablon kain dan souvenir lainnya.

Selain percetakan, usaha yang dimiliki oleh mas Eko Novianto ini juga melayani jasa shooting dan pembuatan video, era itu Studio Pelangi sering membersamai acara PKL, KKL atau Studi Tour mahasiswa sebagai vendor dokumentasi.

Selang beberapa tahun, video pelangi juga sempat membuka jasa printing untuk tugas kuliah dan lainnya, setidaknya dalam ingatan saya kantornya pernah pindah dua kali, pertama di jalan Sirojudin lalu geser ke jalan Banjarsari Raya masih di kawasan Tembalang Semarang.

Secara pribadi saya mengenal owner Studio Pelangi sebagai senior di kampus walau jarak angkatannya cukup jauh. Beberapa kali bersua dalam acara pelatihan atau seminar dan beliau sebagai pembicaranya, berbagi tentang ilmu wirausaha dan kreatifitas.

Akhir-akhir ini sering interaksi dan belajar tentang dunia website, blogging dan seni tulis menulis, bisa dibilang sosok mas Eko Novianto adalah inspirasi bagi saya dalam menggeluti dunia website dan bermimpi bisa hidup dari sana, alhamadulillah sudah mulai terasa hasilnya.

Kembali lagi ke Studio Pelangi, kini kantornya resmi menetap di jalan Watukaji 6 No.6B, Gedawang masuk wilayah kecamatan Banyumanik Kota Semarang jika dicek kode posnya 50263.

Seiring kemajuan bisnisnya, kini Studio Pelangi tak lagi bermain diranah percetakan pamflet dan buletin lagi, memilih fokus ke layanan vendor foto dan multimedia.

Beberapa layanan dari Studio Pelangi yang menjadi unggulan diantaranya Jasa Fotografi yang melayani foto pernikahan, foto advertising, media promosi, event, foto produk, lounching event dll.

Melayani cetak photobooth instan dengan konsep perjam atau sesuai jumlah yang customer butuhkan.

Ada pula layanan Professional video shooting multicamera dengan mixer yang berfungsi menampilkan live video dan video shooting company profile perusahaan, baik lokal, nasional maupun internasional. 

Studio pelangi juga masuk ke ranah event, siap membantu klienya memenuhi Event Contractor and Event Executor solusi komplit untuk kebutuhan perencanaan hingga produksi, dekorasi dan multimedia. 

Bahkan bisa membantu keperluan Backdrop Stage dan Backdrop Exhibition dengan bahan kualitas terbaik dengan harga murah. Segala jenis Backrop dapat dibuat, ntuk Stage, Eksibisi dan lain-lain.

Rasanya memang sesuai dengan tagline yang dicantumkan dalam websitenya Studiopelangi.id yaitu perusahan event production yang selalu terintegrasi dengan baik yang menghadirkan kualitas , jaringan bisnis dan layanan, yang pastinya memberikan dampak yang luar biasa bagi event yang akan klien selenggarakan dan dengan berbekal pengalaman dan perlengkapan terbaik, mereka siap menghadirkan event yang berkualitas serta berkesan.


Pandemi dan Kepiawaian dalam Adaptasi
Pandemi yang melanda dan dampak yang terasa di semua lini bisnis tak luput menghantam Studio Pelangi.

Berkat kejelian mas Eko Novianto melihat peluang, dampak itu segera bisa diatasi dengan kemampuan adaptasi.


Maraknya shifting acara dari offline ke online ditangkap dengan baik menjadi kesempatan untuk bertahan dan berkembang selama pandemi terjadi.

Studio Pelangi kemudian menambah jasa Live Streaming yang melayani event live streaming, webbinar, virtual meeting, zoom seminar, virtual wedding.

Gelaran pernikahanpun mengikuti tren menjadi virtual dan studio pelangi dengan cekatan menawarkan jasa Wedding Streaming untuk melayani virtual wedding streaming wedding dilengkapi dengan special design sesuai permintaan mempelai.

Semuanya terangkum dalam bingkai besar jasa Event Organizer, siap merencanakan event klien dengan professional dari mulai planning, organizing, actuating dan juga controlling yang baik.

Tidak cukup sampai disitu, perkembangan dunia ke arah digital tak luput dari bidikan mas Eko Novianto lewa Studio Pelangi misalnya pergeseran kebiasan dunia usaha dalam mempromosikan produk dan jasa, jika dahulu sebatas lewat spanduk dna baliho kini mulai trend penggunaan Videotron.

Sewa videotron dari studio pelangi membantu menyediakan videotron dan LED wallscreen berbagai type baik indoor maupun outdoor untuk pelaku usaha hingga instansi yang ingin media promosi dan publikasi yang interaktif, dinamis dan menarik perhatian.

Terakhir yang tak boleh dilewatkan adalah produk Creative dan Digital Media melayani kebutuhan klien akan Social Media Content, Promotion Content dan Brand Activation Ide serta konsep event, promosi, brand activation, mereka akan menyediakan Konten serta planning untuk segala aktivitas digital sobat.

mas Eko Novianto bersama crew studio pelangi

Itu tadi sobat Campusnesia artikel kita kali ini tentang Kisah Sukses Studio Pelangi, Dari Percetakan Kini Jadi Spesialis Vendor Foto, Video dan Multimedia di Semarang.

Bagi sobat yang saat ini sedang berencana membuat event dan tertarik mennggunakan jasa Studiopelangi.id langsung hubungi saja kontaknya di nomer 082138674412 dan 082323972875 atau datang langsung ke kantornya yang beralamat di Jalan Watukaji 6 No.6B Gedawang kecamatan Banyumanik Kota Semarang.

Untuk legalitas tenang saja, Studio Pelangi sudah berbentuk badan usaha tercatat sebagai CV. Pelangi Multi Kreasindo lengkap dengan SIUP, TDP dan NPWP. Dijamin tidak abal-abal dan tertib administrasi.

Inspiratif ya, tapi jangan hanya lihat hasilnya akhirnya saja, dalam beberapa kesempatan mas Eko Novianto pernah berkisah bahwa kepiawaiannya dalam dunia dunia digital dan multimedia tidak lepas dari ketekunan dan keuletan dalam ngulik sesuatu.

Hal ini sudah beliau mulai sejak masih mahasiswa di era tahun 2000an, di malam hari tatkala orang lain istirahat tidur nyeyak beliau terbiasa begadang di depan layar komputer, ngulik informasi seputar perkembangan IT, trial dan error berbagai tips dari para suhu dan mastah hingga menemukan caranya sendiri dalam meraih kesuksesan.

Semoga bermanfaat sampai jumpa dalam artikel-artikel inspiratif lainnya.



penulis: Nandar



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys