Loading...

Solusi Cara Atasi Gagal Masukan Pulsa Token Listrik 2021, Jangan Panik



Campusnesia.co.id - Beberapa hari ini tidak kurang dari 5 pelanggan konter pulsa saya di rumah mengeluhkan gagal memasukan pulsa token PLN listrik pintarnya. Awalnya kami semua mengira bahwa kendala karena salah input nomer atau nomer tokennya, tetapi setelah menelpon call center 123 ini kendala memang pada alat KWH Meternya dan harus dilakukan penyesuaian.

Lewat artikel kali ini kami saya ingin berbagi solusi cara mengatasi gagal memasukan pulsa token listrik PLN, langkah pertama adalah, jangan panik.

Langkah berikutnya hubungi Call Center PLN tekan nomer 123 lalu telpon, setelah ada suara mesin operator tekan nomer 2 agar dihubungkan dengan petugas Customer Service.

Customer service akan menanyakan kendala yang dihadapi, jawab saja Gagal memasukan token pulsa listrik.

Nanti akan ditanya saat mengisikan nomer token apakah sudah sesuai angkanya? jawab saja sudah.

Berikutnya akan ditanya saat gagal memasukan nomer token apa tulisan yang terdapat di layar meteran listrik? jawab sesuai yang sobat alami misal Gagal atau Error.

Sobat akan ditanya Nomer Meter atau ID Pelanggan, jawab sesuai stiker yang biasa ditempel pada bagian bawah alat KWH Meter atau di kartu pelanggan.

Pertanyaan berikutnya tentang sisa KWH di layar alat meteran, jawab sesuai yang terlihat.

Sesuai pengalaman juga akan ditanya alamat rumah lengkap mulai dari pemilik meteran, RT dan RW, nomer rumah, nama Desa atau Kelurahan, Kecamatan dan kabupaten. Mengingat pendemi juga akan ditanya apakah jalur menuju rumah yang mengalami gangguan ada pembatasan terkait penerapan PKKM atau tidak, jawab sesuai kebutuhan dengan jelas agar kalau diperlukan petugas lapangan datang tidak nyasar.

Setelah itu sobat akan diberikan nomer laporan, catat saja nanti jika tanyakan petugas bisa disebutkan, dan akan diminta menunggu tindak lanjutnya.

Berdasar pengalaman saya setelah menunggu 30-60 menit akan mendapatkan whatsapp dari petugas PLN setempat yang akan mengirimkan kode dan petunjuk cara mengatasi permasalah gagal memasukan pulsa token listrik, penjelasanya sebagai berikut:

Yth pelanggan PLN Pati
Terkait keluhan tidak bisa isi pulsa, bisa di bantu untuk  memasukan 4 baris kode token berikut

Setiap baris 20 digit tekan enter, seperti memasukkan pulsa 


Tahap 1

Masukan Token 1 —> Tekan Enter
Masukan Token 2 —> Tekan Enter
Masukan Token 3 —> Tekan Enter
Masukan Token 4 —> Tekan Enter

Meskipun Gagal  tetap lakukan entri dari Token 1 – Token 4

Tahap 2

Tekan Tombol 00 —> Enter
Tekan Tombol 01 —> Enter

Silahkan Masukan token pulsanya yang Sudah dibeli oleh pelanggan


Itu tadi sobat Campusnesia, Solusi Cara Atasi Gagal Masukan Pulsa Token Listrik 2021, Jangan Panik. Sesuai yang pernah saya alami dalam membantu pelanggan konter alhamdulillah berhasil.

Sedikit catatan saat menelpon Call Center 123 pastikan punya cukup pulsa karena akan berbincang agak lama, pastikan nomer yang digunakan ada WA nya untuk menerima kode dari petugas PLN dan selama menunggu tindak lanjut pastikan HP dalam keadaan aktif agar misal ditelpon balik oleh petugas bisa langsung diangkat.

Jika sudah melakukan prosedur di atas masih mengalami kendala, silahkan telpon kembali Call Center PLN 123.



Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys